Mata

Mata ini sayu sendu

telah habiskan seluruh malam

untuk menangis kepada-Mu

diatas sajadah lusuhku

dan akui dosa-dosa laknatku

tetapi kenapa

hingga sekarang

air mata yang telah kubendung

belum juga bisa

menghanyutkan diriku

untuk menatap-Mu

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Elyaza
Elyaza at Mata (13 years 1 week ago)
50

Sebenernya bagus banget...tapi jujur pemenggalan baris dan baitnya nggak kena banget. mungkin lebih enak kalau kamu bikin 2baris perbait...

Writer arrahman_kemudian.com
arrahman_kemudi... at Mata (13 years 6 weeks ago)
60

air mata tidaklah menghapus dosa. Tapi kesadaran, taubat dan kesungguhan untuk meninggalkan yang mungkar dan istiqomah, itulah yang semestinya. Bagus, terus menulis yaa

Writer matahari
matahari at Mata (13 years 6 weeks ago)
80

Saya hanya menilai dari segi makna, cukup bagus.

Writer arba_muammar
arba_muammar at Mata (13 years 10 weeks ago)
80

dear tya,
hai, makasih ya dah comment,bagus....
eh iya mungkin ini jawaban dari puisi km itu,lo ga salah sich,
jika km selangkah mendekat pada Nya,
maka Tuhan akan 2 langkah mendekat kepadamu,
dan jika kamu tau bahwa sebenarnya Tuhan itu sangat lah dekat.
he...1x
sok teu yach aq,
salam manis,

Writer estehpanas
estehpanas at Mata (13 years 10 weeks ago)
70

pendek yak..

kupikir agak panjangan dikit..
oo..udah sampe to..
coba di perpanjang dikit...
pasti keren..emosi pembaca dipermainkan..

aku belum bisa buat puisi spiritual kayak gini lho...
aku belum bisa, kamu keren yak..

salam kenal ya

Writer namakutya
namakutya at Mata (13 years 10 weeks ago)

saran michi_poet dan ananda sudah dilaksanakan... bagaimana? apakah sudah ada kemajuan?

terima kasih atas sarannya yah

Writer MicHi_MoeT
MicHi_MoeT at Mata (13 years 10 weeks ago)
80

lumayan c,,,cuma kata "butut" itu menurutku kurang match aja,,misalnya diganti dgn kata "sajadah lusuhku" atawa "sajadah usangku". tapi ini menurutku loh ^^

salam kenal yah...

setelah mengalami perubahan dgn kata "butut" diganti "lusuh" jadi kerennn pisan!!!

aku ganti nilainya jd 8 ^^

Writer ananda
ananda at Mata (13 years 11 weeks ago)
60

"di atas sajadah bututku"

"bututku" menggangguku

Writer mbahYus
mbahYus at Mata (13 years 11 weeks ago)
50

ini baru agak puisi...

Cm ada bbrp kalimat yg mencirikan puisi...'menghayutkan diriku', untuk menatap-Mu', '...dosa laknatku'.
(ada konotasi makna kata di dalamnya..arti kata tidak lugas sperti apa yg tertulis..itu brpuisi beneran)

Selebihnya adalah kalimat berita biasa yg just memberi informasi verbal ttg keadaan/kejadian..

peace..mri belajar bersama yah..

Writer deniasitam
deniasitam at Mata (13 years 11 weeks ago)
70

mmm, singkat tapi penuh inti......

Writer puding
puding at Mata (13 years 11 weeks ago)
70

waaah padat...

Writer dewi pujangga
dewi pujangga at Mata (13 years 11 weeks ago)
80

Mungkin,kalau kamu menggunakan kata2 yang lebih, akan membuat puisi kamu lebih indah lagi.

Tapi ini sudah bagus,kok. Wie undang kamu buat bertandang di istana bougenvil wie. kapan-kapan kalo sempat, datang ya........................

Writer buayadayat
buayadayat at Mata (13 years 11 weeks ago)
70

akhiran ku yg terasa mengganggu.. puisi slenge'an dalam kesinisan dan kesederhanaan pilihan katamu yg lebih kusuka.. untuk puisi ontemplasi macam ini, mungkin butuh lebih banyak pengendapan sebelum dikeluarkan kawan..

Writer i-rash
i-rash at Mata (13 years 11 weeks ago)
50

maknanya dalem tapi kata-katanya terasa masih datar

Writer khrisna pabichara
khrisna pabichara at Mata (13 years 11 weeks ago)
80

coba lebih serius dalam pemilihan kata. seberapa lemah pun ia, teori sesekali kita perlukan.

jangan berhenti menulis

Writer Cinta Kata
Cinta Kata at Mata (13 years 11 weeks ago)
80

sekali lagi, perlu lebih banyak menggali

Writer zera
zera at Mata (13 years 11 weeks ago)
60

Bait-bait awal terlihat sebuah pertobatan, tapi dibait akhir tidak ada keikhlasan.

Writer Qintha Djais
Qintha Djais at Mata (13 years 11 weeks ago)
50

good point of view. tapi yang kurang dari puisi ini adalah keindahannya.. usul: mungkin perlu polesan metafora..

Writer rinitrihadiyati
rinitrihadiyati at Mata (13 years 11 weeks ago)
50

Ada dualisme dlm puisimu..
Ada kalmt kepasrhan n ad jg kalmt kasarnya..Penggbungany krg match..
Kdg2 malah 2 hal ini ga oce dgabung lho..

Writer zasdar
zasdar at Mata (13 years 11 weeks ago)
60

bikin yang lebih menyentuh lagi ...

makasih komentnya sob!

Writer yasmin
yasmin at Mata (13 years 11 weeks ago)
70

lihat judulnya jadi teringat grup mata band...