Anakku

********************

“Anaknya lucu, Bu. Umur berapa?”

“2 tahun lebih,” jawabku.

“Umur segitu sudah bisa menyanyi bahasa Inggris. Pintar, ya?”

Aku tersenyum mendengar pujian yang sudah sering kudengar. Kuberalih pada malaikat mungil dalam gendonganku. Matanya yang bulat bening memandangku. Tangan mungilnya menangkup pipiku.

I love you,” katanya lucu.

Aku mencium pipinya, gemas.

“Pintarnya,” gumam ibu lain di sebelahku. “Diajari sendiri?”

Aku mengangguk bangga.

Malaikat mungilku pandai. Sekecil itu sudah bisa mengeja, berbahasa asing dan menyanyi. Akulah yang selalu mendampingi dan membimbingnya, bukan ibunya, melainkan aku si baby-sitter. Hanya satu yang membuatku teriris.

Kenapa aku tidak mendampingi dan membimbing anakku sendiri?

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Ancient
Ancient at Anakku (12 years 23 weeks ago)
70

uang.............

Writer Dhie
Dhie at Anakku (13 years 19 weeks ago)
80

good euy...baby sitternya pinter amat sih jadi pengen deh

Writer cantabile
cantabile at Anakku (13 years 26 weeks ago)
80

speechless lah. keren banget. miris. kamu selalu mengangkat kejadian sehari-hari. ternyata kalo dibuat jadi cerita benar2 menyentuh.

Writer starof hope
starof hope at Anakku (13 years 26 weeks ago)
100

yah...
speechless deh...

KEREN...

Writer rosedragon
rosedragon at Anakku (13 years 26 weeks ago)
80

Huee hueee... pendek, simpel, tapi membuatku terharu..

Writer kevinatura
kevinatura at Anakku (13 years 28 weeks ago)
80

huh.. ad2 aj siiihh idenya!! salute!!!

Writer Rahma
Rahma at Anakku (13 years 28 weeks ago)
50

mengupas realita..

Writer Mendung
Mendung at Anakku (13 years 31 weeks ago)
90

Hoho,, bagus..
Singkat jelas padat..

Writer bl09on
bl09on at Anakku (13 years 32 weeks ago)
100

duh kena bgt Yos....
eh iya mau nanya katanya PWT mw bikin FLP jadi ga tuh?

Writer medh
medh at Anakku (13 years 32 weeks ago)
80

sangat bermakana...
dalem banget!

Writer GodelivaSilvi
GodelivaSilvi at Anakku (13 years 32 weeks ago)
50

endingnya...unspokeable ^_^ singkat tapi kena. bagus!

Writer mbahYus
mbahYus at Anakku (13 years 32 weeks ago)
80

...sbuah ironi yg menggugah haru.

Makasih dah mo kenal yah... ;)

Writer bunghatta_crb
bunghatta_crb at Anakku (13 years 32 weeks ago)
80

Jadi sedih dan pengen nangis, bener2 menyentuh hatiku..

Writer heripurwoko
heripurwoko at Anakku (13 years 32 weeks ago)
80

lucu idenya. btw, kenapa kalimat terakhir gak digabung dengan kalimat sebelumnya ya? karena punya kesatuan emosi menurutku.

jika si baby sitter dipanggil 'Bu', berarti umurnya udah tua, sejajar atau lebih tua dengan si penanya. tapi, komposisi baby sitter yang 'berumur' lebih sedikit atau bahkan jarang lho, dibandingkan dengan yang muda-muda. apakah ini terpikirkan sebelumnya? ataukah penggunaan kata 'Bu' itu hanya untuk mengecoh pembaca di awalnya?

Writer estehpanas
estehpanas at Anakku (13 years 32 weeks ago)
90

hak...
sedikit tertohok.
dengan kata-kata "Akulah yang selalu mendampingi dan membimbingnya bukan ibunya melainkan aku si baby-sitter"

ho...bukan ibunya ternyata.
ya ampun..aku kecele lho mba..
keren lho walau 100 kata.

Writer Salju
Salju at Anakku (13 years 33 weeks ago)
80

jadi pengen punya baby..

Writer Nanasa
Nanasa at Anakku (13 years 33 weeks ago)
90

lama nggak baca tulisan Mbak Yosi, makin bagus aja nich :)

Nice, semangat yaa :D

Writer Aisyah El Naufa
Aisyah El Naufa at Anakku (13 years 33 weeks ago)
80

Tak terduga memang isinya. Bagian akhir yang begitu menjelaskan.

Writer vieajah
vieajah at Anakku (13 years 33 weeks ago)
70

saaaaaaaaaabaaRR Buuuu....
*cRiwiz mode...

Writer Antony7th
Antony7th at Anakku (13 years 33 weeks ago)
70

tapi ga gitu realistis...
mnurut gw, org awam...

Writer lord_celebrum
lord_celebrum at Anakku (13 years 33 weeks ago)
80

wih....bagus,,,iya,tapi baik bgt si baby sitter itu yah, mau merawat penuh kasih gt, kyk anak kandung

Writer naela_potter
naela_potter at Anakku (13 years 33 weeks ago)
90

wow. keren sekali. ceritanya fresh!! ^^

Writer buayadayat
buayadayat at Anakku (13 years 33 weeks ago)
80

duhhh, penutup yang mengiris-iris..

Writer mel
mel at Anakku (13 years 33 weeks ago)
90

bagus .. pendek banget, tapi penuh makna x)

dadun at Anakku (13 years 33 weeks ago)
70

kurang puas, saya

Writer ranggamahesa
ranggamahesa at Anakku (13 years 33 weeks ago)
100

Hebat ya yosi..

Writer death_note
death_note at Anakku (13 years 33 weeks ago)
100

what can i say?
lovely

Writer layya16
layya16 at Anakku (13 years 33 weeks ago)
50

hmm
gmn y?

Writer Tedjo
Tedjo at Anakku (13 years 33 weeks ago)
70

emang kenapa hehe, btw kok jadi pendek pendek mbak Yos Ceritanya.

Writer i-rash
i-rash at Anakku (13 years 33 weeks ago)
80

kreatif...simple tapi bagus
salam kenal

Writer Super x
Super x at Anakku (13 years 34 weeks ago)
80

dah pernah baca dan tetap berkesan sama ^^

Writer kavellania
kavellania at Anakku (13 years 34 weeks ago)
100

huaaa beneran tuh kata zera, simpel tapi dalam... hihihi.. mbak yoshi kangen neh.. kapan ya chat lgi hehehe

Writer yugi_yakuza
yugi_yakuza at Anakku (13 years 34 weeks ago)
90

hallo saudariku, sudah lama diriku tak menikmati ceritamu.
dan aku selalu terbius saat membacanya,,*halah, berlebiha kah ?? :D

pokoke mantab Bu guru dan teruslah berkarya..^^

Writer zera
zera at Anakku (13 years 34 weeks ago)
50

bagus, simpel tp bermakna

Writer Villam
Villam at Anakku (13 years 34 weeks ago)
90

yosi, nih bukannya yang di antologi itu dulu ya? bagus, aku suka yang ini.
btw, alasanmu memang tidak masuk akal, sama tidak masuk akalnya dengan alasanku. hahahah...

Writer trisun123
trisun123 at Anakku (13 years 34 weeks ago)
90

simple, padat, dan jelas...
^_^

Writer Zhang he
Zhang he at Anakku (13 years 34 weeks ago)
100

Wakakakaka, rupanya baby sitter-nya

Hiihihih, salut mbak!

-zhang-

Writer Shinichi
Shinichi at Anakku (13 years 34 weeks ago)
100

waahhh...

mbak emang lihai banget menangkap
fenomena-fenomena di masyarakat.
ngena banget tuh buat ibu-ibu yang..

siip

selamat buat mbak yosi^_^

Writer Rijon
Rijon at Anakku (13 years 34 weeks ago)
90

Wokokoko........

Satu lagi crita dari cc yoshi ^^,

Seperti biasa, cerita singkat dengan pesan2 padat ^^,

Writer Paijo RX
Paijo RX at Anakku (13 years 34 weeks ago)
80

Bagus nich tema yg di angkat, dibalik cerita terselipkan sebuah kritik "pedas" buat "ibu-ibu" yang suka menitipkan anaknya pada baby-siter.