Guru Lisa : SIBUK

Guru Lisa, adalah seorang guru piano di sebuah sekolah musik kecil di kota yang juga kecil. Sehari-hari dia selalu dikelilingi oleh murid-muridnya yang kecil. Bersama mereka dan teman-temannya guru Lisa banyak belajar pentingnya “bercermin” dan “memahami”.

**********************

“Kenapa lagunya tidak dilatih?” tegur Lisa pada murid pianonya suatu hari. Padahal anak itu punya waktu seminggu untuk memainkannya minimal lima kali. Apa sih masalahnya?

“Aku lupa.”

“Kenapa lupa? Setiap minggu Miss selalu kasih tugas.”

Si anak terdiam sesaat.

“Aku sibuk.”

“Kamu belum kerja sudah sibuk. Sibuk apa?” gerutu Lisa.

“Tiap hari sekolah sampai jam 12, makan siang, terus les,” jelasnya.

“Habis les?”

“Lesnya baru selesai jam tujuh.”

“Setelah itu?”

“Kerjain PR sekolah, belajar, tidur.”

“Kalau Minggu?” tanya Lisa mulai ragu sekaligus iba.

“Itu saatnya nonton kartun dan jalan-jalan. Aku sibuk!”

Lisa tertegun.

Dia bahkan lebih sibuk dariku.

Another Guru Lisa's episode:
POIN
Aku Juga Bisa
Korban Sinetron
Mainan Baru
Salah = Marah
Ide Siapa
Jujurlah Selalu
Tadi Malam
Rahasia

Read previous post:  
327
points
(164 words) posted by yosi_hsn 13 years 31 weeks ago
79.7561
Tags: Cerita | kehidupan | 100 kata | Anak-anak | Guru Lisa | yosi
Read next post:  
Writer Ancient
Ancient at Guru Lisa : SIBUK (12 years 22 weeks ago)

Sibuk terus, makanya kita sebagai orang tua harus memberi contoh yang baik............

Writer angel16
angel16 at Guru Lisa : SIBUK (12 years 26 weeks ago)
80

emang realita sih ya. kadang2 kasian lho ngeliat anak anak sampe sesibuk itu tiap hari...

Writer Onik
Onik at Guru Lisa : SIBUK (12 years 26 weeks ago)
80

:)) cape deh!

Writer Nelson
Nelson at Guru Lisa : SIBUK (12 years 49 weeks ago)
90

Lucu bangets sih masa hari minggu nonton dan jalan-jalan padahal kalau ada waktu kenapa tidak latihan dulu ya padahal masih kecil tapi kok udah sibuk ya?hehehe:))

Writer Feline
Feline at Guru Lisa : SIBUK (13 years 2 weeks ago)
80

Ngak tahu kenapa endingnya sudah ketebak dari awal membaca :D . Mungkin judulnya juga membuka rahasia.

Writer imamsbd
imamsbd at Guru Lisa : SIBUK (13 years 7 weeks ago)
70

haha, sepertinya kurang mengejutkan ya,,, hehe, maaf tapi ceritanya seperti sudah tertebak sejak kalimat pertama,,

Writer chrischemslover93
chrischemslover93 at Guru Lisa : SIBUK (13 years 7 weeks ago)
90

wakakakak.... konyol sekali.. :))
memang itulah kenyataan.. kadang2 murid lebih sibuk dari gurunya... :D

kunjungin karyaku jg ya ^^
thx..

Writer A_eF
A_eF at Guru Lisa : SIBUK (13 years 9 weeks ago)
80

kayak'a semua orang sibuk dah kalo gtu...

ck.ck.ck.ck

n_n

smangat

Writer Marlinang
Marlinang at Guru Lisa : SIBUK (13 years 13 weeks ago)
80

bener tuh, waktu ngajar aku jg menemukan hal yg sama. mereka super sibuk.. ckck..

^___^

Writer rinai
rinai at Guru Lisa : SIBUK (13 years 13 weeks ago)
80

kreatif sekali =D>

Writer GodelivaSilvi
GodelivaSilvi at Guru Lisa : SIBUK (13 years 21 weeks ago)
90

kacian kacian..masi kicil tapi dah belajar memutihkan rambut :D obsesi ortu? menjejali les?

ceritanya singkat, padat, dengan closing yang ditulis italic itu... pas banget! kental rasanya. nice work ^_^

Writer kenary
kenary at Guru Lisa : SIBUK (13 years 21 weeks ago)
80

sangat khas mba YOSI dengan latar anak muridnya.. keren mba..

Writer noir
noir at Guru Lisa : SIBUK (13 years 24 weeks ago)
80

Kasihan ya anak anak zaman sekarang. Ga bisa menikmati kekanak-kanakannya. Dialognya kuat mbak ^^

Writer fadly_pwk
fadly_pwk at Guru Lisa : SIBUK (13 years 25 weeks ago)
80

Lu Sibuk, katanya ngerjain PR ... latihan dong, itu kan PR juga ..
aku lagi marah2 sama murid2mu

Writer cantabile
cantabile at Guru Lisa : SIBUK (13 years 26 weeks ago)
70

jadi inget alesan murid2 piano gw. alasannya ya sama semua, kaya ceritamu itu. pengalaman ya yos. anak sekarang emang sibuk2. hahaha.

Writer rosedragon
rosedragon at Guru Lisa : SIBUK (13 years 26 weeks ago)
80

Saya suka cara kk menyampaikan kisah kehidupan kk, kesimpelannya memperlihatkan kejujuran.

Iya, anak-anak jaman sekarang makin kaya orang tuanya makin ga ada waktu buat menikmati masa kecil =p . Les ini les itu.. weks..

Writer mbahYus
mbahYus at Guru Lisa : SIBUK (13 years 27 weeks ago)
70

Iyya..dialognya padet..bisa menggiring ke banyak hal...
Tp kok terasa gregetnya kurang..sperti kurang kuat point pergeseran hidup yg ingin diraih dan dituang..

Writer kevinatura
kevinatura at Guru Lisa : SIBUK (13 years 28 weeks ago)
80

gubrak!!!! menarik!!!!

Writer naela_potter
naela_potter at Guru Lisa : SIBUK (13 years 28 weeks ago)
80

wewewew,,
dialog yg padat,,
;)
saluuuttt bangeett sama mba yoshi,,
yg ini manis, masih ttg anak kan?
^^
tapi, iyaakk, dibanding yg biasanya, rasanya yang ini kurang,,

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at Guru Lisa : SIBUK (13 years 28 weeks ago)
70

He he he. Menarik loh, mbak. Sibuk banget ya anak-anak sekarang. Hi hi hi, banyak mahasiswa juga kayak gitu ;P Padahal cuma kuliah, enggak kerja atau ikut organisasi kampus :))

Btw, untuk yang akhir, gimana kalo jadi kayak ini:

"Dia bahkan lebih sibuk dariku," kata Lisa dalam hati.

Supaya lebih jelas aja itu pikirannya si Lisa. He he he, saran aja ya, mba :)

Featured stories: Omega Series

Writer Rijon
Rijon at Guru Lisa : SIBUK (13 years 29 weeks ago)
80

Iyak sekarang malah gak ada deskripsi, isinya dialog semua. Tapi menarik dialognya (senada dengan paijo).....

Memang, (kayak yg dibilang dibawah), dibandingkan 100 kata mbak yosi yg dulu2, kurang negbom.....

Tapi, masih menarik kok.....

Writer cLaRacLaRa
cLaRacLaRa at Guru Lisa : SIBUK (13 years 29 weeks ago)
70

gak terlalu spesial klo menurut aku..
tapi tetep dah profe..top..^^

Writer gunmeplease
gunmeplease at Guru Lisa : SIBUK (13 years 29 weeks ago)
60

tidak terlalu bombastis kalau menurut aku. hal yang biasa terjadi di jaman sekarang. yang bombastis kalo isu yang dimbil adalah isu anak jalanan misalnya.

Writer Arra
Arra at Guru Lisa : SIBUK (13 years 29 weeks ago)
70

aku juga sibuk. tapi selalu sempat mampir ke kemudian.com untuk membaca cerita yang berisi seperti ini. heheh

Writer Ateng
Ateng at Guru Lisa : SIBUK (13 years 29 weeks ago)
50

Nggak bisa di paksa anak kecil.semakin di paksa semakin nggak mau Belajar.simple but story education,Good job.

Writer kavellania
kavellania at Guru Lisa : SIBUK (13 years 29 weeks ago)
90

setuju sama Paijo RX., anak kecil lebih baik dibiarkan bermain sepuasnya. Bukankah dengan bermain si anak lebih bisa menyerap sesuatu yang bernama kreatifitas?

ide yang bagus mbak untuk 100 kata

Writer Shinichi
Shinichi at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
70

hmmmm....

yg ini kok kurang greget, Mba'

Writer mel
mel at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
90

wahh.. dengan deskripsi yang begitu minim, cerita mba yosi sangat bagus dengan dialognya yang kuat.. keren! saia suka..

Writer vivian
vivian at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
90

yup...mengalir..
aku suka.

tetep semangat!...

Writer radysha
radysha at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
90

Ceritamu selalu enak dibaca.
Dialognya ngalir banget ...
Love them

Writer Paijo RX
Paijo RX at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
70

- Kak Yoshi... Pendeskripsiannya kok minim ? Hanya berupa dialog. Tapi, dialog sederhanamu menarik.

- Aku rasa anak kecil biarkan menikmati dunianya. Les itu hanya kegiatan tambahan. Menonton kartun adalah hal yang wajar. Saat-saat itulah mereka memainkan imajinasi mereka.

- Siapa tahu kegiatan les ini juga bukan kemauan dia. Bisa jadi kemauan orangtuanya kan ?

- Kak, lebih 7 kata tuh

PS : Gerakan Anti Junk Comment : No Junk Comment Please!!

Writer khrisna pabichara
khrisna pabichara at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
90

mbak, satu surprise bagiku. duh, kamu memang selalu bisa membelokkan arah kapan pun kamu suka.

terus menulis kawan, aku tunggu

Writer MicHi_MoeT
MicHi_MoeT at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
80

kekekekkee...lucu skali ceritamu mba,,geli aku membacanya ^^

Writer Zhang he
Zhang he at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
90

Wahahahahaaa!!
Aku suka kalimat endingnya! XD
Bagus baguss!

Writer Villam
Villam at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
90

kacian yah...
PR dimanah-manah...
dari cekolah... dari les...
heheheh...

Writer smallbluebox
smallbluebox at Guru Lisa : SIBUK (13 years 30 weeks ago)
60

hehe lmyn. fresh dan ringan. original bgt