Guru Lisa : Korban Sinetron

Guru Lisa, adalah seorang guru piano di sebuah sekolah musik kecil di kota yang juga kecil. Sehari-hari dia selalu dikelilingi oleh murid-muridnya yang kecil. Bersama mereka dan teman-temannya guru Lisa banyak belajar pentingnya “bercermin” dan “memahami”.

**********************

Lisa paling sebal kalau harus mengajar Diki. Umurnya tujuh tahun, manja dan malas. Hari itu Lisa kembali menghabiskan bermenit-menit menasehatinya tanpa hasil.

Teriakan seorang penjual sapu di depan rumah menarik perhatian Lisa. Seorang anak sebaya Diki melintas sambil memanggul beberapa sapu di bahunya. Sebuah ide muncul.

“Lihat!”

Diki menoleh.

“Penjual sapu itu, sekecil itu sudah cari uang untuk biaya sekolah. Kamu beruntung bisa sekolah tanpa bekerja. Ayo yang rajin,” bujuk Lisa.

Diki mengamati penjual sapu itu sesaat lalu berkomentar.

“Dia pasti dipaksa kerja sama orang tuanya. Bapaknya jahat. Ibunya suka nyiksa dan bentak-bentak,” katanya tanpa simpatik.

Lisa melongo.

************************

Another Guru Lisa's episode:
POIN
Aku Juga Bisa
Jujurlah Selalu
Mainan Baru
Salah = Marah
Ide Siapa
Sibuk
Tadi Malam
Rahasia

Read previous post:  
493
points
(158 words) posted by yosi_hsn 13 years 45 weeks ago
75.8462
Tags: Cerita | kehidupan | 100 kata | Guru Lisa | live | yosi
Read next post:  
Writer Ancient
Ancient at Guru Lisa : Korban Sinetron (12 years 22 weeks ago)

Sinetron......... oh........... sinetron...........

Writer Littleayas
Littleayas at Guru Lisa : Korban Sinetron (12 years 24 weeks ago)
80

hahaha...

Writer KD
KD at Guru Lisa : Korban Sinetron (12 years 26 weeks ago)
100

hi

Writer angel16
angel16 at Guru Lisa : Korban Sinetron (12 years 26 weeks ago)
80

wkwkwk. sinetron abis ya!!

Writer Onik
Onik at Guru Lisa : Korban Sinetron (12 years 26 weeks ago)
80

bener2 korban sinetron :))

Writer the_melon
the_melon at Guru Lisa : Korban Sinetron (12 years 45 weeks ago)
100

Manthaf... Manthaf... Hehehe...

Writer chaca
chaca at Guru Lisa : Korban Sinetron (12 years 47 weeks ago)
70

Hahaha ^.^

:))

Pintar ngomg juga tuh anaq.
Emg sich, sinetron ada ngasih dampak negatif.

Lam knl ya...

Writer Nelson
Nelson at Guru Lisa : Korban Sinetron (12 years 49 weeks ago)
90

kreatif sama kayak sinetron Indonesia sama percis hehehe terus tulis karangan yang sangat bagus hehehe...

Writer Feline
Feline at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 4 weeks ago)
90

Uwahahahahahaha =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) ! Kreatif bgt! Memang ciri khasnya sinetron di Indonesia.

Writer rodli.namakuu
rodli.namakuu at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 4 weeks ago)
80

anak crdas?!
hheu..

Writer warbots
warbots at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 5 weeks ago)
80

good answer...

Writer kes_luph
kes_luph at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 7 weeks ago)
100

=)) =)) =)) =))
ngakak abis...
keren critana...

Writer Marlinang
Marlinang at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 12 weeks ago)
80

hahahah...
anaknya suka nopnton sinetron tuhh.. cocok ko judulnya

^__^

Writer nadhnadh
nadhnadh at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 13 weeks ago)
80

hahaha.. lucu.
bener banget. seperti kejadian nyata. anak-anak nontonnya malah sinetron.
lam kenal :D

Writer erurinneko
erurinneko at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 18 weeks ago)
80

kakak x ae yg kurang kretip.....ksih cntoh

Writer kiks
kiks at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 19 weeks ago)
50

lucu banget
jadi mikirin diki ni
kayanya imut deh anaknya
lam kenal
mampir y...

Writer f1f4_91rL
f1f4_91rL at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 21 weeks ago)
90

lucu..

Writer tinatina
tinatina at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 21 weeks ago)
80

padat berisi !
spontanny anak kcil yg ada dcrta bkn tmbh keren crta ini. .
klo jdul,emg g sesuai c !tp,g taw jg apa?
Hehehe
oia,mksiyh yh commentny. .
dtunggu yg lainny!

Writer Dikna Da Masta
Dikna Da Masta at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 22 weeks ago)
90

Ini postingan umurnya dah cukuplah dibilang middle age yak. N seperti yang dibilang juga Silvi, judul ama isina dah berkorelasi dengan apik kok. Ngga ada yang perlu dirubah lagi Mbak Yos.

Bagian endingnya juga dah memukau dengan penggarapan yang menggelitik otak untuk berkinarya sedikit. Bagus ini ide ceritanyah.

Writer panah hujan
panah hujan at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 22 weeks ago)
80

hahaha.. tipikalku..

Writer _Sendja_
_Sendja_ at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 22 weeks ago)
80

hak hak hak....

Menarik cerita yang diangkat.

Untung enggak dikira anak buah Harry Potter yang lagi jualan sapu :p

Writer GodelivaSilvi
GodelivaSilvi at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 22 weeks ago)
80

imajinasinya bole juga tu Diki...
judulnya uda pas kok.. :D

Writer khrisna pabichara
khrisna pabichara at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 22 weeks ago)
90

ironis

Writer dewa pujangga
dewa pujangga at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 22 weeks ago)
90

Alur ceritanya cukup bagus, dan saya sangat bisa menikmati karya kamu.

Writer heripurwoko
heripurwoko at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 23 weeks ago)
80

satir bgt yosi! keren....

Writer skyshade
skyshade at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 23 weeks ago)
80

cerita 100 kata yang menarik, menakjubkan... hanya saya merasa ada kurangnya dramatikal dalam cerita ini sehingga terasa agak hambar padahal masih bisa lebih di-eksplore dan dikembangkan. tapi saya akui..., idenya sungguh menakjubkan!

baca juga cerita2 ku ya...
thankz

Writer ukhti_fighter
ukhti_fighter at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 24 weeks ago)
70

nice.....

Writer Alfare
Alfare at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 24 weeks ago)
80

Saya sudah lama enggak baca cerita Mbak Yosi.

Ahaha, tapi meski bikin ketawa, ini masalah yang serius loh, Mbak.

Writer noir
noir at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 24 weeks ago)
80

Judulnya pas kok mbak :D

Writer benz
benz at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 24 weeks ago)
90

hyahahha.. kocak juga..

salam kenal..

mampir2 ke Secuil yang Terpuing yaahh..

makasih banyak sebelumnya..

^_^

Writer Uung
Uung at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 24 weeks ago)
80

lucu jg kak yos..
hahaha
itu kyk candaan sy sama temen2 saya sehari2..
jgn2 k yosi jg korban sinetron ya?hahaha
thx ya bt comment2 cerita saya^^

Writer GieLoy
GieLoy at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 24 weeks ago)
50

OK lah, singkat padat lucu. Sekalian komentari karya lainku, OK. Salam kenal.

Writer remitri
remitri at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 24 weeks ago)
70

Singkat padat ringan

http://kemudian.com/node/160195

Writer Ferrischya
Ferrischya at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 24 weeks ago)
100

hehehe
kritis sekali
ngena banget cerpennya.
singkat, padat dan tepat
bagus
salam

Writer naela_potter
naela_potter at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
80

udah lamaa gag baca karya2 mba yoshii..^^ padaat, masih ttg anak2 ya, tp lbh ditekankan ke sosial.
;)
idenya itu lho, ngangkat banget.
saluutt..

Writer codenameKEY
codenameKEY at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
90

betul.
sinetron sekarang sering ngajarin yang kayak gitu tuch...

tp kayaknya ini bakal lebih bagus lagi kalo perkataan si anak dibuat amat dramatis^^ hehwe...
*ngerti maksud key kan???

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
70

Hoo, ngerti. Tu anak yang korban sinetron kan? Dia ngira anak yang jualan sapu itu situasinya sama dengan yang biasa di sinetron kan? Kalo gitu, nyambung kok mba dengan judulnya.:)

p.s: saya mau kasih point 7 tapi kalo point-nya jadi 5, maaf ya. Browser saya agak error.

Featured stories: Omega Series

Writer key
key at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
80

wew..

sinetron memakan korban..

Writer naila
naila at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
70

biar jelas siapa korban sinetronnya gt...

Writer Sherlein
Sherlein at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
80

Kreatif banget!

Writer zera
zera at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
80

Bagus karyamu Yos...

Writer buayadayat
buayadayat at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
80

wah agaknya kau pengamat sosial yg mumpuni kawan.. 100 kata pun terasa pekat maknanya..

Writer huda
huda at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
70

si diki pintar sekali
hihihi..

thx komennya
next time aku bikin cerita lg, komen lg yak

<)

Writer Shinichi
Shinichi at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
80

ahak...hak...hak...

emang karena sinetron

wakakakakk...
Mba'Yos emang top deh kalo ngulik kisah-kisah gini...

dan akurat dalam kata-kata...

ckckckckkk

kapan yak bisa kayak Mba'

Writer Omaru Syahrevu
Omaru Syahrevu at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
50

salut. kamu bisa membuat suatu statement mengejutkan pada bagian komentar sang anak. suatu hal yang hanya bisa dilihat oleh orang yang peka. salut sekali lagi...sobat

Writer chaghoeths
chaghoeths at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 25 weeks ago)
70

thanks coment-nya kawan
karyamu bagus juga, kapan2 ajari aku ya.
aku masih baru, masih jelek bikin kata2nya.

Writer ananda
ananda at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 26 weeks ago)
80

Anak yg cerdas, atau sinetron2nya yg terllau ece ece ... hehheh?

Writer cantabile
cantabile at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 26 weeks ago)
90

hahaha... lucu. bagian akhirnya itu loh keren. top lah. ^_^

Writer cintafitri
cintafitri at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 26 weeks ago)
80

menurutku, great... aq perlu belajar dengan membaca karya Mba Yosi... gpp kan?

Writer cassle
cassle at Guru Lisa : Korban Sinetron (13 years 26 weeks ago)
100

tercerminlah profil anak-anak zaman sekarang.... keryeeeeeen cc!