Senayan

berbalut stoking, parfum murah, high heels, dan rok berbelah
di Senayan, menyeruak
tak ingin menyerah
selagi petang belum turun
mumpung pelanggan masih mbecak, ngantor, dan nguli
selusin lebih sempatkan diri

mata dewan menyuri-nyuri
menebar pandang, rupanya takut ketahuan
paras ayu juga takut,
berharap tak tahu
ada penis menggantung di tengah selangkang

melihat itu
dikejauhan jaman Yudhistira menangis,
"Oh Batara, mengapa kami harus terbuang tiga belas tahun dari Indraprasta. Menerima cobaan begitu beratnya."

tak mau kalah, Mami Yuli, pemimpin rombongan ikut menyulut,
"Tidak semua dari kami melakukan kesalahan seperti kerap distigma aparat. Walau sejentik, beri kami kesempatan berbuat baik."
teriaknya lantang, seakan membela Pandhawa, membelah awan-awan Jakarta Selatan, berbicara bahwa alienasi kaumnya gara-gara permainan dadu semata

pun kemudian ketukan membawa malam.
(yang ngantor, mbecak, dan nguli, mulai mencari birahi)
lalu ada yang menengahi
"Kakanda yang aku hormati, aku akan menyamar. Biarlah kututupi bekas tali busur di lenganku, berpakaian wanita, untuk menyelesaikan ini, menggenapi kutukan dari Urwasi"

di Matsya, setahun lamanya, Arjuna menjadi banci
di Senayan, perjuangan waria, berhenti

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer TOILET_KATA
TOILET_KATA at Senayan (12 years 32 weeks ago)
70

hehe..

ciri lainmu..
asik juga

Writer Taufik_E.W.
Taufik_E.W. at Senayan (12 years 35 weeks ago)
50

Bisa juga mas Kunto nulis yang kayak gini... :)

Writer beruangkasmaran
beruangkasmaran at Senayan (12 years 35 weeks ago)
50

ya sepertinya ma'lampir tidak akan menyesatkan kutukannya kepada kita...
mungkin sekedar menyampaikan pesan via sms "nak..kau lupa berikan upetimu nak..
//halllah3x..ampe bingung gw bang mu bales apa...tapi keren...naturalnya kerasa, begitu juga kolosalnya...

Writer hanum
hanum at Senayan (12 years 37 weeks ago)
80

:D

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Senayan (12 years 41 weeks ago)
100

Senayan, kenapa juga gedung parlemen ada di Senayan, seandainya ada di bantar gebang atau kali ciliwung, atau sekalian di taman lawang.

Writer deigi abdiarrafi
deigi abdiarrafi at Senayan (12 years 42 weeks ago)
90

Waaah pemaduan kata yang indah !

*terus berkarya ! :D

Writer bunny_cambridge
bunny_cambridge at Senayan (12 years 43 weeks ago)
70

yaya

Writer rouromano
rouromano at Senayan (12 years 47 weeks ago)
60

(pura-pura jadi komentator) wah tulisan anda yang berjudul Senayan sangat lah bagus.. memadukan cerita pewayangan dengan kehidupan masa kini...

sungguh sungguh terlalu wekekekeke.....

Writer samsth7
samsth7 at Senayan (12 years 47 weeks ago)
80

sbuah permainan kata yang indah antara dunia wayang dan banci bergoyang...

saia masih belajar, mohon bimbingannya..

Writer riibkha
riibkha at Senayan (12 years 48 weeks ago)
90

gyahahhaa. even gag ngerti siapa itu batara, tp entah mengapa gw ngerasa 'masuk' bgdh ke puisi ini. keren. :) terus berjuang yaa.

twenks komennya

Writer khrisna pabichara
khrisna pabichara at Senayan (12 years 48 weeks ago)
90

waks, membaca puisi ini membuat saya tiba-tiba ekstasi. ayo, mainkan kata itu, sahabat!

Writer takiyo_an-nabhani
takiyo_an-nabhani at Senayan (12 years 48 weeks ago)
80

Assalamu'alaikum
Kuat dan lugas sekali, Mas.
Salut dengan suguhan perbandingan atau komparasi yang digambarkan namun komposisi dan pembawaannya masih agak rumit untuk dicerna dengan mudah.

Saya masih di Kalimantan dan Insya Allah akan kembali ke Bandung tanggal 18 Oktober.

Writer n1enys
n1enys at Senayan (12 years 48 weeks ago)
90

=D> =D> salut ma kosa kata mu yg kaya makna :D

Writer chinkz
chinkz at Senayan (12 years 49 weeks ago)
90

niceeee! =D>

Writer Arra
Arra at Senayan (12 years 49 weeks ago)
90

gila... emosinya campur aduk...
miris dan sadis! =D>

Writer RedAza
RedAza at Senayan (12 years 49 weeks ago)
90

wow!mantep tenan bung!!!
lugas,mengalir bablas dengan bahasa yang 'polos'... :D

Writer rinitrihadiyati
rinitrihadiyati at Senayan (12 years 49 weeks ago)
90

Halus dan enak dbaca
Puisi yg bercerita dg sindiran dsana-sini
Hanya sj pengetahuanku tlalu minim tentang perwayangan...:(
Kang, jgn ngambex ttg hk gantung he2, iya mah nyantai aja.........N jangan lupa yah ;p

Writer poop
poop at Senayan (12 years 49 weeks ago)
100

gila gila gila puisi lw sadis dan matap!

Writer renz
renz at Senayan (12 years 49 weeks ago)
100

=D>

Writer Ferrischya
Ferrischya at Senayan (12 years 49 weeks ago)
80

Ini ternyata yang kamu kumpulin data-datanya yach?
ternyata dengan data-data itu, puisi ini lebih berisi history.

erri malah ngerasa Arjuna terabaikan. tapi, di endingnya dia dibicarakan lagi. Dan sungguh mengejutkan

mampir ke tempat erri yach
:)

Writer ion_cannavaro
ion_cannavaro at Senayan (12 years 49 weeks ago)
100

:B uhuyy dah....

Writer zera
zera at Senayan (12 years 49 weeks ago)
100

Assalamualaikum?

Selalu saja kau tampilkan karya yang unik kawan. =D> =D>

Writer buayadayat
buayadayat at Senayan (12 years 49 weeks ago)
80

hehehe.. khas yg untuk memahaminya butuh wawasan perwayangan..

tidak mencoba untuk kau buat cerita kawan, biar lebih lega eksplorasi kosamu..

Writer langit_septa
langit_septa at Senayan (12 years 49 weeks ago)
70

he...he...

karyamu juga bagus mas...
berloncatan kesana kemari dengan bebasnya..

aku terkadang suka puisi yang tidak beraturan tapi terarah rimanya..

salam kenal aja wis..

Writer minehaway
minehaway at Senayan (12 years 49 weeks ago)
80

Puisinya Komunikatif.

*reply comment
Panus itu bahasa jawa sangat panas jadi suka dipertekan menjadi panus.

Writer loushevaon7
loushevaon7 at Senayan (12 years 49 weeks ago)
80

anda penggemar wayang ya koen? analogi yg menarik. btw, ttg bikin lagu, aku sdh lama juga vakum blm bisa lagi bikin lagu tuh... tapi coba aja bersenandung sambil genjerengan pake gitar, ntar kan jadi sebuah lagu. :)

Writer Ganicov
Ganicov at Senayan (12 years 49 weeks ago)
100

=D> :)) Bagus...

Writer darkskie_thedestiny
darkskie_thedestiny at Senayan (12 years 49 weeks ago)
80

narsis, loe...
apik...sebuah kecermatan tangkap indera
salut sangat
keep watching over ...!

=D> =D>