Guru Lisa : Salah = Marah

Guru Lisa, adalah seorang guru piano di sebuah sekolah musik kecil di kota yang juga kecil. Sehari-hari dia selalu dikelilingi oleh murid-muridnya yang kecil. Bersama mereka dan teman-temannya guru Lisa banyak belajar pentingnya “bercermin” dan “memahami”.

**********************

Freya, salah satu murid kebanggaan Lisa, belum genap sepuluh tahun, cerdas dan kritis. Materinya yang sudah tinggi, membuat Lisa harus berkonsentrasi lebih saat mengajarnya. Hari itu Lisa memberinya contoh sonatina yang rumit.

“Wah, miss salah!” cetus Freya tertawa ketika jari Lisa meleset di beberapa not.

Lisa memerah, tapi tetap berusaha mempertahankan wibawanya.

“Guru juga manusia, Fre. Sekali-kali salah nggak apa-apa.”

Freya tersenyum ketika Lisa memintanya kembali duduk di belakang pianonya. Dia berpikir sesaat.

“Jadi guru enak ya, Miss.”

“Kenapa?”

“Kalau salah nggak ada yang marah.”

Lisa terdiam.

Sungguh, aku tidak akan marah lagi saat mereka membuat kesalahan.

**************************

Another Guru Lisa's episode:
POIN
Aku Juga Bisa
Korban Sinetron
Mainan Baru
Jujurlah Selalu
Ide Siapa
Sibuk
Tadi Malam
Rahasia

Read previous post:  
Read next post:  
Writer Ancient
Ancient at Guru Lisa : Salah = Marah (12 years 22 weeks ago)

Kita perlu instropeksi diri...................

Apakah diri kita seperti cerita diatas????

Writer angel16
angel16 at Guru Lisa : Salah = Marah (12 years 26 weeks ago)
80

komentar yang tanpa dosa dan sangat menusuk hati...

Writer Onik
Onik at Guru Lisa : Salah = Marah (12 years 26 weeks ago)
90

wkwkwkwk :))

Writer Nelson
Nelson at Guru Lisa : Salah = Marah (12 years 49 weeks ago)
80

Lucu .... hehheheh bagus....

Writer Feline
Feline at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 4 weeks ago)
90

Benar banget!

Writer _aR_
_aR_ at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 6 weeks ago)
80

setuju ama freya.
:D

Writer chrischemslover93
chrischemslover93 at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 7 weeks ago)
100

hahaha.. guru yang disadarkan muridnya ^^

Writer ranggamahesa
ranggamahesa at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 20 weeks ago)
90

Yosi, dirimu mungkin baru saja menonjok bekas guru SMP-ku yg suka marah2 gak jelas. hehe

Writer cantabile
cantabile at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 26 weeks ago)
80

jadi inget gw suka marah2 ke murid yang ga ngerti-ngerti. sangat menyentuh. nabrak banget. mengingatkan kita pada kesalahan2 yang ga sadar kita perbuat.

Writer rosedragon
rosedragon at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 26 weeks ago)
80

Wah, mau bilang apa ya... pokoknya saya suka bacanya =)

Writer kevinatura
kevinatura at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 28 weeks ago)
80

ada2 aj siiihhh!!!!

Writer smallbluebox
smallbluebox at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 30 weeks ago)
100

bakal jadi koleksi flash fiction 100 kata terbaik di hati ku.

Writer nissa
nissa at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 30 weeks ago)
70

hmmm bikin aku senyum.. mamaku juga guru...

tp aku gak cinta ma isan lho....

Writer khrisna pabichara
khrisna pabichara at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 31 weeks ago)
90

halo senior, tulisan 100 katamu ini sangat inspiratif. merangsang imaji agar tak lekas menyulut amarah. aku suka. dan, setelah kuhitung, ini benar-benar 100 kata, karena kata sambung di yang diikuti keterangan tempat tidak dihitung sebagai satu kata tersendiri, melainkan menyatu dengan kata yang mengikutinya. meski aku sempat bingung: benarkah beberapa itu kata tempat sehingga di harus memakai spasi?

salut bung, jadi kangen ama fatwamu. kutunggu ya dirumah kataku.

Writer naela_potter
naela_potter at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 32 weeks ago)
80

hahaha.
tajem banget, kak??
percakapn sehari-hari yg sederhana bs jd cerita yg mengagumkan..
salut!!!
mhn komen jg ya,kak..
^^

Writer Devia
Devia at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 33 weeks ago)
80

Hohohohohoho......

Nyindir ya?????????

Writer buayadayat
buayadayat at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 33 weeks ago)
80

hmm, sentilan yg memerah..

Writer my bro
my bro at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 33 weeks ago)
90

aku suka banget

Writer Shinichi
Shinichi at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 33 weeks ago)
90

waah...

kalo mbak yos emang top mengulik setiap detil kegiatannya.
dan, lihai amat menjadikannya dalam cerita menarik dan "ngena" seperti ini.

Saia tertarik dengan setiap anak-anak yang mbak ajarin main musik...

dan,semoga mereka juga dapat sesuatu yg sangat berharga dari sikap mbak kepada mereka... tentunya saia berpikir hal ini melalui cerita yang mbak tulis...

Writer death_note
death_note at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 33 weeks ago)
80

simple and funny

well done

Writer Paijo RX
Paijo RX at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
80

Cerita 100 kata yang menarik...
Di balik keluguan mereka terdapat "sudut pandang" tersendiri untuk menggetarkan dunia :)
btw, lucu juga ya baca2 komentar dari k'comers dg latar belakang yg berbeda dan sudut pandang yg berbeda dalam mengapresiasikan karya kita, bisa dipuji setinggi langit, atau dimaki serendah lembah :p

Writer kavellania
kavellania at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
90

hahahaha muridnya nyindiri gurunya tuh hahaha

Writer trisun123
trisun123 at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
100

opini seorang lugu...

Writer zera
zera at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
50

qu jg ga bisa marah disaat managerqu korupsi.

Writer i-rash
i-rash at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
60

emosi kurang keluar
salam kenal

Writer otakudang
otakudang at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
90

keren, bisa jadi inspirasi buat ngirik dosenku.

Writer wend
wend at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
50

cuakakakaka~

Writer Villam
Villam at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
80

kalo di kantor, bos salah kita juga gak bisa marah. hihihi...

Writer erika
erika at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
80

hihihi...kata2 polos itu kadang buat kita binun yah...

Writer Azzurri
Azzurri at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 34 weeks ago)
90

singkat, padat, tepat!

keren, Mba...!

^^

Writer lord_celebrum
lord_celebrum at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 35 weeks ago)
60

bener bgt, harusnya guru2 di indonesia, baca itu...

Writer mel
mel at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 35 weeks ago)
90

great!! kepolosan anak2 justru membukakan mata kita akan apa yang terabaikan.. pesannya nyampe banget! bagus kak.. SEMANGAT,. x)

Writer joq_joq
joq_joq at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 35 weeks ago)
100

mirip aq waktu kecil

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 35 weeks ago)
80

Ide cerita yang bagus, anak-anak selalu polos. Harusnya orang tua terutama para pejabat, jangan marah untuk dikritik salah.

Writer xiah
xiah at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 35 weeks ago)
70

guru memang kadang tidak sadar bahwa yang dia ajar adalah sama2 makhluk yg bisa berbuat salah

Writer Rijon
Rijon at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 35 weeks ago)
90

Bagus kok!!

Cerita singkat yang menarik!!

Maaf ya gak bisa comment panjang-panjang ^^

Writer radysha
radysha at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 35 weeks ago)
90

hahahaha
cerdas nich si freya

btw, beberapa kali baca cerita mbak yosi, semua tentang dunia anak2 & sekolah. Emang ngajar yaa?
Ceritanya aku suka

Salam kenal ...

Writer Zhang he
Zhang he at Guru Lisa : Salah = Marah (13 years 35 weeks ago)
90

Wkwkwkwkwkkk!!
Bagus!
menohok tuh kata2nya si freya ^^

Keep going!

-zhang-