Puisiku

Aku ingin inspirasi
Buat bikin puisi
Aku benci interupsi
dan juga negosiasi

Kamu bertanya :
“Bagaimana kalau kamu bikin puisi tentang cinta?”
Ah, itu biasa!
Semua orang juga bisa
Mendeskripsikan indahnya cinta
Yang lebih vibran dari warna
Yang lebih terang dari cahaya
dan lebih kuat dari tembaga

Satu lagi
Aku nggak akan menulis
Sesuatu yang terlalu puitis,
Atau yang manis-manis
Soalnya aku itu realistis

Kamu bertanya lagi:
“Gimana tentang dendam?
Ceritakan saja apa yang selama ini kamu redam!”
Ah!!
Puisiku harus bisa bikin orang tentram
Bukannya naik pitam

“Kalau tentang alam?
Kamu bisa cerita tentang indahnya matahari terbenam
Dan membuat mulut semua orang bungkam
Dengan deskripsi sempurna sang surya tenggelam
Atau boleh juga tentang bintang di malam kelam!”

Sumpah
Aku ingin membuatmu diam

Puisiku…
Akan membuatmu tergugu
Termangu
Tersentuh dan membisu

Karena puisiku
tentang kamu…

Singapore, 2008

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer V_Rion
V_Rion at Puisiku (12 years 44 weeks ago)
80

Keren...Aku suka permainan rima akhirmya... =D> =D> =D>

Writer Bayang
Bayang at Puisiku (12 years 45 weeks ago)
50

karena puisiku
tentang kamu...

kayak nge-rap yah, hehehe...
jadi ingat ma eminem, mengiris setajam silet, menggigit segalak anjing, mengaum seperti singa....tapi segitu saja...mmmhh...
i think you can make better...

BTW, aku suka puisi cinta...yang realistis gombalnya....hahahaha... =))

Writer krisna_utama
krisna_utama at Puisiku (12 years 45 weeks ago)
80

nice..show up ne..

Writer bunghatta_crb
bunghatta_crb at Puisiku (12 years 45 weeks ago)
90

Nice poem, salute

Writer empatbelas_november
empatbelas_november at Puisiku (12 years 45 weeks ago)
70

asik juga ya!!salute

Writer Adenks
Adenks at Puisiku (12 years 46 weeks ago)
70

Very nice...
Lam kenal yach...

Writer benz
benz at Puisiku (12 years 46 weeks ago)
70

rada gombal. tapi dialognya aku suka.

Writer abc
abc at Puisiku (12 years 46 weeks ago)
80

walaupun gw gak tau mengomentari puisi, but puisimu ini keren. permainan kata sangat menarik...

nice....

~Salam ABC~

Writer khatrine
khatrine at Puisiku (12 years 46 weeks ago)
70

sebenarnya kau tlah berkata banyak
dalam gubahanmu dengan kata lugas
namun penuh pikat

Writer Ganicov
Ganicov at Puisiku (12 years 46 weeks ago)
100

Bagus..

Writer zera
zera at Puisiku (12 years 46 weeks ago)
100

Salam chinkz...
bagus puisinya..

Writer jalaindra
jalaindra at Puisiku (12 years 46 weeks ago)
50

"karena kamu, adalah puisi cinta yang paling indah dari puisi cinta manapun"
:D

Writer SnowDrop
SnowDrop at Puisiku (12 years 46 weeks ago)
90

aku SUKAAAAAAAAA!!!bahasanya gag terlalu puitis,,tapi aku suka makna n tujuannya...sukiiiii...keep up the good work ya !