TNGL - Under(bed)cover

Nggak kerasa, kini kita bertemu lagi di kisah gokil para anak remaja ESEMU yang tergabung di sebuah band bernama Super X. Sakti, Ezra, Krisna, dan Johan kini makin kompak aja. Setelah bernasib apes di kisah Kutukan Kucing Keling di buku SATU, roda nasib makin menyatukan mereka. Kini mereka udah lengket nggak terpisahkan kayak perangko ama amplop, kulit ama daging, kayak Tukul ama bimo (bibir monyong).

Namun, kisah-kisah menegangkan mereka nggak berenti sampai di situ doang. Kali ini mereka kembali dihadapin ama kisah yang nggak kalah apes. Bayangin aja… Gimana jadinya kalo para personil Super X ini bertukar raga ama hewan-hewan dari hutan belantara? Nggak jadi!! Nggak usah dibayangin. Baca aja cerita ini dan elo bakalan mendapatkan jawabannya. ^_^

Hal ini bermula di saat Sakti cs merayakan Hari Alam Sedunia, yaitu pada tanggal 5 Juni, dengan cara kemping bareng di kawasan hutan lindung TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser) di Bukit Lawang, salah satu area wisata di Sumatera Utara. Di tengah malam (waktu paling tepat buat berdoa), mereka memanjatkan doa sedemikian khusyuknya demi kelestarian alam dan kesetimbangan bumi yang semakin kacau balau. Namun, tiba-tiba aja ada doa yang kebetulan terpanjatkan oleh Ezra membuat mereka terbangun di pagi harinya dengan nuansa yang sangat luar biasa mengejutkan.

Tubuh Sakti tiba-tiba berubah keras dan bercula, tubuh Ezra tiba-tiba berbulu lebat dengan bibir yang rada modis (monyong sadis), tubuh Krisna berubah sangat tinggi dan berbelalai, dan tubuh Johan berubah warna menjadi belang-belang dan berkumis.

Waktu yang tersedia nggaklah banyak untuk mengembalikan wujud asli mereka. Telat sedikit aja, mereka akan terperangkap dalam tubuh baru itu.

Mengapa hal itu bisa terjadi?
Bagaimanakah mereka mengembalikan wujud asli mereka?
Berapa hari waktu yang mereka miliki?
Siapakah yang kemudian datang memberi pertolongan?
Dimanakah mereka bisa menemukan kuil suci yang menjadi kunci jawaban dari permasalahan ini?
Apakah mereka bakalan kembali ke wujud semula?
Temukan jawabannya… SEGERA!! (kekeke, kayak iklan pelem studio twenty one aja).

@_@

Sekilas mengenai TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser)

Taman Nasional Gunung Leuser biasa disingkat TNGL adalah sebuah cagar alam berstatus taman nasional di perbatasan Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara, meliputi wilayah-wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Gayo Lues dan Langkat. 4 kabupaten pertama termasuk wilayah administrasi Nanggroe Aceh Darussalam dan Langkat adalah termasuk wilayah administrasi Sumatera Utara.

Taman nasional ini mengambil nama dari Gunung Leuser yang menjulang tinggi dengan ketinggian 3404 meter di atas permukaan laut di Nanggroe Aceh Darussalam. Taman nasional ini meliputi ekosistem alam dari pantai sampai pegunungan tinggi yang diliputi oleh hutan lebat khas hujan tropis.

Taman nasional ini pertama resmi ditetapkan sebagai cagar alam nasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan pada tahun 1980.

Objek pariwisata yang terkenal di dalam taman nasional ini adalah Kawasan Reservasi orang utan Bukit Lawang, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Selain itu, taman nasional ini juga mendapat perhatian karena maraknya kasus penebangan pohon ilegal yang menyalahi reservasi lingkungan. Salah satu akibat fatal dari penebangan pohon ilegal ini adalah banjir bandang yang menghancurkan kawasan wisata Bukit Lawang beberapa tahun lalu.

(Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/TNGL)

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer RIAK
RIAK at TNGL - Under(bed)cover (12 years 14 weeks ago)
80

Bukit Lawang yang kini indah ya?

Writer Shinichi
Shinichi at TNGL - Under(bed)cover (12 years 16 weeks ago)
80

waah...

genrena seperti punya Hilman di Lupus...
ga kalah nih!
berarti Om Amri cuman buat saia penasaran nih ceritana?
Masih dalam proses kan!Awas kalo ga dilanjutin

Writer someonefromthesky
someonefromthesky at TNGL - Under(bed)cover (12 years 19 weeks ago)
80

Sebuah kenyataan yang menakutkan... bertransformasi menjadi binatang adalah hal yang paling menakutkan dari segala hal yang bisa terjadi di tengah hutan! Cerita yang entah horror entah komedi, dibumbui dengan riset mendalam menggunakan wikipedia. Ditunggu lanjutannya...

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at TNGL - Under(bed)cover (12 years 19 weeks ago)
80

Mana lanjutannya???

Writer mellkusuma
mellkusuma at TNGL - Under(bed)cover (12 years 19 weeks ago)
80

ceritanya serem, menarik. cuma ga ada penjelasannya tentang kuil suci yang di maksud menjadi kunci jawaban permasalahan mereka.

Writer ivaput
ivaput at TNGL - Under(bed)cover (12 years 19 weeks ago)
70

jadi penasaRan saMa LanjuTannya (n_n) seru

Writer cantik
cantik at TNGL - Under(bed)cover (12 years 19 weeks ago)
80

sempet bergidik syereem si..., eh ternyata... kapan kelanjutannya?

Writer atok
atok at TNGL - Under(bed)cover (12 years 19 weeks ago)
60

jarang ada cerpen yang mengambil teme pariwisata.

Writer nirozero
nirozero at TNGL - Under(bed)cover (12 years 19 weeks ago)
80

Bang, pinjem jidatnya yak?

Writer my bro
my bro at TNGL - Under(bed)cover (12 years 19 weeks ago)
80

berarti ini cerita horor ya bang?