pengakuan iblis

dulu, aku ini makhluk yang paling tinggi derajatnya di sorga. aku lah azazil. aku sangat taat menyembah Tuhan, yang paling taat malah. sampai Tuhan bermaksud menciptakan khalifah di bumi bernama adam. malaekat protes karena katanya makhluk ini hanya akan merusak bumi. apa-apaan malaekat itu, kok berani mempertanyakan keputusan Tuhan. lihatlah aku yang patuh ini, Tuhan itu segalanya... malaekat! jadilah adam dan aku patuh. Tuhan bertitah lain, sujudlah pada adam!!! apa-apaan ini, kepalaku hanya aku tundukkan pada Tuhan! adam bukan Tuhan, lantas aku menolak. karena itu Tuhan memberi aku julukan, iblis. ga ada masalah kalau itu memang kemauan Tuhan. anehnya malaekat nurut saja sujud pada adam??? mikir dong malaekat, bukankah adam itu khalifah di bumi, dan sekarang ini kita di sorga... malaekat! disini aku lah yang paling tinggi derajatnya. Tuhan kemudian memberi instruksi supaya aku masuk ke neraka, aku patuh. aku teringat bahwa adam salah tempat, adam itu khalifah di bumi kok tinggal di sorga. maka aku dengan sepengetahuan Tuhan membuat adam diturunkan ke muka bumi. berhasil. adam ternyata merengek-rengek menolak instruksi Tuhan, masak makhluk seperti itu pantas aku bersujud kepadanya. tidak, tidak sekali pun aku sudi sujud pada makhluk yang berani menolak keputusan Tuhan. aku lantas diperintah menggoda anak-cucu adam sampai kiamat datang, dan aku selalu patuh. anak-cucu adam yang diperintah menyembah Tuhan malah banyak yang ingkar, kafir. apa-apaan manusia itu. wahai anak-cucu adam, tugasku mengajakmu ke neraka dan tugasmu menolak ajakanku. ikuti jejakku, patuhi Tuhan. jangan kafir! khalifah kok kayak githu...

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Alamovic
Alamovic at pengakuan iblis (11 years 46 weeks ago)
50

:?
Petuah untuk kehidupan ok sip...lah

Writer prince-adi
prince-adi at pengakuan iblis (11 years 48 weeks ago)
20

sudah dibahasa dimana-mana
yang paling top adalah
iblis menggugat Tuhan versi Shawni

Writer erurinneko
erurinneko at pengakuan iblis (11 years 49 weeks ago)
30

ya idem ma argmen ara.
tapi bagus kok..
tapi lw kok mahir bgt nyritain x y.
wah jangan-jangan u iblis x

Writer lintar
lintar at pengakuan iblis (11 years 50 weeks ago)
70

ini bagus gaya kita sama. sama-sama gak jelas !!!

Writer joejoe
joejoe at pengakuan iblis (11 years 50 weeks ago)
30

cerita yang aneh, ngga ngena ga tau apa yang diomongin. coba bikin lebih jelas dan menarik deh.

Writer ananda
ananda at pengakuan iblis (11 years 50 weeks ago)
50

di rapikan lagi deh deh

Writer Arra
Arra at pengakuan iblis (11 years 50 weeks ago)
60

wah... gimana yah bingung mo komen apa.. kamu hanya mengcopy dari kitab dan membuat versi sedikit kaco

Writer Whieldy_mirza
Whieldy_mirza at pengakuan iblis (11 years 50 weeks ago)
50