kubayangkan di pelangi: bidadari

(1)
kubayangkan di pelangi tubuhmu bidadari. dari nafasmu
memancar aroma: mewangi. segera alirkan sungai
kehidupan. sekalian hanyutkan rakitrakit kenangan.
bukan, bukan pada rerintih awan, dan hujan. tapi pada
remah-remah tanah. doaku terluka saat matahari menepi.
darah meruah: bidadari, hari mulai pagi,
mari kutemani!

(2)
kubayangkan di lazuardi rupamu bidadari. di dadamu
tak henti mengalir lagulagu dan pepuisi. mestinya
kau kabarkan kesetiaan gemintang. pada hening bulan
dan gelap malam. tapi, angin yang melayah di atapatap
rumah, singgah menitip resah. darah gelisah: bidadari,
hari segera pagi, mari kutemani!

(3)
kubayangkan di cakrawala jasadku bangkai. aromanya
memabukkan penghuni semesta. bukan wewangi atau
bebunga. dan malam lupa bertanya: mengapa aku,
begitu merindumu, bidadari?

(engkau pasti tahu, aku paling benci semua
ucapan selamat: apalagi selamat tinggal)

makassar, september 2005

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer namakutya
namakutya at kubayangkan di pelangi: bidadari (11 years 39 weeks ago)
100

ya, jadi pengen jadi bidadarinya kanda

100

bagaiamanapun, ini puisi keren

Writer alubiez
alubiez at kubayangkan di pelangi: bidadari (12 years 1 week ago)
50

semua orang mesti rindu sama bidadari, cewe pasti pengen jadi ratunya bidadari... kamu uda jelasin kerinduan itu dengan bagus... jempol dech

Writer mel
mel at kubayangkan di pelangi: bidadari (12 years 13 weeks ago)
90

begitu indah.. saia sangat suka pemilihan katanya!

SALUT!

Writer angelcraft
angelcraft at kubayangkan di pelangi: bidadari (12 years 13 weeks ago)
70

bener g ga ngerti..
mungkin karena jarang baca puisi kali..
ato karena malam yaa.. g ngantuk..
sebenarnya g harusnya dah tidur.. tapi g bertahan dengan maksud ngerjakan skripsi, tapi malam mulai larut, pikiran pun gak tentu arah.. akhirnya tergoda buka situs ini.. ah habislah aku.. udah 2 minggu gak ngerjain apa2.. lho kok malah curhat ya..
yang pasti puisinya keren, kata2nya keren, dan g harus baca lebih dari 2 kali nih biar ngerti..

Writer dewi pujangga
dewi pujangga at kubayangkan di pelangi: bidadari (12 years 13 weeks ago)
80

wie jadi ngerasa gimana ya saat baca puisi ini. jadi senyum2 sendiri juga ( bukan kebetulan kalo email wie : bdadari_cinta@yahoo.com )jadi ngerasa seolah2 puisi ini buat wie....hehehe.jangan marah ya mas.atau siapapun yang dimaksudkan dalam puisi ini...

seneng banget andai bener2 ada yang mau bikinin puisi khusus buat wie.

Overall.........bagus banget mas

Writer deeya_
deeya_ at kubayangkan di pelangi: bidadari (12 years 13 weeks ago)
50

kubyangkan rupa pembuat puisi ini...
hehehe... g penting y...
ku sk d ma puisi km...
cayooo

Writer nataryasena
nataryasena at kubayangkan di pelangi: bidadari (12 years 13 weeks ago)
50

Mengalir sekali metaforanya. Khrisna coba mengungkapkan kerinduan, ya? Sebuah cinta mati sepertinya, meski ada sebuah perbedaan yang membatasi cinta anda. Atau ini yang disebut 'kenangan'

Terima kasih sudah memperoleh komen dari seorang pembuat puisi seperti anda.

Tetap semangat, tetap berkarya, dan tetap jatuh cinta.

Writer star
star at kubayangkan di pelangi: bidadari (12 years 13 weeks ago)
70

perpaduan kata-katanya indah tapi maknanya sulit kupahami(mungkin aku yang harus lebih banyak belajar)

Writer azura
azura at kubayangkan di pelangi: bidadari (12 years 13 weeks ago)
60

hm, oke jga puisina. tapi agak bingung dgn pnmpatan titik, koma, dan tanda baca lainnya. Kaya'nya perlu revisi.. biar lbih nyaman bacanya