putar-putar

I. Hari Senin

Bodro meminta kepada sekretarisnya, Andin,
“Agar diatur tugas luar kota selama seminggu untuk kita berdua.”

Andin, sekretaris Bodro, segera memberitahu suaminya,
“Saya mau tugas luar kota selama seminggu. Jaga rumah baik-baik ya!”

Andra, suami sekretaris Bodro, mengirim SMS kekasihnya,
“Istriku keluar kota seminggu.”

Yosi, kekasih suami sekretaris Bodro, segera memasang pengumuman:
“Kursus Piano Seminggu Diliburkan.”

Wina dan Wini, si kembar, merengek kepada Bodro, kakeknya,
“Kek, kita jalan-jalan. Kursus diliburkan.”

II. Hari Selasa

Bodro segera meminta Andin, sekretarisnya,
“Batalkan semua perjalanan kita berdua. Aku mau jalan-jalan dengan cucu kembarku.”

Andin, sekretaris Bodro, segera memberitahu suaminya,
“Tugas luar kota batal. Aku dapat pekerjaan tambahan di kantor.”

Andra, suami sekretaris Bodro, mengirim SMS kekasihnya,
“Istriku batal keluar kota. Kita gak jadi nginap ke villa.”

Yosi, kekasih suami sekretaris Bodro, segera memasang pengumuman:
“Libur Seminggu Dibatalkan.”

Wina dan Wini, si kembar, memberitahu Bodro, kakeknya,
“Kek, kursus tak jadi libur. Kakek pergi sendiri saja sana.”

III. Hari Rabu

Bodro segera meminta Andin, sekretarisnya,
“Coba atur lagi perjalanan kita berdua.”

Andin, sekretaris Bodro, segera memberitahu suaminya,
“Aku jadi tugas keluar kota. Jaga rumah! Hati-hati.”

Andra, suami sekretaris Bodro, mengirim SMS kekasihnya,
“Istriku keluar kota. Kita nginap di villa.”

Yosi, kekasih suami sekretaris Bodro, segera memasang pengumuman:
“Kursus Libur Seminggu.”

Wina dan Wini, si kembar, memberitahu Bodro, kakeknya,
“Mbak Yosi ribet banget,” kata Wina, “jadi libur gak sih?”
“Kakek Bodro kita gak jadi libur. Kakek pergi sendiri saja,” kata Wini.

IV. Hari Kamis

Bodro segera meminta Andin, sekretarisnya,
“Ayolah, kita pergi berdua aja.”
Andin, sekretaris Bodro, segera memberitahu suaminya,
“Jaga rumah baik-baik.”
Andra, suami sekretaris Bodro, mengirim SMS kekasihnya,
“Segera berangkat ke villa.”
Yosi, kekasih suami sekretaris Bodro, segera memasang pengumuman:
“Kursus Libur.”
Wina dan Wini, si kembar, memberitahu Bodro, kakeknya,
“Kek, kita ikut Kakek Bodro aja.”

V. Hari Jumat, Sabtu, Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan seterusnya

Bodro segera meminta Andin, sekretarisnya:
Andin, sekretaris Bodro, segera memberitahu suaminya:
Andra, suami sekretaris Bodro, mengirim SMS kekasihnya:
Yosi, kekasih suami sekretaris Bodro, segera memasang pengumuman:
Wina dan Wini, si kembar, memberitahu Bodro, kakeknya:

“Capek deh!”

malang, 15.06.08

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer thesucimers
thesucimers at putar-putar (12 years 21 weeks ago)
50

ga ngerti

Writer payung
payung at putar-putar (12 years 21 weeks ago)

Saya juga punya di email saya, dua malah!!

Writer miss worm
miss worm at putar-putar (12 years 22 weeks ago)

ini di milist saya juga ada. well, no comment. oh btw, puisi menurut saya punya common sense yang kuat. tulisan ini tidak.

Writer Paijo RX
Paijo RX at putar-putar (12 years 22 weeks ago)
80

Cerita yang menarik. Pernah juga baca model beginian di cerita Djenar dengan menggunakan Via SMS.

tapi aku suka dengan ide penulisan ini.

Writer Chatarou
Chatarou at putar-putar (12 years 23 weeks ago)
90

Dunia sempi amir...
Idenya oke punya..

Writer thia_p05tink
thia_p05tink at putar-putar (12 years 23 weeks ago)
90

puteeer-puterrr... kiri-kanan... atas-bawah... depan-belakang...
"Capek dech!". Hehe...
Gud work;)!

Writer benz
benz at putar-putar (12 years 23 weeks ago)
70

Tanpa membaca komen dari mbak dian, aku cukup tertarik juga dengan gaya puisi yang bercerita dengan model muter-muter kaya gini. ^o^v

Tapi sayang sekali bang, endingnya biasa aja tuh. Padahal ketertarikan atas keunikan model penyampaiannya udah dibangun dengan bagus dari awal.

salam kenal..

^o^

Writer dian k
dian k at putar-putar (12 years 23 weeks ago)

Anda meminta komentar di awal postingan ini, jadi saya asumsikan itu adalah permintaan terbuka untuk siapa pun di k.com.

Saya sudah pernah melihat tulisan seperti ini di media lain, seperti juga banyak tulisan Anda yang lain, dengan atau tanpa modifikasi.

Mohon maaf, saya tidak bisa memberi komentar untuk tulisan Anda yang telah saya lihat di media lain sebelumnya.

http://danielc094n.wordpress.com/2008/06/11/capek-deehh-%e2%80%a6/

PS: tulisan ini juga pernah saya terima via email, tertanggal 18 Juni 2008

Silakan dilihat lagi catatan saya di atas. Saya tidak mengatakan ada tindak peniruan. Saya hanya mengatakan pernah membaca di tempat lain, plus saya cantumkan tempat di mana saya membaca itu, supaya orang tidak berpikir kalau saya mengada-ada.

Saya lihat anda sudah memperbaharui catatan penulisan dengan mencantumkan bahwa tulisan ini telah menyebar, itu saya hargai, sebagaimana Anda (akhirnya) menghargai penulis asli dari cerita ini dengan memberi tahu bahwa tulisan ini telah ada dan beredar di masyarakat sebelum anda posting di sini. Saya hanya ingin memberi tahu Anda, kalau sejak awal Anda mencantumkan itu, saya tidak akan membuat catatan ini.

Satu hal lagi, saya cek lagi chat2 kita, dan di sana saya tidak pernah menyatakan bahwa plot adalah ending. Mengenai kemampuan saya yang pas-pasan, sudah saya sampaikan kepada Anda beberapa kali bahwa saya tidak kompeten untuk menilai tulisan2 Anda sebagaimana yang Anda minta, jadi tidak perlu mengaitkan hal ini dengan penghargaan apapun yang kebetulan diamanatkan kepada saya. Sejak awal keberadaan saya di sini untuk belajar menulis, dan ini sudah saya cantumkan di profil sejak saya bergabung.

Writer kinkunk-pindut
kinkunk-pindut at putar-putar (12 years 23 weeks ago)
90

hadih mas... keliling2 hehehe puter sana sini jadi pusink juga bacana

makana jangan selingkuh hhahahahah =)

Writer feri milano
feri milano at putar-putar (12 years 23 weeks ago)
70

terus muter.....benar capek deh