Kenangan Sam. (Bag. II : Finish)

....

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Chatarou
Chatarou at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 12 weeks ago)
90

Aku terhanyut... walau belum sampai menitikkan air mata..
Aku kagum dengan daya tahan ABC dalam menulis...
Chatarou

Writer radysha
radysha at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 20 weeks ago)
100

Sorry baru baca, dan nyesel baru baca sekarang ...

Ceritanya keren habis, emosinya jga dapet banget jadi hanyut dalam ceritamu ^o^

Huh masih mikir ini cerita cinta siyy he3x ...

Well, kmrn di kelas dpet intermezo tentang 'suicide' .. dan di cerita ini termasuk bunuh diri karena nggak kuat dengan takdir yang diterima pada dirinya ... halah ...

Keren dech pokoknyaa ...

Writer haikalbgt
haikalbgt at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 20 weeks ago)
80

cool story

dadun at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 21 weeks ago)
80

membaca karyamu yang sarat adrenalin ini cukup membangkitkan adrenalin saya. Heuheu ;p

Gak tau kenapa, cerita yang cukup klise ini terasa ada sentuhan berbeda karena –mungkin- ditulis seorang abc. Emosinya luar biasa, meluap-luap, terutama saat mengungkap si penabrak sialan itu. Walaupun, tetep, lagi-lagi, -mungkin- saya masih belum terbiasa dengan deskripsi panjang-lebarmu itu. Memang, saya akui dan sadari, setiap orang punya cara sendiri dalam mencurahkan perasaan ke dalam tulisannya. Ah, itu bukan masalah besar dalam menulis. Just enjoy your style. Dan, sah-sah sajalah selama karyamu bisa dinikmati banyak orang. Mungkin, masalahnya hanya ada pada saya yang cenderung mudah lelah dan terkadang hilang arah ketika membaca deskripsi panjang. Secara pribadi, saya lebih suka dengan satu kata atau satu kalimat ‘sakti’ yang mampu mewakili panjangnya deskripsi itu dengan tetap menyertakan esensi rasa yang ‘dalam’ sesuai dengan yang si penulisnya maksudkan dan harapkan.

Oh ya, saya kurang sreg dengan kalimat terakhir di paragraf pertama. Saya juga nggak tahu enaknya dibikin kayak gimana :D

Lalu, ini : “Berisi jeritan-jeritan jiwa-jiwa terlantar dan terabaikan.” >> jeritan-jeritan jiwa-jiwa>> jamak ketemu jamak, terasa kurang enak. “Jeritan-jeritan jiwa terlantar” atau
“jeritan jiwa-jiwa terlantar” mungkin, cuma saran :D

ok, selebihnya, saya bener-bener kagum dan ‘iri’ dengan fantasi dan imajinasimu, juga perbendaharaan perumpamaanmu yang... wah... wah... wah... gilaaaaa bisa mengoneksikan speachless dan nervous saat mau nembak dengan perjalanan di gurun, itu... top abis! Dan, waaaah... endingnya mantab. Saya suka yang dikatakan Kai pada Sam.

Well, semoga gue bisa baca karya lo yang gila-gila lagi^^ lumayan, buat merangsang imajinasi, bro. You rock!

80

saya bukan juri, bukan pula dewan hakim, atau bahkan sekadar pemberi nilai. tapi, narasi ceritanya apik. meski menyisakan satu tanya: apa pesan yang harus kuendapkan? apakah memelihara dendam 'sam' dengan ide liar menghabisi 'pembunuh' dengan cara yang 'nyeleneh' (sampai harus mengukir kulitnya dengan belati, atau mengurai ususnya menjadi makanan anjing). Meski saya sepakat: hukum 'kurang' bisa dipercaya dewasa ini.

tapi, di ujung cerita, saya harus memberi JEMPOL. Sebuah kalimat penutup yang DAHSYAT.

sesekali boleh kita saling menyapa

Writer panah hujan
panah hujan at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
80

heeeeeemmmmmmmmmmmmmmm....

berat untuk menilai sebuah roman dari seorang penulis bernuansa detektif..

tapi, ternyata dirimu berhasil. sayangnya, cerita ini terlalu klise untuk ukuran kemampuanmu. u can do more than this piece.

smangad, bro. jangan mau patah arang karena cinta..

*ketawa jahat*

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
80

Haduh, kenapa akhirnya begini? benar-benar berniat bikin roman cinta ya? Agak klise sih. Tapi nggak apa-apa lah. Cukup enak dinikmati. Hanya deskripsinya masih panjang banget ya..^^
Aku tetap lebih suka kalau tulisanmu yang berbau fantasi atau tema-tema unik lainnya .

Writer laz_chester
laz_chester at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
100

lelaki angin...

sebutan yang indah...

walaupun ne love story yg pertama muncul...
bisa menjadi gebrakan besar dalam karya seorang ABC...
humpp...

the best lah...

Writer Cyber_Jar
Cyber_Jar at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
90

Benar-benar cerita yang menyentuh hati :D

Menanggapi Mr Comment, aku malah mikir nich cerita bener-bener dah selese. Kalo ada part 3 mungkin
1. Samuel mencari cara untuk menghidupkan Kai ato...
2. Samuel ketemu cewek lain (I hope not)
wkwkwk

Writer Mr Comment
Mr Comment at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
90

Aku rasa cerita ini sangat romantis tragis. Dengan alur cerita yg baik.
Btw, sama dengan Bamby Cahyadi, endingnya sepertinya kisah ini belum tamat.

Writer naela_potter
naela_potter at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
90

huwaahh,, baguuss, sedih, tp intelek,, hhhehe, baguus pkoknya.
^^
ditunggu kisah yg lain yah,,
yeeyy,,

Writer mel
mel at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
90

udah sangat bagus! ide ceritanya oke, penulisannya rapi, ceritanya ngalir banget! Sipp.. ditunggu lanjutannya, tetap SEMANGAT!!!

Writer Paijo RX
Paijo RX at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
80

Roman picisan tenatang cinta....
bagus yg kedua di banding yang pertama. kisah yg mengharukan.
Aku suka tulisan kamu rapi,tertata.

Endingnya mengharukan, Hiks...

Writer uncle_goop
uncle_goop at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
80

nah ini suka alurnya bolak-balik,hehe. pas di akhir juga kerasa tegangnya, hanya saat kai menjadi angin kenapa begitu mudah ceria dan berbahagia?
over all keren, simple tapi kena :D

Writer whitewings
whitewings at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
90

Ini cerita cinta pertamamu yg aku baca.. Keren.. Tapi ada beberapa bagian yg bikin ak serem bacany.. Yah mungkin komentar2ku ga berbobot.. Tapi ak juga pengen nyampein klo ak kagum banget sama tulisan2 Mr.abc.. Cerita detektif ataupun cinta tetep ok banget..

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Kenangan Sam. (Bag. II : Finish) (14 years 22 weeks ago)
100

Pertama, aku senang dengan judulnya. Di bagian I, aku bilang judulnya jadul (hehe maaf ya), dan akhirnya menjadi Kenangan Sam.

Yang kedua, ceritamu mengalir, sebuah roman cinta yang apik.
Di tengah-tengah cerita, dirimu tidak lupa menyelipkan problematik sosial yang terjadi dan nyambung dengan ceritamu di paragraf selanjutnya.

Ketiga, bagian yang masih menyimpan tanda tanya adalah di bagian ending. Aku tunggu lanjutannya.

Secara keseluruhan bagus dan enak dibaca.

Jangan lupa baca cerita terbaruku ya.
Have a nice week end.