Pencarian Malam

dan tertulis secoret kata
datar menggranit hampa makna
memaksa pena tetap bernyawa
kosong mengering danau magicka*

bertetap diri memeluk malam
merayu hati sudi mencair

menoleh hati berujar kata
luangkan waktu tataplah langit
bentanglah kanvas kosmos itu, kawan..
lirihkan puji pada Sang Maestro

renungkan berjuta cahya silam
dalam lembut pijar gemintang

dan jika kau mencinta satu nebula
biarkan ia menari-nari
mencanda..
mewarna auramu

hingga larut mengantarmu
kembali ke penamu

Jkt
100508 02:48

*from Elder Scrolls IV

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer ranggamahesa
ranggamahesa at Pencarian Malam (13 years 31 weeks ago)
80

Ini diksi futuristik yak?

*salam dari han solo

kekekek

Writer mel
mel at Pencarian Malam (13 years 31 weeks ago)
90

wuihh keren .
diksinya mantep, terus pertahanin! =)

Writer tika_bintang
tika_bintang at Pencarian Malam (13 years 32 weeks ago)
90

puitisnya...pujangga yg satu ini...
lam kenal ya..

Writer benz
benz at Pencarian Malam (13 years 32 weeks ago)
90

ak suka sekali diksinya.. ilmiah tapi tetap indah.,

nice bgt..

mampir2 ke Terdedikasi-ku yaahh..

makasih sebelumnya..

^_^v

Writer elokelvia
elokelvia at Pencarian Malam (13 years 32 weeks ago)
50

salute, pak !!!

Writer matahari
matahari at Pencarian Malam (13 years 33 weeks ago)
50

Karya mas ikbal bagus.
Saya suka mas, salam kenal ya..

Weks.....

Writer yudha_permana
yudha_permana at Pencarian Malam (13 years 34 weeks ago)
80

Wuih... "danau magicka" keren bro... sama sekali susunan kata yang indah, bukan menggranit dan datar...

Oke... silahkan kembali ke penamu...

Writer Ateng
Ateng at Pencarian Malam (13 years 34 weeks ago)
80

berat-berat-berat kata-kata metaformu bung!,nebula apa? Refrensi gw tahu tentang lo kawan. Mudah-mudahan lahir Sastrawan yang lebih dari Pramoedya ananta toer sepertinya lo bakatnya besar ya kawan! Maju terusssssss pantang mundur!.

Writer azura
azura at Pencarian Malam (13 years 34 weeks ago)
90

aq suka cara u buat puisi. singkat dan ngalir.. keren.. pnuh istilah2 asing yg unik. keep ur character, ok?

Writer midnite_clowns
midnite_clowns at Pencarian Malam (13 years 35 weeks ago)
80

saia menikmatinya ...

Writer nataryasena
nataryasena at Pencarian Malam (13 years 36 weeks ago)
70

bagus juga...

Aku suka puisi ini. Gimana yah kalo aku mencoba mengartikannya?

* Di bait pertama, disini saya menangkap bahwa kamu dalam kebingungan. semuanya serba blank, tapi kamu tetap coba menulis.
* Di bait kedua, kamu coba bercerita mengisi malam yang kau lalui dengan menulis. mungkin perasaan hati kamu yah...
* Di bait ketiga, kamu coba mengangungkan-Nya berdasar pada kalimat-kalimatmu.
* Di bait keempat, kamu coba mengingat masa silam di tengah kesuksesanmu saat ini.
* Di bait kelima, kamu coba menghadirkan inspirasi yang baru saja kamu dapatkan.
* Di bait ke enam, nah ini yang aku ga ngerti. soalnya masih ngambang.

mungkin karya kamu terlalu sulit tercerna. pilihan katanya bagus tapi ga di mengerti kebanyakan orang awam seperti saya.

Tetap semangat, tetap berkarya, dan tetap memiliki cinta. caci maki juga karya-karyaku, aku tunggu lho...

Writer zera
zera at Pencarian Malam (13 years 36 weeks ago)
70

Nice...

Writer bl09on
bl09on at Pencarian Malam (13 years 36 weeks ago)
80

malah kadang sampe ketiduran pagi pagi tulisan dah kusut semua

Writer Zhang he
Zhang he at Pencarian Malam (13 years 36 weeks ago)
90

Waaah >.<
Entah, kok aku suka...
Soalnya aku juga suka gitu malem2
Hueehehehehehee

Writer vivian
vivian at Pencarian Malam (13 years 36 weeks ago)
70

yup....
bahasanya.... aku agak gak paham,
hehehe....
salam kenal ^^

Writer kes_luph
kes_luph at Pencarian Malam (13 years 36 weeks ago)
60

duuuh... kata-katanya...
dewa...
wew...

Writer ananda
ananda at Pencarian Malam (13 years 36 weeks ago)
70

puisimu bahasanya .... aduuuhhh
gak paham gue, maklum rada lemot. hehhehe