The “L”

Merasakan setiap jemarimu bertautan dengan jemari saya, melumatkan kehampaan diantaranya; membuat saya tetap percaya bahwa kamu masih di sana. Separuh napas itu adalah ketika aroma tubuhmu masih dapat memberi arti bagi indera pencium yang asing keharuman lain. Setiap malam saya bermimpi, dan semua itu tentang kamu; tentang kenangan-kenangan itu, tentang kita berdua.

Bunga itu masih bernama persahabatan. Bunga yang pernah saya berikan dan separuh saya simpan hingga sekarang. Di setiap tangkainya tumbuh daun-daun perasaan yang akan menyembunyikan sebuah duri bernama cinta. Duri yang kerap melukai, yang sakitnya hanya saya pendam sendiri. Di matamu hanya ada mahkota merah yang indah dan tak ada hal lain yang istimewa dari sekuntum mawar yang dibeli di perempatan jalan. Dan ketika tangan kita berdekatan, kamu tersenyum, lalu kita menyeberang jalan sambil berpegangan tangan. Saya bertanya, “Mau ke mana, kita?” dan kamu menjawab, “Kemanapun asal kamu suka.” Saya berharap lebar jalan lebih jauh dari panjangnya sehingga tangan kita bisa tetap bertautan hingga melengket karena keringatan. Dan demi Tuhan, saya membenci tepi: trotoar di ujung sana.

Jangan paksa saya mengakuinya, sementara hatimu masih sedingin gedung wisuda yang akhirnya membuat saya asma. Empat tahun lebih kita bersama dan tetap sendiri-sendiri hingga akhirnya berpisah. Saya pernah berpikir, mungkin kamu tidak pernah menyukai saya, kecuali persahabatan kita. Dan saya juga tidak pernah berani berpikir bahwa kamu menyukai saya, selain (atau karena) persahabatan kita. Saya hanya berpikir bagaimana caranya mencintai tanpa harus mengatakannya, apalagi berharap memilikinya. Karena, bagaimanapun saya tahu; kita akan tetap seperti ini, sampai kapanpun, sampai saya punya keberanian untuk patah hati.

Biar saja. Lama-lama saya semakin terbiasa dengan situasi ini. Dan lama-lama saya semakin percaya bahwa cinta sejati itu benar-benar ada. Ketika kita tak lagi bisa bertatapan dan bersentuhan, ketika rindu hanya sewujud rasa berwindu yang tiada ujung, dan ketika cinta itu sendiri akhirnya membebaskan kita untuk memilih.

Saya tidak tahu kamu di mana, dan apakah pertanyaan itu juga yang sedang kamu pikirkan saat ini. Tetapi saya percaya bahwa kamu masih di sana. Tidak sedang menunggu saya, sepertihalnya saya yang tidak sedang menunggu kamu. Dan, entah dengan siapa kamu, dan entah dengan siapa saya pada akhirnya.***

Read previous post:  
239
points
(196 words) posted by dadun 13 years 11 weeks ago
79.6667
Tags: Cerita | cinta | catatan pendek | dadun
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Jabir
Jabir at The “L” (10 years 21 weeks ago)
80

:)

Writer huda
huda at The “L” (12 years 36 weeks ago)
80

ah... lagi2 aku dejavu...
alaah...

Writer benz
benz at The “L” (12 years 38 weeks ago)
90

suer,,kerenn,,

ak gak pernah berani menulis dengan "Saya"..atau "tidak",,

takut terasa baku dan janggal waktu ngebacanya..

tapi ternyata kalau diolah dengan bagus,bisa juga jd enak dibaca ya..

jadinya lebih dramatis aja..

wiw..

salut,salut..

_benZ

Writer on3th1ng
on3th1ng at The “L” (12 years 41 weeks ago)
90

ok punya nih dun..:D

Writer Mbinkz
Mbinkz at The “L” (12 years 45 weeks ago)
90

Hmmm,,Sepi!sepi dan sendiri aku benci heuheuehu ^-^
Ya sutera biarkan semua berjalan dengan apa adanya. Barkan cinta sejati kelak yang memelukmu halagh^-^

Writer nia rahman
nia rahman at The “L” (12 years 45 weeks ago)
100

gue banged....

Writer mel
mel at The “L” (12 years 46 weeks ago)
100

bagus banget dun! bikin mel ikut terhanyut .. dalem! SEMPURNA!! x)

Writer Paijo RX
Paijo RX at The “L” (12 years 46 weeks ago)
80

Keren, gue suka.....

Writer naela_potter
naela_potter at The “L” (12 years 47 weeks ago)
80

L tu LOve?
maniis. mhn komenny iia.
^^

Writer cantik
cantik at The “L” (12 years 47 weeks ago)
80

cakep...

apakah mungkin lebih bagus tetap dipendam agar selalu dapat bersamanya...daripada diungkapkan dan 'mungkin' akan kehilangan dirinya..?

Writer Shinichi
Shinichi at The “L” (12 years 47 weeks ago)
80

L = Love

Writer Arra
Arra at The “L” (12 years 47 weeks ago)
90

Awesome!!
selalu buat saya berdecak kagum

Writer whitewings
whitewings at The “L” (12 years 47 weeks ago)
80

L itu maksudnya apa? ^^

Writer inol
inol at The “L” (12 years 47 weeks ago)
50

org blg cinta tidak harus memiliki. namun biarkanlah kita memiliki indahnya cinta...
kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeen
btw BDG na dmn yeuh?

Writer poop
poop at The “L” (12 years 47 weeks ago)
50

cerita yg selesai, asik, dan tuntas

Writer bunghatta_crb
bunghatta_crb at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

Selamat yach, kamu menang lomba kalo aku gak salah

Writer starof hope
starof hope at The “L” (12 years 48 weeks ago)
70

agak "gimana" gitu...
...

Writer kira-kira
kira-kira at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

Maksudq, si tokoh saya-nya. bukan ceritanya. bagus, kak.
tolong baca dan komen juga di ceritaq yawh

Writer andinaayunani
andinaayunani at The “L” (12 years 48 weeks ago)
90

The L menggambarkan betapa manusia adalah penakut. Bahkan untuk hal-hal yang menyenangkan hati dan membuat hidung mereka kembung-kempis karenanya.

Outstanding writings, Dun!

Writer -riNa-
-riNa- at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

Dadun...dadun...cerita2mu selalu saja bikin aq terpesona...^_^

dadun at The “L” (12 years 48 weeks ago)

@noir : udah diedit.

Writer noir
noir at The “L” (12 years 48 weeks ago)
70

Dun, kok akhir2 ini tulisanmu ga terlalu rapi lagi ya? Banyak typo dan salah eja (astma, trototoar).

Penggunaan kata bersematan di kalimat pertama terasa kurang pas. Semat: sesuatu yg digunakan untuk mencocok dan melekatkan dua benda yg hendak dicantumkan(KBBI). Kalau bertautan bagaimana?

Melengket karena keringatan juga agak tidak pas dengan nuansa semi formal yang digunakan di tulisan ini.

Duh, kok jadi setan teknis gini huhu

Writer faradiba
faradiba at The “L” (12 years 48 weeks ago)
70

great

Writer kutukupret_lwgcity
kutukupret_lwgcity at The “L” (12 years 48 weeks ago)
100

hiks, terharu bgt. kaya bercermin deh!, cz storinya mirip bgt sm kisah q. cuma bedanya kita jalan hampir 3 thn (kl q mungkin judulnya jd The "C"), & yang mungkin hanya akan berakhir dengan "persahabatan". thanks ya, puisi ini sprt mewakili diri q ...

Writer ivaput
ivaput at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

bagus bgT samPai terhanyuT, seperti kisah nyaTa (n_n)

Writer nirozero
nirozero at The “L” (12 years 48 weeks ago)
90

Khas banget melankonisnya dadun.

Jeng! Kok mesti bikinnya yang berat-berat. Baru belajar buat tantangannya miss_worm yak?

Writer yudha_permana
yudha_permana at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

Thx buat komennya bro... Eniwey, The L bagus banged. boleh tau siapa penulis favoritnya?

Slam Knal

Writer someonefromthesky
someonefromthesky at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

Menurut saya,penggunaan kata saya tidak masalah karena saya suka mengucapkan saya, dan saya rasa itu bisa jadi ciri khas tersendiri, apalagi untuk cerita yang puitis seperti ini (fiuh). Keren, emosional.

Writer prince-adi
prince-adi at The “L” (12 years 48 weeks ago)
70

aku belum bisa nulis kaya gini
di mataku masih unsual
soalnya pake kata 'saya'
susah deh nulis pake kata 'saya'
soalnya harus menghilangkan keegoan ya

salut lah

Writer Ojeng
Ojeng at The “L” (12 years 48 weeks ago)
70

Kemungkinan besar ini merupakan your true story, maaf kalau saya terkesan menghakimi karena cerpen nya tersampaikan dengan jiwa penulis... trus... kalau emang benar pengalaman pribadi.... Kenapa tidak kamu katakan saja.... Kalau tidak, kita bisa seumur hidup dalam penasaran. Yang lebih tragis .... kita baru berani saling ungkapkan setelah kita masing-masing telah menjadi milik orang lain.... (romantis banget ya...!)

Writer imr_aja
imr_aja at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

wah gaya penjabarannya manis, gue musti banyak belajar lagi nih.

Writer Nanasa
Nanasa at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

Dalam mawar persahabatan, cinta adalah durinya :)

Nice, semangat ya :D

Writer dimas_rafky
dimas_rafky at The “L” (12 years 48 weeks ago)
90

I love this one.

Writer dian k
dian k at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

Ada yang bilang, persahabatan antara laki-laki dan perempuan itu gak pernah ada. pasti berujung pada cinta, baik sepihak maupun gayung bersambut.

Writer _aR_
_aR_ at The “L” (12 years 48 weeks ago)
70

jadi inget cerita komik Saladays yg judulnya 'Selintas Kenangan' (hehehe,dipake judul cerata sayah)

ceritanya sama kaya ini,cuman dalam komik itu dikisahkan ampe ceweknya nikah...

pas di pernikahan itu si cowok baru tau kalo ternyata si cewek juga suka ama dia...

nyesel deeeeh....
=(

Writer wend
wend at The “L” (12 years 48 weeks ago)
70

huehehe bingung yah
klo punya sahabat tewe yg dekat
banget ma kita...

Writer vieajah
vieajah at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

BabaH Quw sayanG babaHkuw maLanG...
cRiTa yanG ini 9w jauH LebiH suka..
sedeRhaNa daN LebiH Lw banged..

unTuK penGGunaan kata "saya" daN "kaMu" buaT 9w sejauH ini masih pada Tempatnya, masiH enaK diBaca,.
KecuaLi diawaL Lw paKe 9w-Lw, tiba2 dibeLakanG aku-kaMu.. gag konsisTen iTu,,

Writer panah hujan
panah hujan at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

hehehe...

rasaaaanyaa..

janggal ^^

nggak gitu suka penggunaan "saya" berpasangan dengan "kamu"..

cinta nggak sekaku itu,,,,

nggak gitu suka sama cinta yang kaku,,,

karena perasaan cinta itu menyenangkan.. tidak terbelit oleh aturan..

would u mind using "aku" dan "kamu" someday?

lalu "saya" dan "engkau" berpadu..

(hallah, kacau mode on)

om dadun juga pake bintang tuh.. jadi ga bisa kopas ceritanya..

heheeh..

Writer zonic
zonic at The “L” (12 years 48 weeks ago)
80

nananana... you Look at me...

O... nanananana....

V... nanananana....

E....

halah, nggak hafal gue, dun lagunya.

oh, dadunku. gw kadang bingung ame elu. kadang omes, kadang dudulz, kadang nyebelin, ngeselin, dan kali ini lo mellow banget...

Writer tyas
tyas at The “L” (12 years 49 weeks ago)
80

bagus......semangat....bikin cerpen terus yah :)

Writer ophelia
ophelia at The “L” (12 years 49 weeks ago)
80

memang susah punya sahabat cewek. xixixi...

posisi kita menjadi sulit dan serba salah. hehe..

sman9aaaaaaaat om dadun.

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at The “L” (12 years 49 weeks ago)
80

Seperti biasa, Dun, mengalir dan romantis dalam ketragisan.

Writer cintasejati
cintasejati at The “L” (12 years 49 weeks ago)
90

Writer bl09on
bl09on at The “L” (12 years 49 weeks ago)
80

keren bgt cara pembawaan ceritanya Dun^_^

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at The “L” (12 years 49 weeks ago)
80

Sesaat selesai membaca cerita ini. Saya masih berpikir hubungan judul dengan isi cerita The L, tapi dalam dunia sastra modern sah-sah saja dilakukan penulis.