Kesurupan ?

“Ti .... tu bocah kenapa sih, dari tadi gue dengerin nangis mulu”. Kepalaku mulai pusing mendengar si Udin menangis terus sejak sore tadi.

“Gak tau nih bang, aneh banget gak kayak biasanya”, Siti istriku sibuk menenagkan si Udin putra semata wayang hasil buah cinta aku dan Siti.

“Sini sayang sama bapak yuk ... “ Udin tetap merengek.
“Jajan .. yuuk jajan” aku membujuk Udin.
Aduh nih anak kenapa sih, biasanya kalau lagi rewel di ajak jajan juga diem.

“Bang ... ada yang nempelin Udin kali ya .. ?”. Nempelin, istilah lain dari kesurupan.

“Ah .. elu Ti. Ada-ada aja, masa bocah segede gini kesurupan” aku mulai senewen dengan pemikiran-pemikiran kolot istriku.

“Coba dong abang perhatiin, Udin nangis tapi gak keluar air matanya sama sekali” Siti menjelaskan sambil masang tampang kesel, karena aku tidak terlalu percaya dengan hal-hal seperti itu.

“Dia ngantuk mungkin Ti, coba lu tetein aja”. Udin terus menangis, merengek, sampai guling-guling di kasur udah kayak cacing kepanasan. Sementara aku dan Siti sibuk menenangkan Udin.

“Ya ... udah deh bang ... emang susah ngomong sama abang” Siti ikut-ikutan ngamuk di ambilnya kain yang biasa di pakai untuk menggendong Udin, lalu dia keluar rumah dengan hanya memakai daster.

Aku celingukan sendiri “Lu ... mau kemana Ti, mau lu bawa kemana si Udin”

“Mau di antengin biar gak nangis mulu” Siti menjawab sambil berlalu.

*****

“Lamlikum” Siti sudah balik rupanya.

“Kumsalam” ku jawab salamnya.

Kuperhatikan tampang Siti, wajahnya sudah tidak terlihat cemas. Dan Udin ... tu bocah sudah mulai tenang.

“Tuhkan Ti ... Udin cuma ngantuk, dia kegerahan di dalem rumah kali ya ?” kucium kening si Udin, yang sudah tampak lelap tertidur, sambil terus menatap wajah mulusnya yang jika besar nanti pasti akan setampan aku bapaknya.

“Apanya yang kegerahan, abang gak liat apa dari tadi kipas angin manteng aja, gak di matiin” jawab Siti dengan gaya juteknya yang khas sekali.

“Lah .. terus nih bocah bisa diem lu apain ?”

“Siti bawa ke Pak Jajang bang” Siti mrebahkan Udin di ranjang

“Bang .. mendingan sekarang abang cuci muka sana” Siti mendorongku ke kamar mandi.

“Nah loh ... apa hubunganya sama abang Ti ?” aku melongok kebingungan.

“Eh ... bang dengerin ye. Si Udin tuh ketempelan sama penghuni pohon bambu yang ada di deket kali bawah sana, makanya lain kali abang jangan bawa-bawa Udin lewat sana lagi deh !”. Siti menjelaskan sambil sewot dan matanya nyaris lompat keluar, atau jangan-jangan setan itu pindah ke tubuh Siti.

“Terus kenapa jadi abang yang di suruh cuci muka ?”, aku berbalik dari kamar mandi dan hendak naik ke atas ranjang, namun dengan sigap Siti menarikku dan mendorongku lagi masuk ke dalam kamar mandi.

“Pokoknya abang harus cuci muka, titik !”

Huh .. dasar aneh, pasti Pak Jajang itu yang menyuruh Siti supaya aku cuci muka. “Ti .. lu cuci muka juga dong, kan dari tadi lu nempel aja ama si Udin, sapa tau tu setan pindah ke elu” aku tertawa puas karena sudah membuat Siti merasa kesal.

Read previous post:  
113
points
(1441 words) posted by ananda 14 years 14 weeks ago
70.625
Tags: Cerita | cinta | duet Imoet AnandaGheta | lain-lain
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Ari_rasya
Ari_rasya at Kesurupan ? (14 years 3 weeks ago)
70

Tapi akhirnya kurang greget nich...

Writer mtop666
mtop666 at Kesurupan ? (14 years 4 weeks ago)
60

Ceritanya mah lumayan, tapi cara penulisannya masih ada yang salah. Terus melangkah...!!!

Writer za_hara
za_hara at Kesurupan ? (14 years 10 weeks ago)
60

ceritanya mengalir lancar, tapi mungkin, bagian ending harus sedikit "diobok-obok" lagi humornya, biar si Ima ngarti he he he

dadun at Kesurupan ? (14 years 10 weeks ago)
60

iya nih, belum cuci muka. tau aja kamu.
cuci mukanya sambil ketawa-ketawa

Writer suri-jamur
suri-jamur at Kesurupan ? (14 years 10 weeks ago)
50

i like it

Writer brown
brown at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
60

oi, nanda, jangan sampai semua kemudianers kesurupan setelah membaca cerita ini.

Writer dina lang
dina lang at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
70

segar humornya

Writer hymen
hymen at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
70

vie tu setannya km ya,seneng banget nempel di anak kecil,he..he...

Writer ima_29
ima_29 at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
60

Lucunya sebelah mana sih Vi??kok gw ga ngarti?!apa gw yang dudulz yah??!

Writer gheta
gheta at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
60

duh ve.. surupan?? suruh aja ngunyah menyan ntar juga kabur tuh setan.

endingnya kurang mbanyol..! hehehe...

Writer k4cruterz
k4cruterz at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
80

critanya unik n simple banget...mayan kocak juga..keep on writing yaahh vie..

Writer ujangwati
ujangwati at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
70

jangan-jangan tuh setan nempel ke kamu vie??? (setan gokil maksudnya.....hehehe)

Writer zepboy
zepboy at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
70

bagus dan menyentuh masyarakat kolot indonesia

Writer on3th1ng
on3th1ng at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
70

ha.ha..ha..hattsyyiihhh!!!..
sialan gw kirain mo ketawa, ga taunya gw mo bersin..

Writer miss worm
miss worm at Kesurupan ? (14 years 12 weeks ago)
80

vie banget deh. Lucunya...