BERANI

Temanmu bilang aku berani
Berani apa aku tidak tahu,
Mungkin pikirnya aku berani
Seperti penjaja seks yang bertebaran
di pinggir jalan protokol jakarta pada malam hari
Memanggil-manggil merayu

Kau pun juga bilang kalau aku berani
Lagi-lagi aku tidak tahu aku berani apa?
Kau bilang aku berani terbuka dengan orang asing?
Asing yang bagaimana?
jIka yang kau maksud adalah makhluk planet,
Aku tidak mau terbuka

Aku bukannya mau buka-bukaan
Tetapi aku memang orang yang terbuka
Jangan salahkan aku
Kalau keterbukaanku menggoda imanmu
Salahmu sendiri kenapa beriman lemah
aku bukan penggoda
Meskipun aku memang menggoda

Aku bisa kau dekati dengan mudah
Aku pun bisa mendekatimu
Tapi bukan berarti kau bisa menyentuhku
Apalagi hingga membuka bajuku
Apabila kau penasaran denganku
Lagi-lagi itu salahmu sendiri

Aku tidak peduli dengan rasa penasaranmu itu
Aku juga tidak mau ambil pusing,
Bila rasa penasaranmu itu membakar gairahmu
Biar saja kau terbakar hangus menghitam
Karena itu urusanmu…
Salahmu sendiri kenapa bilang aku berani

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer awamologi
awamologi at BERANI (12 years 15 weeks ago)
50

Sebelumnya aku dah kasih komen pada puisimu "kapan kawin". Kalau yang ini, "berani", agak lebih kedodoran. Tapi, tak apalah, yang penting terus mengasah keberpuisian, mengungkapakan impuls apa saja lewat puisi.

Writer putusurya
putusurya at BERANI (12 years 24 weeks ago)
90

wow, mantap..Uda itu aja... =D>

Writer midnite_clowns
midnite_clowns at BERANI (12 years 26 weeks ago)
100

its nothing ...
just ...

i love this poem ... =D>

Writer kukirasiapa
kukirasiapa at BERANI (12 years 28 weeks ago)
70

Yup, anda salah satu orang yang berani jujur mengutarakan isi hati. Caiyo!! :)

Writer Elyaza
Elyaza at BERANI (12 years 33 weeks ago)
70

Berani di komen nih...Aku bacanya agak pusing...hhehehe maaf nih

Writer amalia_riatristya
amalia_riatristya at BERANI (12 years 34 weeks ago)
50

ya ampun miss tyaa..
inspirasi dr mana sih?
ckckckck...
hahahha! miss tya emang berani bagd dahh!! :p

Writer Chatarou
Chatarou at BERANI (12 years 35 weeks ago)
90

Potret yang satir tapi nyata

Writer Arfin Rose
Arfin Rose at BERANI (12 years 41 weeks ago)
50

miris....

Writer Rizal21
Rizal21 at BERANI (12 years 41 weeks ago)
100

super duper keren.....terkesan santai tapi begitu dalam memaparkan suatu fakta...terus berkarya bu guru

Writer Jabal_Nur
Jabal_Nur at BERANI (12 years 42 weeks ago)
70

Bagus, kata yang dipilih mudah terambil maknanya

Writer buayadayat
buayadayat at BERANI (12 years 42 weeks ago)
70

hehehe puisi yg mengalir dalam gaya yg slenge'an..

Writer Al-Abs
Al-Abs at BERANI (12 years 42 weeks ago)
70


langsung mengumbarnya bak serdadu

kata-katanya begitu sahdu...

rasa bak orang dungu

itu aku

tapi mantep Bu!

Writer ijazah_sd
ijazah_sd at BERANI (12 years 42 weeks ago)
90

Mantaps. Model puisi jaman ayeuna. hehe..

Writer zasdar
zasdar at BERANI (12 years 42 weeks ago)
50

puisi komedi yang top ...
ogut suka banget nih yang ni ...
ogut jadi ketawa-ketiwi sendiri ...
lucu banget sob ...

Writer wehahaha
wehahaha at BERANI (12 years 43 weeks ago)
70

cara penulisannya terlihat berani. Seolah menantang. hihihi.

Writer dhanang wibowo
dhanang wibowo at BERANI (12 years 43 weeks ago)
70

setidaknya kau berani menulis puisi, hehehe.. keep writing!

Writer pLay_box
pLay_box at BERANI (12 years 43 weeks ago)
70

penuh pertanyaan tentang keberanian..

aq salut ma kamu yang berani...!!
berni meninterpretasikan hati lewat puisi..

nice...