mungkin di lain hati engkau bisa lebih bahagia

sesekali engkau mesti belajar mengeja cahaya mentari. padanya ada merah, kuning, dan coklat. juga hitam, putih, dan kelabu. cakrawala berona leluka sepertinya sedang sekarat. sementara, dederet tawa bahagia yang biasanya nangkring di kaki langit, sedang istirahat mengusik penat. sesudahnya, berloncatan hurufhuruf, berhamburan di langitlangit kalimat.

jangan kabari matahari, jika bulanmu masih setangkup sabit,” pintaku.

pelangi selalu menawarkan aneka warna. mengapa berkeras memilih hitam malam yang kelam? sementara, bintang-gemintang gemerlap berbaris menenteng cahaya yang meradang telentang. bila saja engkau tahu mengapa gerhana berlalu dalam sesat jenak, mungkin dinda bisa pergi tanpa lelinang airmata.

"inilah cinta, di mana leluka dan tetawa selalu melindap bersamasama," hiburku.

diam saja. beri waktu bagi duka bukan agar ia terusterusan menjalar, melainkan seperti layaknya binatang melata, mengganti diri menjadi suka,” kataku lagi.

dunia belum lagi kiamat hanya karena matahari menepi di ranjang senja. ia mungkin saja pergi, membawa serta airmata dan remahremah cinta. tapi, dinda, malam memang selalu datang bersama hitam yang lebam. tapi, sesekali ada bulan sepotong atau bintang-gemintang.

tersenyumlah, biarlah ia pergi. mungkin di lain hati engkau bisa lebih bahagia.”

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
100

duh... kanda emang pencinta yang indah

100

selalu ada hikmah yang bisa dipetik dari semua peristiwa yang menimpa kita.

50

:O :O :O =(( :\ :X

100

puisi ini,
penuh kiasan..seperti yg saia suka.
.
dan yg bikin saia tambah jatuh cinta adalah kalimat terakhirnya..
.
.
bikin air mata saia tiba-tiba tergenang,,,
top abis! =D>

100

bener2 romantis....

80

Relakan dia pergi ke lain hati.. hiks!

Salam kenal yah..? mampir dooong..

90

Memang bukan seorang jodoh yang pass

Keep GoinG

lihat punya ku juga ya^^

90

menyentuh brooo ceitanya...
sip sips..
semangat

90

Om, bilang ma Michi suruh ngupil dulu :))

Hidup itu indah... ^_*

90

Relakan Dia pergi kata2 yang pass tuk orang yang sedang sakit hati

Kepp GOinG

Punya ku juga ya

Rahasia Dunia (4)

Terima Kasih

100

wah...
saia ga bisa komen apa-apa lagi nih bang!

terus berjuang, menjadi yang terbaik!
aku penikmat karyamu

ingat selalu namaku

zasdar
Seorang perindu yang cemas

100

beginilah sahabat, selalu saja menjadi gemintang disaat sahabatnya tercekat malam,

maaf om khrisna, baru sempat mampir..

90

no wonder..
khrisna pabichara banget..
walau ga baca siapa sendernya, pasti bisa ditebak kalo ini pasti tulisannya bang khris..

70

waw..
remah remah cinta nangkring dilangit..
keren..

ini puisi yg keren

70

hoho..benar sekali. jalani saja. suda ada yang mengaturnya. :)

80

koq saya malah bingung ya??? apa saya yg gapsas(gagap sastra) ??? ini puisi, tapi koq keliatannya kayak paragraf? apa emang boleh?

sorry ya klo kelebihan nanya..., baca juga karya2ku...^^

80

sayannya aku tak bisa sesederhana itu memandang hidup

setiap bayang ada gamang...

90

makasih mas atas sarannya...

mas... aku selalu bingung mau komen apa... tak layak aku mengomentarimu mas! hehe

90

Mungkin...
Kenapa selalu mungkin mas?

Ach, hanya kepada Allah aku serahkan segalanya.
Aku hanya berusaha menjalankan apa yang sudah di gariskan oleh-Nya,

"Dengan naqli dan aqli"

90

what to say???

100

haa, ditangan mas khrisna semuanya selalu indah. keren! menggugah hati.. SALUT!

100

kurasa michi pasti amat terhibur dengan puisimu ini.. trus mnulis sappo!!

90

a very nice and artistic encouragement..

90

pada raut katamu, lukapun jadi indah..

100

huh... patah hati aja bisa dibikin puisi indah gini...

mau dunk mas... bibuatin buat hati yang lagi gundah ini juga heheheh =)

saran yang menyentuh buat yang lagi patah hati =) kaya pindut mungkin =)

makasih... saran na ini terasa banget dihati

90

OO. buat Mhichi nich Mas Khris... iya.. itulah cinta, di mana leluka dan tetawa sellau melindap bersama-sama...

90

byuuuuuuh..
makin melelehlah air mata kekasih yg sedih liat puisimu ini kawan..
pemetaan gamabr2 alam yg biasa dijadikan metafor, jadi tak begitu biasa di kosamu kawan.. indah dan membelajar..

100

fiuuh..

khris..khris..
still, you've got the power..

emang benar, leluka dan tetawa melindap bersamasama..

sesaat suka, sesaat lain duka..
hanya bisa berpasrah..

tak selamanya cinta itu harus bersama..

hidup PATAH HATI..(lho??)

i love you dah, pokokna mah..

90

seep mataph..

^_^

90

dalam artinya bro..mencoba menenangkan hati yang gelisah saat ditinggal cinta.. Q selalu setuju dengan "habis gelap terbitlah terang" karena didalam kelam masih ada setitik cahaya yang membantu menerangi jalan menuju cahaya..

salut bro..

80

penuh makna...
mantap

90

Dalam balutan kata dan rasa yang indah, kau percikkan segaris kisah.

Saya harus banyak belajar dari kamu.

90

Weis..indah dan bijak sekali puisi ini dalam memandang perjalanan hati manusia...
Sip...mantap juga bung Khrisna..hehe

Eh..bung Khrisna suka juga ma Batistuta toh...hehehe, sama Dunk>

^_*

100

adduh ... jalma parung nyak
sae pisan serattannana
abdi mah di Sukamulya
atuh Khris, RT 07/04
mampir ka bumi nyak !

90

ahh tulisan yang menarik, meneduhkan hati kala membaca padahal hati sedang terluka. TOP BGT. salut. suka argentina or batistuta doang, kalo aku dua-duanya. salam kenal ya

90

hahaha...
pas bgt deh puisinya buat yang patah hati..

makasih ya buat komennya...
jngan bosen2 mampir ketempatku...
hehe..

80

beberapa kata agak kurang sinkron ah mas.. bikin kurang nyaman aja.. hehe, tapi tak apalah, toh keindahan itu tetap saja terasa.. :D

90

dirimu merasakan apa yang kurasa.hiks!

ga ada komentar deh,,makasih sangat pokoknya mah ^^