Secuil yang Terpuing

..

Kemuning menguning

lalu berkarat di hati yang terpuing

~rimbun-rimbun nafasmu mengembun di bibirku

Seraya berbaring

sejujurnya pikiran berang

ditiup-tiup peluh menyeret dirinya yang lusuh~

..

Disentil baru mata menoleh

Pada insan yang bersua,

ada tertoreh

..

Secuil rasa oleh bayang di sela masa

..

(Yogyakarta.2008.18 Juni)

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer denganskek
denganskek at Secuil yang Terpuing (12 years 30 weeks ago)
60

maksudne opo y ngambang

Writer samsonasik
samsonasik at Secuil yang Terpuing (13 years 4 weeks ago)
70

wah, bagus :d

Writer dee_89
dee_89 at Secuil yang Terpuing (13 years 23 weeks ago)
80

bagus ben...

berucap huruf terus yagh...

jgn hilang kontak lg kyk kmrn!!

bingung nyari tau...

Writer Yau Ling
Yau Ling at Secuil yang Terpuing (13 years 26 weeks ago)
80

Aku ga ngerti, tp aku suka...

Writer Uung
Uung at Secuil yang Terpuing (13 years 28 weeks ago)
80

simpel n bgs bgt.. heheheh

Writer chinkz
chinkz at Secuil yang Terpuing (13 years 28 weeks ago)
80

bagus... banget..

Writer heripurwoko
heripurwoko at Secuil yang Terpuing (13 years 29 weeks ago)
50

manis, coba bikinnya tgl 19, pas ama ultah gue bro... haha...

PS: Siti udah lama lho nggak liat pepadian.

Writer khrisna pabichara
khrisna pabichara at Secuil yang Terpuing (13 years 29 weeks ago)
90

urusan puisi pendek, berikan pada Benz. jika dengan puisi pendek makna bisa terjamah, mengapa harus menulis pepuisi panjang, tapi maknanya hilang?

Writer dewa pujangga
dewa pujangga at Secuil yang Terpuing (13 years 30 weeks ago)
80

Untuk penulisan sudah bagus, tapi dalam mengeksplorkan rasa masih kurang, kamu harus bisa membuat pembaca hanyut saat membaca goresan sajak-sajakmu, maka dari itu harus menggunakan seluruh perasaan untuk membuatnya begitu.

Writer momocino
momocino at Secuil yang Terpuing (13 years 30 weeks ago)
90

well, aku ga tahu puisi ini ditujuin buat siapa...but it's really cool...

apalagi cttannya...wow...

^_^

Writer takiyo_an-nabhani
takiyo_an-nabhani at Secuil yang Terpuing (13 years 30 weeks ago)
70

Assalamu'alaikum
Diksi yang lembut dan manis, namun pada larik pertama bait kedua terlihat memkasa dan terkesan kurang apik penggunaan diksinya, coba temukan lagi padanan yang sesuai sehingga koherensi dan harmonisasinya tidak hilang.
Selamat berkarya.

Writer hesty_bohay
hesty_bohay at Secuil yang Terpuing (13 years 30 weeks ago)
80

Kamu romantis hesty suka.

Writer Pijar
Pijar at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
70

bilang, bilang saja
toh bayang bukan kepayang

Writer Ateng
Ateng at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

Sebenarnya rangkaian kata yang anda bangun cukup bagus, cuma masih ada rangkaian yang mutar-mutar bukan pada tempatnya, yang membuat karya anda ini tidak mendapat soulnya.

Coba anda gali lagi karna saya lihat anda sangat berpotensi.

Writer langit_septa
langit_septa at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

gak mudeng aku mas.. kayak semacam kegelisahan, hanya keresahan yang mas alami

Writer my bro
my bro at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

hanya saja sepertinya kisah itu jangan diteruskan bisa berbahaya (halah ^_^)

Writer laz_chester
laz_chester at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
60

emosi dpt...
tp fell na kurang...
hohohohoohoho

Writer starof hope
starof hope at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
100

Writer Mr Comment
Mr Comment at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

Saya rasa puisimu ini cukup beremosi, emosi ada macam-macam, temperamen, marah, senang, tenang, tanpa ekspresi dan sedih.

Sekarang pembaca yg memutuskan untuk membaca dan menghayati dengan emosi seperti apa.

Salam kenal.

Writer benz
benz at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)

tapi sebegitu hambarnya kah terbaca?

hiks..

T_T

Writer azura
azura at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

panya yg hilang feelnya? cuman ada beberapa diksi yg kurang nmbak... btw, lirik yg cetak miring bkin feelnya trasa...hew3... lma ga mampir, dah brapa abad ya?

Writer Shinichi
Shinichi at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
50

iya neh

biasa aja kaga ada fellna

ada apa, Ben?

Writer ophelia
ophelia at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
50

kq aq ngerasa biasa aj ya. :D

Writer paradoks
paradoks at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

sejujurnya bro,aku juga ga mudeng apa pesanmu selain bahwa kamu gelisah.

Writer toik
toik at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
50

Writer gwbiasaaja
gwbiasaaja at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
70

makasih ya atas komentarnya

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
100

Disentil comment aku baca puisimu. Amboi indahnya

Writer naela_potter
naela_potter at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

bens!
kata2mu,,saya gag kuat! hehehe.. ;p

manis banget, diksi kamu sangaaat tepaat, ,
hebat,bens!

Writer redblue
redblue at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

bait pertamanya mantabb!!

anak siapa si kaw ini?
hehee.

Writer matahari
matahari at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

Pemaparan bahasa kamu sangat bagus, tapi kamu belum menemukan soulnya disini.
Apa kamu buatnya kurang emosi teman?

Its Ok... Cukup bagus.

Tetap semangat ya....

Writer cintafitri
cintafitri at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

Wah.. bagus amat... :)

Writer buayadayat
buayadayat at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

ada rasa yang tertahan di sini.. ada rasa benci yang dicampur racun rindu.. hingga yg lain tertoleh tak juga mampu susutkan air mata yang meleleh..

Writer mel
mel at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

huaa, bagus! saya selalu menikmati barisan kata yg kamu rangkai.. manis!

kenapa Ben, nemu yg 'laen' lagi? hehee..

rip8 at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

wa kk benz nie cc michi ya^^ hayoo

Writer ijazah_sd
ijazah_sd at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

Haha. Berat Ben. Tak pahamnya aku. TApi cukup baik tata katanya. Menikmatinya aku Ben.
Rimbun nafas mengembun ni keren Ben.

Writer huda
huda at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
70

hmm..ben,,aku ga seberapa ngerti nih
apa maksudnya jatuh cinta lagi?
anyway, aku suka diksinya
...ditiup-tiup peluh menyeret dirinya yang lusuh...

Writer zasdar
zasdar at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

wah benz.. makasih nie komentarnya!
ntar tak cek lagi tulisanku, makasih nie benz dah mau mapir ke karya tak bermaknaku, saya memang harus bayak belajar nich..

btw, puisi yang ini amboi juga, gw suka kata-kata yang Disentil baru mata menoleh hampir sama dengan pribahasa yang satu ini Ditokok mangko bajalan TOP dah Bang Benz,,

Writer amai_MiDoRi
amai_MiDoRi at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

"secuil rasa oleh bayang disela masa"

rasa datang tanpa permisi
biarkan rasa mengaliri
berlari menelusuri
sebagian ladang hati
tapi awas... HATI - HATI!

Writer zacky
zacky at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

semakin bagus saja kamu kawan...
terus berkarya ya...

Writer syafira
syafira at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
50

wahhh kak bagus banget sihhh
gmn cr bikin puisi yng bagus kak ??
ajarin dong
cari bikin kt2 kiasan yang bagus bagd

Writer avian dewanto
avian dewanto at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

eh, kau dari siantar bikin sajak seperti ini. kelamaan kau tinggal di jogja ya! eh, puisi anak siantar apa pula ini. melow kali bah!

tapi keren deh.

Writer analogycs
analogycs at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
70

hhmmm... asyik ngeliat & baca tulisannya, nice, nice...

Salam,

Writer randu29
randu29 at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

wah nusuk dihati nih...
ada yang satu yang sedikit ngerusak romansa puisi ini,
penggunaan disentil, mengurangi suasananya om hehehe. ku malah suka yang dawai2(^^)

Writer s1en13
s1en13 at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
70

wadaw..kata2nya dalem...
smoga tulisanmu berikutnya diapprove gramedia ya!
oia, gimana caranya bisa dikunci anti copy-paste?

Writer zera
zera at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

Semoga ga ada yang lain lagi benz.

Puisi yang bagus dan aku tau apa maksudmu.

Thanks sobat.....

Writer key
key at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
90

^_^

Writer mochipa_matripa
mochipa_matripa at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
100

zipelet deh,...!!! keren gila neh!!!

Writer nuzulachubby
nuzulachubby at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
70

hum ikuti kata hati ajah. jangan terbawa oleh yang kasat mata

maaf yah tadi teman..

aku kasih nilai 7 karena menurutku masih ada yang menggajal aja alunan puisinya. namun dari segi bahasanya aku acungkan dua jempol buat kamu! good writing friend,,,

Writer zeolitha_22
zeolitha_22 at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
80

bagus....

ak paling suka bag.yg ini

secuil rasa oleh bayang di sela masa

Writer MicHi_MoeT
MicHi_MoeT at Secuil yang Terpuing (13 years 31 weeks ago)
100

ga bisa komentar...........................