What human did to Earth

Lapisan waktu terus berlalu
dan kurasa semua berubah...

Lihat..... langit itu.
Tidakkah kau merasa, sedikit berubah?
Bukankah dahulu biru cerah?

Ah......
Hatiku menyukai yang dahulu.

Dan lihat...... pohon-pohon.
Ya, yang ini benar-benar berubah.
Bukankah dahulu hijau?

Ah.....
Aku tidak menyukai yang ini!

Udara ini.... belaian angin.
Mengapa dadaku sesak?
Bukankah dahulu terasa segar?

Tidak. Semua berubah. Ah.... aku tidak suka.
Tapi mengapa semua terlihat menikmati ini?

Lihat orang-orang itu...
Apa yang mereka tertawakan? Apa yang mereka banggakan?
Bukankah semua ini telah rusak?

Apakah manusiapun telah berubah?
........tidak...... aku tidak suka ini.....
Duniaku dahulu...
Mengapa jadi begini?

Rusak..... hanya tertutup selubung kenikmatan
Tidak.......... kembalikan duniaku yang dulu!

Read previous post:  
53
points
(334 words) posted by Zhang he 13 years 29 weeks ago
58.8889
Tags: Cerita | kehidupan | alter | Kehidupan | teman
Read next post:  
Writer iqbalfebrian
iqbalfebrian at What human did to Earth (13 years 23 weeks ago)
80

haha..ironis yah kalo liat kebanggaan yg hadir dari kemusnahan..

Writer rouv_azzacky
rouv_azzacky at What human did to Earth (13 years 27 weeks ago)
70

saya suka pada cara anda menyukai bumi..

Writer kenary
kenary at What human did to Earth (13 years 27 weeks ago)
70

temanya bagus... untuk perbaikan bumi... bahasa puisi kamu sederhana banget jadi inget puisi-puisi yang aku baca di kumpulan puisi anak-anak se-Asia Pasifik...

Writer lord_celebrum
lord_celebrum at What human did to Earth (13 years 28 weeks ago)
70

ada yang bilang, kemajuan butuh pengorbanan, tapi pasti suatu hari nanti, kita jadi korban juga, oleh sesuatu yang lebih maju dari kita

Writer Rijon
Rijon at What human did to Earth (13 years 28 weeks ago)
90

Boleh Sajak juga toh??

keren kok!! GLOBAL WARMING iz COOL!!!

Writer indisa
indisa at What human did to Earth (13 years 29 weeks ago)
70

berasa sesek juga nih... ketularan. cara mendeskripsikannya simpel namun akurat. nggak jelimet

Writer hege
hege at What human did to Earth (13 years 29 weeks ago)
80

utk memberi poin :D and love my mother nature

Writer buayadayat
buayadayat at What human did to Earth (13 years 29 weeks ago)
70

baru denger berita tadi malam, ada satu lagi bongkahan antartika yg mencair..fiuhh, ternyata kiamat nanti agaknya kita sendiri yg menyebabkannya..

Writer inol
inol at What human did to Earth (13 years 29 weeks ago)
50

global warming.

lets save the earth! ^^

Writer Zhang he
Zhang he at What human did to Earth (13 years 29 weeks ago)

^^ waduh... parah mana ya..
Daku blom pernah lama di Jakarta sih, paling cuma seminggu.

Kayaknya parah sini deh...
Debunya itu beda sama di Jakarta, disini emang parah - _ -
Macetnya juga parah! Sama kayak Jakarta

Hiks... dunia dah rusak.

Eniwei, thanks komennya!

Writer dea
dea at What human did to Earth (13 years 29 weeks ago)
100

Setujuuuu buanget.... we have to save this earth... our earth... ajakan yang mulia... so come on join...

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at What human did to Earth (13 years 29 weeks ago)
80

Yah, memang kondisi yang tidak menyenangkan. Tapi begitulah manusia..

Writer Villam
Villam at What human did to Earth (13 years 29 weeks ago)
80

parah mana guangzhou sama jakarta, sis?