Anjing atau serigala (?)

“Kamu tidak mau menjadi anjing?”
“Tidak.”
“Tapi itu masih lebih baik daripada serigala.”
“Benarkah?”
“Ya. Anjing itu sahabat manusia.”
“Serigala?”
“Mereka memangsa manusia dan anjing.”
“Tapi anjing dan serigala kan masih satu famili.”
“Memang.”
“Lalu?”
“Kamu lebih ingin menjadi serigala?”
“Lebih baik jadi manusia.”
“Tapi manusia sendiri hanyalah hewan.”
“Maksudmu?”
“Kita kan masih sekeluarga dengan monyet.”
“Tapi manusia ya manusia!”
“Ah apalah bedanya dengan anjing dan serigala.”
“Kalau begitu kita seperti anjing juga?”
“Kalau mereka serigala, maka ya.”
“Dan kita bisa jadi kerbau?”
“Kalau mereka singa.”
“Apa maksud ini semua?”
“Bahwa hukum di dunia yang pasti adalah hal makan memakan?”
“Bukankah itu sudah kehendak Tuhan? Katak makan lalat. Buaya makan zebra. Manusia makan…”
“…manusia?”
“… Kau benar. Bukan itu yang diinginkan Tuhan.”
“Jadi siapa yang selama ini kita anggap manusia?”
“Mungkin tidak ada.”
“Ya. Karena kita ini binatang juga.”
“Tapi binatang yang mana? Di mana posisi kita?”
“Dalam rantai makanan? Kita berdua paling bawah.”
“Dan mereka paling atas?”
“Padahal rupa kita dan mereka sama.”
"Serupa tapi tak sama."
“….”
“Hei. Kau tahu?”
“Apa?"
"Anjing dapat melewati jeruji-jeruji ini.”

WeHa
Mei 28, 2007
10 : 19

Read previous post:  
64
points
(170 words) posted by wehahaha 13 years 22 weeks ago
80
Tags: Puisi | politik | anjing | Manusia
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Red_oNe
Red_oNe at Anjing atau serigala (?) (11 years 32 weeks ago)
90

keren!!!
jadi lebih baik jadi yang mana?

Writer bubu_cuppy
bubu_cuppy at Anjing atau serigala (?) (13 years 21 weeks ago)
90

kalimat akhirnya kena bgt!hihi..

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at Anjing atau serigala (?) (13 years 22 weeks ago)
50

sori tapi saya bingung. Cerita ini percakapan semua tapi enggak jelas siapa yang ngomong.

BTW, ini lanjutannya "Kami Bukan Anjing" ya? Kok gak dibilang?

Writer miss worm
miss worm at Anjing atau serigala (?) (13 years 22 weeks ago)
100

cerdas!

Writer Jamil_begundal
Jamil_begundal at Anjing atau serigala (?) (13 years 22 weeks ago)
100

karya ini hebat! aku suka kalimat terakhir si anjing.

Writer KD
KD at Anjing atau serigala (?) (13 years 22 weeks ago)
100

wewewewe

Writer ArSeLa
ArSeLa at Anjing atau serigala (?) (13 years 22 weeks ago)
70

setuju banget !!! manusia sekarang banyak yang kaya hewan..makasih buat komennya ya sobat..you're right arien_arda is my lovely hun..

Writer wehahaha
wehahaha at Anjing atau serigala (?) (13 years 22 weeks ago)

Kyaknya enggak kali yah.... Soalnya kalo dibahas lagi, bisa2 kemudian.com penuh gara2 rantai percakapan ini doang dan kedua tokoh itu gak bisa tidur. Hehe.

Writer diraparau
diraparau at Anjing atau serigala (?) (13 years 22 weeks ago)
50

?? mungkin krn aku blm bc yang sebelum ini ya?, tp yng ini ada lanjtnya gak?

Writer solitude_heart
solitude_heart at Anjing atau serigala (?) (13 years 22 weeks ago)
70

maunya jadi apa dong??