Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi)


..

Lembayung merona mengantar siluetmu seperti biasa

Dirimu hadir di kala tirai malam t'lah tersibak

Seperti biasa, kita bermain-main kata

Hingga malam semakin mesra merangkul kita dengan angkuhnya

..

Dinginnya malam tak kurasakan di sana

Padamu jingga

Terkembang kelopak bunga atas rinduku yg membara

Hadirmu menghangatkan raga meski hanya lewat maya

Cukupkah semenit waktu untuk bercanda?

..

Siluet...

kapan jingga mengecup nyata

Bersama kita menjaring senja

Mengusap rindu yang telah mengerak

..

Jingga..

Bilakah siluet merengkuh asa

Berdua menapaki sisi jembatan rindu

Menepi di tenangnya sungai kalbu

..

Hingga tiba masa itu

Kala malam selembut pagi, siang sehening malam

Ku mau jejak kita berpaut satu

...

(Yogyakarta.2008.12 dan 14 Juni)

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
80

bicara dalam diam =D>

diksi nya cihuy bangeud, sumpeee...
O:) eh, beneran. kirain jalaindra lhoh yg bikin. ternyata, mas di. iki kok kayak km yoo? I) kabooorrrr.....
NB : bener tuh, romantis = rokok makan gratis. mauuu >:D<

80

sepppp keren abis benz

80

waah.. manisnya..
te o pe dah. ^-^

80

aku jadi ikut deg-degan.
malu...

70

Bang Jalaindra... biarin aja napa mereka...

Ehem2...uhuk..uhuk..uhuk...

Kurang maknyus benz, michi..

90

aduh........romantisnya, hikhikhik...........jadi terharu dan ikut berdoa saja semoga tercapai hasrat paling dalam....au ah, gelap...ga tau mau komentar apa, mas.....dah bagus banget tuh...............

80

Hooo. Maniiis :D Top deh. Maaf saya ga ngerti puisi jadi ga bisa kasih komen banyak, tapi ini manis banget.

Makasih dah baca karya saya yaaa :)

p.s: saya mau kasih point 8 tapi kalo point-nya jadi 5, maaf ya. Browser saya agak error.

Featured stories: Omega Series

70

Romantis sekali....!!!
Tapi kadang, keindahan tidak diukur dari lembut dan manisnya kata lho....

50

yang kayak gini dibilang romantisss????

hahaha... rokok makan gratis kaleee..

100

Kueren Benz... Jingga dan siluet, keduanya adalah sesuatu yang temaram. Jingga apabila waktu telah tiba malam, siluet membentuk bayangan kan hilang termakan malam.

Di McD situs kemudian.com cukup sering di klik hehehe

50

Benz, puisi indah...

100

wah rugi aku baru ketemu sampean sekarang. tulisannya bagus2. enak gila, keren. salut aku. semoga ke depan tulisan kamu bisa diterima penerbit. God bless

90

sebagai orang yg ngajarin gw nulis yg bener, lho gw kasih SEMBILAN....hehehe, makaseeeh.

puisinya bagus....

Writer Arra
Arra at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)
80

jago dah buat cerpen romantis!

80

romantis, indah, top dah buat kalian berdua ^^

80

aq tak bisa berkata2 dr karya ini...
Yang jelas c, poem nya romantis abis >_<....
bkin iri...
hehehe...

80

Hehehe
kalo dari sastrana, puisi kolab ini lumayan dalam tinjauan emosi. Yah, namana juga yang kolab lagi kasmaran. Wajar.
Tapi, dari diksi dan metafor, Kolab Ben-Michi ini masih sederhana. Dan terlalu sederhana malah.
Mata mungkin terlena dengan emosi dan rasa yang ditawarin puisi kolab ini. Tapi, akal pastina sadar.

Untuk Ben-Michi, gali lagi kosakata yg pas dan tidak mengedepankan emosi roman. Tapi, kolaborasi kata yg standar itu yg menciptakan aroma romanna. Jangan melulu sama dengan puisi kolab kalian yg terlebih dahulu.
Ok, Ben-Michi...

dari sisi manusiana (saia pribadi)
ngakak abis deh! Ga nyangka aja!
Ahak...hak...hak...

kabbbuuuuurrr....

80

persetubuhan yang indah...!!

Writer mel
mel at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)
80

huaaa.. romantisnyaa!
bagus, Siluet dan Jingga .

Writer benz
benz at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)

to: kenary-kinkunk_pindut-shafira-zasdar makasih banyak sarannya, moga kami bisa mewujudkannya dalam waktu dekat.. ^_^

matur~tengkyu

80

mau dong.... hehehe... ah dasar... harus istigfar nih... aduh keren.. diksinya luar biasa mantab....

80

bagus. sebuah karya yang asyik.

80

wah, keren sih...aku suka alur na, dan romantis, tapi ak juga setuju sama zasdar dan shafira, karya kalian berdua sering kubaca karena aku suka dan sipp banget =) kalo ada tema lain mungkin lebih menarik lagi =) -peace-

70

aku setuju dengna zasdar..
tema boleh sama, ttg cinta..
namun kata2nya, emosinya, auranya, aku perhatikan selalu sama..

moga bisa lebih kreatif lagi ya..
^_^V

70

kolaborasi apik

90

Aku suka,...
Romantis, dalem...
Puisi2 jenis kayak gini nih yg gua suka tapi gua susah yah bikin yg romantis2...
Btw kalian berdua emang punya hubungan khusus yak? Ngegosip modeON..hehe

80

yup, puisinya romantis keren nih

Writer Pijar
Pijar at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)
80

aku setuju dengan tuan buaya_dayat

Writer anky
anky at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)
70

hmmmm keren deh puisinya...
:)
sama2 saling bantu buat belajar ya..hehehe'
lam kenal ^_^

80

hehehe, mungkin kolaborasi memang lebih bernyawa dengan tema 'cinta' sebab yg ini bagus, mungkin sebab tema keTuhana terlalu personal untuk dibagi 2..

Writer zera
zera at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)
90

Aku tak bisa berkata-kata lagi benz,
Puisimu memang bagus.

80

isi puisinya hampir mirip dengan puisi yang sebelumnya!!

yang laen dong om,,,
apakah ini sudah menjadi ciri khas kolaborasi Ben-Michi...?

Kurasa tidak! masih bisakan menulis puisi dengan tema yang laen? dengan kolaborasi kalian berdua...

request gw ya! hutang tuh!
jangan pengaharapan terus, seperti kata-kata "kapan jingga mengecup nyata"? cobalah dengan tema yang lain, gw yakin lw berdua mampu.. karena karya2nya benz ataupun michi, gw sering baca! dan itu mantep banget, kalian berdua pasti mampu mengusung dengan tema yang berbeda! oke om!
maaf, atas kebodohan saya!

salam

zasdar

Writer Rijon
Rijon at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)
90

Hmmm???

berbau roman ya?? Hehehe!! Kolaborasi lagi.....

(maaf tak bisa berkata banyak)

Hahaha!!

90

ini.. sepertinya punya keterkaitan dengan puisi yang satu lagi...

Writer key
key at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)
80

gak mau komen ah..

^_^

Writer hpi
hpi at Seberkas Siluet untuk Jingga (Ben-MicHi) (13 years 19 weeks ago)
70

Roman sekali..
bagus kata2nya...