Guru Lisa : Ide Siapa

Guru Lisa, adalah seorang guru piano di sebuah sekolah musik kecil di kota yang juga kecil. Sehari-hari dia selalu dikelilingi oleh murid-muridnya yang kecil. Bersama mereka dan teman-temannya guru Lisa banyak belajar pentingnya “bercermin” dan “memahami”.

**********************

Hari ini Lisa menjadi juri lomba mewarnai. Kebetulan beberapa muridnya mengisi acara itu. Hebat para pesertanya. Sekecil itu mampu memberikan komposisi dan tehnik warna yang memukau. Lisa sempat kesulitan menentukan pemenangnya. Sementara para peserta justru tidak peduli dengan hasil lomba. Mereka hanya ingin bergembira, berkumpul dengan temannya. Tapi ternyata ada yang tidak puas.

“Bagaimana sih kamu? Mewarnai saja kok jelek! Bikin malu!”

Lisa menoleh. Seorang ibu sedang mengomel di depan putrinya.

“Sudah buang waktu, tidak menang! Lain kali tidak usah ikut lomba lagi!”

Gadis kecil itu memandang ibunya.

“Lho, kan mama yang suruh ikut.”

Lisa nyaris tidak bisa menahan tawa.

***************************

Another Guru Lisa's episode:
POIN
Aku Juga Bisa
Korban Sinetron
Mainan Baru
Salah = Marah
Jujurlah Selalu
Sibuk
Tadi Malam
Rahasia

Read previous post:  
313
points
(164 words) posted by yosi_hsn 13 years 42 weeks ago
82.3684
Tags: Cerita | lain - lain | 100 kata | anak | Guru Lisa | yosi
Read next post:  
Writer Ancient
Ancient at Guru Lisa : Ide Siapa (12 years 29 weeks ago)

mama kok gitu sih.........

Writer Onik
Onik at Guru Lisa : Ide Siapa (12 years 34 weeks ago)
90

jd inget anakku lagi :D

Writer justforyou
justforyou at Guru Lisa : Ide Siapa (12 years 38 weeks ago)

.haha!!
.aq tawu
.ini kan idenya yosi!!
.sapa lg coba?
.mengenai postingan q yg d koment!
.thanks yah!!
.gag d edit...
.lnsung copy paste dr diary qwuh!!
.hehehe!

Writer justforyou
justforyou at Guru Lisa : Ide Siapa (12 years 38 weeks ago)

.haha!!
.aq tawu
.ini kan idenya yosi!!
.sapa lg coba?
.mengenai postingan q yg d koment!
.thanks yah!!
.gag d edit...
.lnsung copy paste dr diary qwuh!!
.hehehe!

Writer Nelson
Nelson at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 4 weeks ago)
90

mamanya lucu banget masa udah suruh anaknya ikut lomba ngelarang padahal mamanya yang minta ikut hehehe...:))

Writer Feline
Feline at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 9 weeks ago)
80

=)) =)) =)) Lucunya :)) ! Apalagi endingnya! :))

Writer chrischemslover93
chrischemslover93 at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 12 weeks ago)
100

ibu yang aneh..... ckckckkckckckc :?

tlg komen karyaku ya kak Yosi.. masi belajar nih :D
thx :)

Writer adlinaraput
adlinaraput at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 19 weeks ago)
100

Wah!Berarti yang niat mamanya tapi yang susah juga mamanya ya? Lucu

Writer cantabile
cantabile at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 33 weeks ago)
100

tipikal ibu-ibu jaman sekarang, memaksakan kehendaknya sendiri untuk membanggakan diri sendiri, tapi ga memandang kesenangan anak.

Writer rosedragon
rosedragon at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 33 weeks ago)
80

Wah risih banget tuh ibunya, kalo saya sih sudah saya komentarin di depan dirinya, 'Ibu sendiri bisa mewarnai yang bagus?'. Kalau dia bilang bagus.. 'Koq anaknya tidak diajarin?'. Kalau dia bilang tidak sempat ini itu, 'ya sudah, setidaknya anak ibu mencoba untuk belajar sendiri.' =p

cuma susah yah kebebasan mengemukakan pendapat kalau karirnya tidak jauh dari yang mau dikritik hehe..

Writer fadly_pwk
fadly_pwk at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 35 weeks ago)
80

Keren abis, jadi inget umi deh

Writer Cynara
Cynara at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 37 weeks ago)
80

^^
lucu... hehe...
critanya ringan dan berunsur komedi...

Writer radysha
radysha at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 37 weeks ago)
80

hehehee selalu ada makna dan pesan di tiap cerita anak2mu ... :d

Writer phoenixtales
phoenixtales at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 37 weeks ago)
70

kayak aesops fables yang dipelesetin. Ada nasehat n sindiran. keren... keep it going

Writer vieajah
vieajah at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 37 weeks ago)
80

saaaaaaaaaaBBaaaaRR Buuu...

maRaH2 depaN uMum..
gaTaunya maLAH senJaTa makan nYonYA..
wkwkwkwkk

Writer Punya_4W1
Punya_4W1 at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 37 weeks ago)
80

waddouh.,
hokeh sekaliii.,
no comment mba'.,

Kunjungi tulisan saya ya.,

Writer trisun123
trisun123 at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
80

hahaha, aku juga ga bisa nahan tawa ^_^

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
70

Ha ha ha. Lucu juga mba :)

Featured stories: Omega Series

Writer khrisna pabichara
khrisna pabichara at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
50

bapaknya bilang: ini sekadar menyalurkan bakat dan kreativitas anak.

ibunya ngomong: anak harus diberi peluang berkreasi sejak dini.

anaknya bilang: aku dieksploitasi.

seperti itukah? salam kenal

Writer snap
snap at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
60

kok saiya merasa biasa aja ya yoss? muaaapa de

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
90

Itu namanya ibu yang baik dan bijaksana hahaha

Writer mel
mel at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
90

waah.. 100 kata mbak Yosi selalu bagus! selalu ada pesan moral yang tersampaikan.. terima kasih mbak masukanny, mohon bimbingannya =D

Writer amai_MiDoRi
amai_MiDoRi at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
80

SIP bgt! simple tp dalem.

tq bwt commentnya.. maaf masih dalam tahap belajar - mohon bimbingan

Writer kavellania
kavellania at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
90

ah dirimu memang selalu bagus untuk 100 kata, sarat dengan pesen moral. kekekeke... malu tuh ibunya ^_^
dunia anak memang menyenangkan ya mbak...

Writer danu yudhatama
danu yudhatama at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
70

bgs dech......comments gw punya jg ya...

Writer naela_potter
naela_potter at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
90

gyaaaaa...
ide2 sederhana begini bisa jadi dalam banget,, sindirannya halus,,
^^
sukaaaa.

Writer Super x
Super x at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
80

^_^ mbak yos emang selalu hebat menulis 100 kata bertemakan ini.

Writer mocca_chi
mocca_chi at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
80

berarti yang pengen bangga mamanya
banyak sekarang yg begituan

bagus...

Writer Rijon
Rijon at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
70

Ciri khas 100 kata mbak yosi, sarat akan pesan moral dan selalu bergulat di bidang pendidikan ^o^

KEREN!!

Writer dian k
dian k at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 38 weeks ago)
80

baguusss!!

orang kadang2 gak mau ngakuin kesalahannya.

Writer Ibnu Alwi
Ibnu Alwi at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
90

orang yang sedang dikuasai emosi itu tidak akan pernah tau kalau dia bukan yang paling tau...

komentarin juga ya
Wanita seperti barang ...?!?!?!?
yang ini juga ya
Ingat dan Renungilah

Writer jvlian_speed
jvlian_speed at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
90

namanya jg keinginan ortu.. good:)

Writer Zhang he
Zhang he at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
70

Wah lagi2 tentang anak ^^
Hihihii, top deh mbak yosi

Writer dhewy_re
dhewy_re at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
80

salut sama bu guru yg satu ini...:)

dadun at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
70

idenya... c*sm*s....
hahaha.... mbak,,, ada ada saja.
mengangkat fenomena tentang anak nih.

Writer GodelivaSilvi
GodelivaSilvi at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
70

iya tyuh..ortu jaman sekarang emang kemakan jaman. membentuk anaknya jadi seperti keinginannya, nggak mau tahu cetakan itu cocok gak buat si anak... salam ^_^

Writer Paijo RX
Paijo RX at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
70

Itulah ibu jaman sekarang, jadikan anak mainan buat kesenangan mereka. Tidak semua ibu sich, tapi ada yg seperti itu...

SEMANGAT 100 kata :)

Writer Antony7th
Antony7th at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
60

Polos nya anak kecil...
sep2

Writer Shinichi
Shinichi at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
70

waahahaha...

dasar..
emang anak2 polos banget yah

Writer Arra
Arra at Guru Lisa : Ide Siapa (13 years 39 weeks ago)
70

kurang di poles... dikit lagi...
tapi lucu loh!!