Ayunan Katana Terakhir

Pelan-pelan mulai kering tetesan darah
Alir angin bawa semua rintih pilu
Tapi tidak dengan aroma amis yang tertinggal,
bersama aku dan sisa ayunan katana terakhirku

Sayup terdengar gemuruh derap ratusan kuda perkasa yang mengisyaratkan maut,
entah untukku atau untuk penunggangnya
Gemerincing cuirass penyambung nyawa turut bernyanyi

Samurai

Aku harus segera berdiri dari tundukku dan menarik napas,
menikmati udara yang kemarin masih kuhirup dengan damai...
Walaupun aku tak pernah dapat menggapai lengan orang yang kuimpikan.

Satu harapku sekarang,
aku hanya ingin dia tahu betapa aku sangat menyayanginya.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer cat
cat at Ayunan Katana Terakhir (12 years 26 weeks ago)
60

sebagai seorang samurai masih agak kurang tajam ui ..

(*practice makes perfect)

Writer mochipa_matripa
mochipa_matripa at Ayunan Katana Terakhir (12 years 37 weeks ago)
80

o,..ow,.. ini bener2 bagoes!!!

Writer kyra
kyra at Ayunan Katana Terakhir (12 years 41 weeks ago)
70

sedih bgt. T.T

Writer dlcortex
dlcortex at Ayunan Katana Terakhir (12 years 43 weeks ago)
70

Kalo topiknya samurai, menurut gw ini udah sangat bagus loh.. Tapi agak terlalu kontras sama endingnya.. Cintanya agak... Kurang nyambung? Ato mungkin cuman perasaan gw aja kali ya...

Writer Qintha Djais
Qintha Djais at Ayunan Katana Terakhir (12 years 43 weeks ago)
50

ptama2 maap banget..maap sekali kalo komen saya menyinggung.. maap banget. maap.. maap.. tp menurut saya puisi ini : kurang ksatria untuk menggambarkan seorang ksatria. kurang tajam untuk sebuah katana.

Writer yugi_yakuza
yugi_yakuza at Ayunan Katana Terakhir (12 years 43 weeks ago)
70

sayatan samurainya kurang berasa niy..^^
keep writing ya bro..

Writer ananda
ananda at Ayunan Katana Terakhir (12 years 43 weeks ago)
60

pemilihan katanya dah enak banget.
tp .. aku setuju sama Zang he, puisimu ini kurang terasa getaran seorang samurainya.

kurang berasa gereget pendekarnya ... hehhee

Writer mel
mel at Ayunan Katana Terakhir (12 years 43 weeks ago)
80

wahh bagus .. bagus !!
tetap menulis . SEMANGAT!

Writer Salju
Salju at Ayunan Katana Terakhir (12 years 43 weeks ago)
70

ganbatte, samurai!!

Writer k4cruterz
k4cruterz at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
70

bagus ... terkesan bercerita ... ayunan katana nya kurang berkelit hehehehe

Writer Zhang he
Zhang he at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
70

Oke sih..
Setting nya kan samurai jepang gitu, harusnya bisa keren.

Tapi entah kok kesannya agak datar ya disini. Karna perasaan si samurai gx terlalu mencolok?
Um... - - entah, kurang aja menurutku.

Writer zera
zera at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
70

Cukup bagus kawan. untuk kata "yang yang" apa memang ditulis dua kali?

Writer bl09on
bl09on at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
80

mau ke bandung ke irian dulu ga nyangka bagian endingnya...

Writer haikalajadeh
haikalajadeh at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
90

I Love it...

Keep writting ya..

Please Visit my profile :

Writer radysha
radysha at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
80

keren ada tulisan jepangnya :D
sayang ending kurang greget ^_^

Writer Shinichi
Shinichi at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
60

isitilahna kali yang buat terasa..

btw,

tuh huruf-na punya arti apa?

Writer Nanasa
Nanasa at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
80

Dari awal, istilah2 samurainya terasa. Dan tulisannya itu mengingatkan pada The Last Samurai yg jadi film favoritku :)

Tapi di bait terakhir kok jadi lemah gitu ya kesannya?

Huehehe..
Semangat yaa :D

Writer buayadayat
buayadayat at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
70

kisah yg penuh istilah samurai.. tapi tak terlalu terasa betapa kuat dan tangguhnya itu samurai, hingga bisa kautabrakkan dengan lemahnya dalam hadapai perempuan.. terlalu pendek mungkin. prolog sebuah cerpen atau bahkan novel..

Writer nightwisher
nightwisher at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
70

bagus...he...tapi aku gak ngerti tulisan jepangnya...maklum gk jurusan..he..

Writer dhewy_re
dhewy_re at Ayunan Katana Terakhir (12 years 44 weeks ago)
70

ga nyangka endingnya kayak gitu...

dadun at Ayunan Katana Terakhir (12 years 45 weeks ago)
80

kupikir ini cerpen. halah. nice, sesuatu yang beda^^

Writer jalaindra
jalaindra at Ayunan Katana Terakhir (12 years 45 weeks ago)
50

samurai??? Jepang??? hanya karena ada kata samurai dan tulisan jepangnya, menurutku tulisan ini gak terasa aroma atau nuansa jepangnya. Temanya juga biasa, lihat aja dua baris terakhirnya. masih ttg itu itu juga. hehehe..

Writer violet
violet at Ayunan Katana Terakhir (12 years 45 weeks ago)
80

walaupun ga gitu ngerti puisi, tapi menurut aku puisinya bagus

maknanya dalem dan jelas...

apalagi puisi tentang samurai jarang banget...

Writer pLay_box
pLay_box at Ayunan Katana Terakhir (12 years 45 weeks ago)
80

cinta seorang samurai...

dalem..
temanya jarang di angkat...

nice

Writer Asri
Asri at Ayunan Katana Terakhir (12 years 45 weeks ago)
80

bagus kok
ampe g atu mau ngasih coment apa

Writer kavellania
kavellania at Ayunan Katana Terakhir (12 years 45 weeks ago)
80

wah diriku kalo memberikan komen PUISI pasti OON karena aku gk begitu mengerti dan mungkin gak begitu tertarik sama puisi. Tapi ini bagus kok menurut ku ^_^