sendiri

Lagi-lagi kosong
Keheningan merajai hati
Relung-relung menjadi kering…
Bergemerisik menjadi gurun yang sepi
Ada lonceng yang mendera-dera ditengah kabut
Maya…
Tak nyata…
Lalu lagi-lagi sunyi

Jejak-jejak menapak di lumpur keheningan
Lalu hilang tertelan lumpur
Raga pemilik jejak terbang lalu hilang dalam hitungan kedipan mata
Menyisakan sesak yang membuncah di dada

Lalu, mau apalagi?
Mereka terlanjur pergi
Entah mungkin aku yang pergi
Tinggal aku yang menyepi
Kemudian kaku, lalu lumpuh meradang jiwa

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer ningrat_oey
ningrat_oey at sendiri (12 years 16 weeks ago)
90

sendiri..
kosong adalah sepi..
sepi adalah doa ...

sendiri
sakit yang terlampau nikmat untuk disarasakan...

Writer cintafitri
cintafitri at sendiri (12 years 16 weeks ago)
90

aq menyesal blm sempat komen puisi Mba Ara yg ini.. selama ini hanya cerpen aja yg aq buka.. taunya puisi Mba Ara yg ini sangat menyentuh..

Writer langit_septa
langit_septa at sendiri (12 years 16 weeks ago)
90

nah om takiyo udah memberi ulasan..

kenapa takut ma puisi, orang disini aku melihat bisamu kok.. lagian kita kan belajar sama2 disini..

aku yakin km kan udah banyak menguasai diksi ataupun metafor, jadi kenapa tidak dicoba..

aku beneran deh penasaran ma kamu ra..
ceritamu bagus2..

Writer dlcortex
dlcortex at sendiri (12 years 19 weeks ago)
100

Benar2 sendiri... bagus, mantap!!! Keep posting, baca karya2ku juga ya ^^

Writer Chatarou
Chatarou at sendiri (12 years 20 weeks ago)
80

Terasa sepinya...
Sepi yang terus berulang

Writer darkskie_thedestiny
darkskie_thedestiny at sendiri (12 years 20 weeks ago)
80

apik tenan, cah ayu...
lagi dong, tapi tek sorangan atuh !!!
he he he

Writer GieLoy
GieLoy at sendiri (12 years 24 weeks ago)
70

Puisinya OK! Makasih komentarnya tadi. Sekalian liat puisiku dong? Salam kenal =)

Writer arrahman_kemudian.com
arrahman_kemudi... at sendiri (12 years 24 weeks ago)
50

bagus

Writer kinkunk-pindut
kinkunk-pindut at sendiri (12 years 24 weeks ago)
90

wah bagus banget =)

Writer zasdar
zasdar at sendiri (12 years 25 weeks ago)
80

arra berpuisi niye...?1

kamu nih memang mempunyai bakat luar biasa bu,
mw nulis cerita kek, puisi kek, kerenz abizz dah.. kalu arra yang garap!

salam

zasdar

Writer starof hope
starof hope at sendiri (12 years 25 weeks ago)
70

di beberapa bagian ada yang kurang...
salam kenal ya...

Writer rianto
rianto at sendiri (12 years 25 weeks ago)
70

bagus ini...!

Writer takiyo_an-nabhani
takiyo_an-nabhani at sendiri (12 years 25 weeks ago)
70

Assalamu'alaikum
Ketika Anti mencoba untuk menulis puisi, saya yakin anti telah mampu untuk mengeksplorasikan perpaduan anatara metafor dengan diksi yang apik (terlepas dari kesadaran penulisan saja).Perhatikan penggunaan imbuhan "di" yang masih kurang tepat.
Kekuatan puisi bukan hanya ada pada isi dan bentuknya saja, namun penulisan yang baik dan tertata menjadi suatu daya pembelajaran atau ilmu yang baik pula bagi pembaca.

Writer pamanzara
pamanzara at sendiri (12 years 25 weeks ago)
50

apa nih ,, hahaha

Writer Al-Abs
Al-Abs at sendiri (12 years 25 weeks ago)
80


Diksi yang pas

manis dan ada rasa yang kuat,

ini seperti sambal terasi, enak

Writer mel
mel at sendiri (12 years 25 weeks ago)
70

mhh.. penggambaran kekosongan yg bagus!

*Jejak-jejak menapak di lupur keheningan
Lalu hilang tertelan lumpur

entahlah pengulangan kata lumpur di bait yang berdekatan membuat sedikit jenuh .. but, nice sist!

Writer buayadayat
buayadayat at sendiri (12 years 25 weeks ago)
70

puisi sepi yg murung sekali kawan..
pilihan katamu indah, meski kurang hemat kata kurasa ('maya' dan 'taknyata')

Writer benz
benz at sendiri (12 years 25 weeks ago)
80

sesak yang membuncah rasanya kurang tepat..mungkin sesak yang menusuk atau sesak yang menekan-nekan dada lebih menggambarkan perasaan itu..

hmm, entahlah.. ak juga masi belajar..hehe

salam kenal..

mampir2 ke Terdedikasi-ku yaahh..

makasii banyak sebelumnya..

^_^v