Warna Kematian

~~~Perjalanan Jiwa~~~

Kegelapan merasuk lalu mendaging
Aliran darah turut merajut kengerian dalam kesendirian
Kusadari jiwaku kian melayang
Terbang mengikuti jalur angin kehidupan
Menembus atmosfer Bumi yang menganga menantikan sebuah harapan

"Bandung, 08 Mei 2008"

----------------------

~~~Jawaban atas Kematian~~~

Ketika itu langit runtuh
Menjadi butiran salju bercahaya
Menjadi titik-titik nafsu dan bencana
Lalu manusia berdoa, merelakan semua
Namun, tetap saja keimanan menjadi jawabannya

"Bandung, 09 Mei 2008"

----------------------

~~~Rindu Mati~~~

Dahulu, maut selalu mengusikku
Menggelitik dengan segala ketakutan yang kian meradang
Mengoyak kulit, membusukkan jantung, lalu melapukkan tulang
Tapi mengapa semua itu malah membuatku senang?
Sekarang...
Aku rindu akan kematian yang tak lagi datang

"Bandung, 10 Mei 2008"

----------------------

~~~Buku Kehidupan~~~

Di buku ini akan kutoreh sebuah kisah
Bercerita tentang elegi manusia
Kombinasi antara cinta, emosi, kesedihan, hingga penantian
Semoga menjadi fakta...
Kuharapkan nyata...

"Bandung, 11 Mei 2008"

-----------------------

~~~Warna Kematian~~~

Pancaran warnanya membias lalu meleleh
Mengubah riuh menjadi senyap,
Melumat senyum juga membekukan hati
Membuat ketenangan di tengah jeritan

Seketika bedil mengacung
Ketegangan memuncak, membentuk awan ilusi
Menumpahkan warna kematian yang merasuk ke pori-pori
Menyebar bagai bisa yang melumpuhkan organ
Menyisakan keheningan di antara puing-puing bangunan.

"Bandung, 12 Mei 2008"

note: "Kehidupan adalah jalan panjang menuju Kematian"

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer renz
renz at Warna Kematian (14 years 6 weeks ago)
90

=D>

Writer langit_septa
langit_septa at Warna Kematian (14 years 10 weeks ago)
90

waduh...menakutkan

gamblang banget engkau menggambarkan detik kematian..

Writer Arfin Rose
Arfin Rose at Warna Kematian (14 years 11 weeks ago)
80

dan ternyata menunggu kematian lebih menakutkan dari kematian itu sendiri...

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Warna Kematian (14 years 11 weeks ago)
100

Kalau dirimu tidak tampil dengan "New Look" mungkin aku tidak membaca puisimu.

Puisimu juga berbicara tentang kehidupan setelah mati. Keren-keren.

Sebuah tanya, kenapa pula dari "male" menjadi "Female"?

Writer AL AJA
AL AJA at Warna Kematian (14 years 12 weeks ago)
70

LAM KNAL....

Writer benz
benz at Warna Kematian (14 years 14 weeks ago)
90

bertahap jg y berjalan ke kematian..

salam kenal..

mampir2 ke Secuil yang Terpuing yaahh..

makasih banyak sebelumnya..

^_^

Writer elokelvia
elokelvia at Warna Kematian (14 years 15 weeks ago)
90

andai saja semua yg bernyawa merindukan kematian sepertimu, kawan..
kuyakin hitam itu tak kan pernah jd iman..

i adore u !!!

Writer chaghoeths
chaghoeths at Warna Kematian (14 years 16 weeks ago)
90

woowww....ga da comment, baguz bgt

Writer Al-Abs
Al-Abs at Warna Kematian (14 years 16 weeks ago)
80


ini seperti puisi berantai

afuan baru di koment sekarang

secara keseluruhan apik

menawarkan cerita, dari mana asal mula, memang jiwa pencerita, terasa nyata sekali, menggambarkan segala intuisi dengan gamblang, seolah didepan mata

Writer key
key at Warna Kematian (14 years 16 weeks ago)
90

^_^

Writer angeaja
angeaja at Warna Kematian (14 years 17 weeks ago)
90

rangkaian puisi yg indah.^^

bener2 keren. setiap bagiannya singkat tapi penuh makna.

Writer pamanzara
pamanzara at Warna Kematian (14 years 18 weeks ago)
50

keren ..

rip8 at Warna Kematian (14 years 18 weeks ago)
100

wa keren-keren

apa lagi kata terakhir
suka banget

oya kk abc

ajarin donk aku
supaya pintar merangkai kata

lihat karya aku donk
and kasih coment

heheh lam kenal ya kk

Writer vieajah
vieajah at Warna Kematian (14 years 18 weeks ago)
80

betapa indahnya menjadi mati??
Haduh, buw...

knapa kau membahas -La9i- yang satu ini???

Writer MicHi_MoeT
MicHi_MoeT at Warna Kematian (14 years 18 weeks ago)
90

ABC,,,,

keren pisan euy!!!

aku suka sangat dgn penjabaran yg kmu buat di tulisan ini,,,

keep writing ^^

Writer tyas adalah tong
tyas adalah tong at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
50

sperti q,,
q juga pernah merasakan seperti itu,,
kata"nya sangat bagus untuk menunjukan sesuatu yang takkan terlupa,,
keep writting,,
^___^

Writer dina_tazmania
dina_tazmania at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
80

Hallo BDG....kangen juga ma BDG
Rindu mati....mmmmmhhhh semua takut mati pastinya....rindu kematiannnnnn udah siapkahhhhh...tapi nice poem
salam kahatur ....salam kenal juga dehhh

Writer vachzar
vachzar at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
80

bagus.. tapi
"Kehidupan adalah jalan panjang menuju Kematian" itu gua ga setuju
kematian adalah jalan terakhir dari kehidupan.

eh sama aja ya?

Writer remitri
remitri at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
60

rajin nulis puisi itu bagus mengasah hati

Writer takiyo_an-nabhani
takiyo_an-nabhani at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
80

Assalamu'alaikum
Begini ternyata bentuk asli dari puisi yang engkau rahasiakan sebelumnya.
Lugas dan ekspresif sekali.
Beberapa hanya sebagai untaian emosi yang meluap begitu saja, kadang ada bentuk yang memang lain dan sengaja kamu bentuk.

Writer abc
abc at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
100

terimakasih ats saran dan kritik yang membangun dari teman2 semua. mari kita sama2 belajar...

~Salam ABC~

Writer naela_potter
naela_potter at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
90

wah,,
;)
bagian yg paling aq suka adalah 'jawaban atas kematian',, dalam sekali jika diresapi, apalah artinya hidup kalo tak ada iman? suka banget!!!

setiap baris puisimu mengandung makna, sangat padat, tak ada yang lewat,,

salut buat ABC.

*hopeless pisan, euy*

Writer zeri13nf
zeri13nf at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
50

Tak mampu berkomentar. Entah kenapa begini. Tolong jangan komentar ya !

Writer panah hujan
panah hujan at Warna Kematian (14 years 19 weeks ago)
80

hanya satu baitmu saja yang benar-benar merasuk di diriku, :

Menyebar bagai bisa yang melumpuhkan organ

aku selalu beku, tak sanggup untuk bergerak, dan lumpuh jika membicarakan tentang kematian..

aku tak ingin merasakannya, semanis apapun itu, tapi tentu aku tak berhak menentukan takdirku, karena itu bukan hakku.. ^^

Jika diperbolehkan aku memilih waktu yang tepat, aku akan memilih ketika tiada satu orang pun di sisiku dan mencintaiku, ketika semua hartaku sudah kurelakan kepada keturunanku, ketika rambut sudah tak kuat lagi menahan pori yang mengeluarkan minyak kegetiran otakku yang bertahan berpuluh-puluh tahun..

saat itulah, aku akan mati.

jika saja boleh..

dan seandainya aku memang benar menginginkan sebuah kisah, benar-benar akan membuat buku kehidupanku, aku ingin buku itu tak diwarnai cinta, karena cinta itu menyakitkan.. ^^,

ketika kau ditinggal oleh orang yang paling kau cintai, tubuhmu akan menggeliat, sedang tubuh itu sendiri telah lumpuh ketika kau tahu kau telah ditinggal olehnya.. ^^

dadun at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
90

kerennnnn....
kematian yang menurutmu indah itu... huhuhu... memberiku kekuatan untuk melaluinya. semoga.

Writer whitewings
whitewings at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
90

bagus bgt.. >.<

Writer b1ue_m4rine
b1ue_m4rine at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
90

keren rangkaian kata-katanya. gw suka "jawaban atas kematian". pada akhirnya hanya iman dan penyerahan pada Tuhan saja yang menjadi jawaban dan penghiburan.

Writer cumicungkring
cumicungkring at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

pilihan kata yang bagus, dimix jadi satu
visit me dong,
http://kemudian.com/node/135508

Writer radysha
radysha at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

aku suka yang "Buku Kehidupan"
setiap hari selalu menggoreskan pena di sana sampai akhir waktunya menutup buku ^o^

Writer nuryanie
nuryanie at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
70

aku suka yang ini
Kehidupan adalah jalan panjang menuju Kematian
bagusssss

Writer greypages
greypages at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
50

Nice...,bisa dibilang ini sama dng apa yg saya rasakan. Saya menulis dengan topik yg sama tp dengan perasaan yang sedikit beda.

Writer 145
145 at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
90

Dalam menulis sebuah puisi ada berbagai alasan mengapa ia dituliskan. Untuk diri sendirikah atau untuk orang lain.


Sementara untuk puisi2 ini, jika seandainya ditujukan untuk banyak orang (paling tidak) untuk saya unsur perasaannyalah yang lebih mendominasi. tapi untuk isi masih sangat abstrak.


Bolehlah jika anda ingin para pembaca bebas menafsirkan puisi tersebut, tapi jelas kemungkinan bahwa apakah penafsiran mereka sesuai dengan maksud dituliskannya puisi ini tidak ada yang dapat menjamin. Yah ini boleh-boleh saja >_< Hmm setidaknya judul dari puisi2 tersebut bs memberikan petunjuk samar atas makna yang dikandungnya he he he.


Dari segi teknik, rasanya saya harus banyak belajar dari anda. Keep Writing !!!


SAY NO TO JUNK COMMENT
CONSTRUCTIVE ONE IS BETTER

Writer zeolitha_22
zeolitha_22 at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
100

ga bs bnyk comment..yg jls sangat bagus...aplg note nya "kehidupan adl jln panjang menuju kematian"
salut nii ma kmu bs nulis bgini....

Writer aditia angga
aditia angga at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

hemmm......aku tak begitu tau akan puisi, tapi aku menikmatinya. Memang pemilihan kata harus jeli, namanya juga puisi..tapi sejauh ini..OK

Writer buayadayat
buayadayat at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
70

rindu mati yg kusuka.. disitu tersirat ambigu rasa 'senang' mati karena 'susah' dunia..

Writer KuRaRa
KuRaRa at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

wow, serem juga soal mati" wkwkwk
tapi bagus kok ^^

Writer kenary
kenary at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
70

niken suka puisi yang pertama... diksinya kena banget rasanya nusuk dan ngerinya nyampe... apalagi pas udah kenal orangnya, wah ngerinya makin menjadi-jadi *piss ah... tapi kamu keren ABC bisa bikin puisi yang bikin orang merinding... SALUTE

Writer mbahYus
mbahYus at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
70

Sebuah bentuk baru yg coba dihadirkan.
Bagus isi dan maknanya...
Sengaja dibuat begini yah..dlm penggalan2 sub puisi..
Bagaimana kalo dicoba dalam satu bentuk utuh puisi...? Apakan tidak mungkin? ;)
Yg ini bisa lepas dr semacam paparan sinopsis hidup..krn polah kata dan kalimatnya yg puitis dan indah...
-peace-

Writer zera
zera at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

Sangat bagus sekali kawan

Writer inginbahagia
inginbahagia at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
90

kematian yaa ka!
serem amat, :)
but all nice kuq!!
:)

Writer Shinichi
Shinichi at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

arsip yang bagus dan mendebarkan...
Om Doyle jago juga yah buat puisi.
Ga melulu cerita misteri. Hehehe

kumpulan puisi ini menyiratkan satu rasa : kematian yah?

nice, Om Doyle

Writer noir
noir at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

Rangkaian tema kematian. Kata-katanya tertata rapi dan memberikan makna. Walapun merupakan puisi yang berbeda tapi masih memiliki benang merah yang kuat. Terbagi menjadi dua ya? antara bagaimana mati, sedangkan yang lain adalah jika mati datang.

-halah sok tahuuu-

Writer liy_yaa
liy_yaa at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

Mendalam yah. Aku setuju
Hidup adalah perjalanan. Kematian bisa dikatakan akhirnya. Kan untuk hidup dalam kebahagiaan abadi di Surga.

Writer Arra
Arra at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
90

siip... semuanya puisi ini berkarakter dan kata-katanya tajam

Writer aboet
aboet at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
70

Didalam kematian ada sebuah kehidupan yang tak akan pernah kita mengerti.
Only God who knows.
Good think :)

Writer alwafiridho
alwafiridho at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
70

memang kita ini makhluq yg akan mati, tetapi itu terserah Tuhan berkehendak.

Writer amai_MiDoRi
amai_MiDoRi at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

setiap manusia pasti pernah & akan merasakan warna kematian. sebuah pembelajaran besar bagi qt untuk lebih mengenal Tuhan dari segala segi, dimana qt mampu mengenali - Nya.

thank u bwt semangat kehidupannya.
salam kenal dariku

Writer kunta
kunta at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
90

kata-kata cukup simple, tapi maknanya dalam...senang berjumpa dg sesama pencinta kematian :)

Writer nune
nune at Warna Kematian (14 years 20 weeks ago)
80

saya nggak terlalu 'bisa' mengkomentari puisi, tapi tulisan ini emang khas tulisanmu. death, pain, god & angel. jadi, tulisan ini saya kira sudah bisa mewakili pengertian bahwa kehidupan adalah perjalanan kematian yang panjang.