Kenangan Sam. (Bag. I)

....

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Chatarou
Chatarou at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 12 weeks ago)
80

Ya... romantis dan alurnya nyaman. Belum ada konflik yang berat.. emang lagi prolog ya...
Aku terusin bagian 2 ya...

Writer wenny_fez
wenny_fez at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 21 weeks ago)
60

menurut aq, km memang mendefinisikannya sangat detail, cocoknya buat novel cinta2an nih...klo buat cerpen, kurang tepat..terlalu panjang sih..

itu dr sisi aq yah?

dadun at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 21 weeks ago)
70

Saya pikir, ada beberapa paragraf yang akan jauh lebih ‘maknyus kalau disingkat-padatkan. Kamu memang sangat menonjol di deskripsi; cantik, apik, berbunga-bunga dan bersayap lebar. Tapi hati-hati, jangan sampai pembaca ‘enek’ dengan susu yang terlalu kental dan manis. *nglantur mode on*

Kalau ada simpulan visual, bagian yang pwanjang-lebar ini hanya berkisah tentang si Sam yang melewati kembali tempat yang mengingatkan ia pada kenangannya dengan seseorang, lalu dimunculkan-kembalilah bagaimana kenangan itu berawal, tentang pertemuan itu. That’s it. 2000 kata lebih rasanya terlalu boros hanya untuk mengungkapkan hal sesederhana itu. *sok tau mode on*

Dan sebenernya, dari sisi cerita, bagian ini belum menampakkan sisi gregetnya. Bahkan kalau saya bilang, ya, standarlah. Si Sam juga, kok kayak yang gampang jatuh cinta gitu. Sekali ketemu, karena si cewek (yang namanya susah disebut itu) berparas bak Aphrodite, adrenalinnya langsung bereaksi. Yap, untungnya pada bagian tersebut, deskripsi rasa-mu memenuhinya dengan cukup sempurna, meski agak berlebih—tapi di situlah energinya. Dan, buat saya, deskripsi selain di bagian itu terlalu berlebihan, meskipun memang indah.

Let’s see, gimana lanjutannya...

Writer bellabelle
bellabelle at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 21 weeks ago)
80

inikah cerita barumu??

i love this detail

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

Walah, deskripsi yang detail dan panjang ya? Pakai alur lambat niy..? Ya sudah...saya lanjut bacanya ya?

Writer Angel_the9th
Angel_the9th at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

baguzz..
keep working guys..

Writer GodelivaSilvi
GodelivaSilvi at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
70

ai, masna yang pemalu..nice story. detil. romantis, kata-katanya bersayap.
keep on writin, and i'll keep on readin :)

Writer Mr Comment
Mr Comment at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
90

Bagus lho, aku suka.

Writer uncle_goop
uncle_goop at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

memang tidak mudah membuat deskripsi sehingga tidak membosankan ya?
beberapa setelah membaca agak "kebanyakan" masalah yang sama dengan saya :p
ide ceritanya hampir sama dengan ceritaku, hihi
semangadh bro..
ah ya, dimana itu nulisnya gimana sih? dimana gitu atau di mana
terus silahkan, itu juga gimana nulis yang benar? silahkan atau silakan?
-salam-

Writer cantabile
cantabile at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

aku suka gaya bahasamu ^_^

Writer Paijo RX
Paijo RX at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

Huahua... cerita yg panjang :)

Sedikit saran, prolognya bagus pemilihan kata-katanya, melankolis, puitis, cuma kadang malah terlalu berlebihan, misal kayak :

- "dimana pada jam-jam sibuk seperti ini kendaraan bagai barisan semut pekerja dengan langkah yang menyamai kecepatan pesawat antariksa menuju bulan" aku rada serem bayangin metafora pada bagian "kecepatan pesawat antariksa", kayak yang berlebihan :)

- Ini setting cerita dimana ya, gile jaman gini ada sungai bening bisa buat berkaca :p (bukannya udah banyak yg tercemar, apalagi ditepi jalan. PEACE bro...)

overall aku suka dengan ceritanya, cerita cinta...

Kisah nyata ya ?? ^_^

OKe lanjutin ya....

Writer naela_potter
naela_potter at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
90

sukaaaa banget sama kalimat2nya. memukau. keren. tajam. ^^

bdw, tumben bgd, bkin love story. biasanya kn crita2 misteri nih. hihihi.
ehem, omg2, abc, ini kisah nyata ya..??

^^

Writer panah hujan
panah hujan at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

waah.. doa di bagian terakhir.. sepertinya aku pernah baca di mana gituw..

somewhere..

umm.....

(sok selidik)

it's nice btw..

ganti alur yak.. cerita cinta..

aduhaaaii...

Writer laz_chester
laz_chester at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

love story ya...

hohoohhoohoohoo....

kayak na ne kisah nyata y???

bagus bgt lah pokok na...

cciip...

Writer radysha
radysha at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

abc, bikin cerita cinta juga akhirnya he3x, dengan gaya seperti biasanya, yach mungkin ini memang sudah ciri - trademark mu (:D)

Tumbennya lagi, setting di Indonesia yaa ngggak di luar :)

Banyak perumpamaan di sana-sini untuk diskripsinya. Nice, walau rada ...

Anak komunikasi pemalu banget yak, bukan seringnya malah malu2in he3x ... just kidding ...

Ok, lanjut

Writer haikalajadeh
haikalajadeh at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

Nice one..Dah bagus koq. No comment deh

Writer mocca_chi
mocca_chi at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
80

deksripsinya detail banget, membangun keseluruhan cerita hingga menarik, walaupun kadang terllau kebanyakan. tapi hal ini juga membuat setting menjadi lebih lengkap.

cerita yang "kita" banget.cuman mungkin kamu harus mencoba memakai pelembab bibir agar tahu apakah bibirmu itu terbalut ataukah hanya terlapisi tipis saja. heee...

Writer maganda_xxx
maganda_xxx at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 22 weeks ago)
90

jadi ceritanya mulai dari endingnya, ya?
aku seneng banget sama gaya cerita kamu. tetep detektif.

Writer whitewings
whitewings at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 23 weeks ago)
90

keren bahasanya..

Writer ikhtiar
ikhtiar at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 23 weeks ago)
50

siip.....

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 23 weeks ago)
90

Hmmmm, senang aku bisa membaca ceritamu dengan thema yang lain (kayaknya drama percintaan), tapi masih menyimpan misteri.

Hanya satu commentku, mudah-mudahan bisa diterima Judulnya agak Jadul gitu lho. Selebihnya, kutunggu kelanjutan cerita ini.

Writer Salju
Salju at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 23 weeks ago)
80

Sepanjang jalan kenangan kita selalu bergandeng tangaaaaann..

Writer mel
mel at Kenangan Sam. (Bag. I) (14 years 23 weeks ago)
100

mhh.. dari segi penulisan ga ada masalah! sempurna.. ceritanya ngalir banget! enak bacanya . menarik! ditunggu lanjutannya.. SEMANGAT! =)