Ekspedisi CInta Andien

Untuk Raka dan Andien

Andien…
Sampai kemana kamu mau mencari cinta?
Kamu sudah sampai ke ujung dunia

Andien…
Sampai kapan kamu mau mencari cinta?
Rasanya sudah selamanya

Andien…
Coba deskripsikan apa yang menurutmu cinta
Mungkin aku bisa
Membantumu menemukannya

Tapi sebelumnya
Dengarkan aku dengan seksama
Aku dan Nadya…
Sumpah kita nggak ada apa-apa
Kita cuma sahabatan saja

Andien…
Sebenarnya perjalananmu sia-sia
Karena cinta yang kau damba
Sudah di sini sejak lama
Sejak kau masih berok merah
Sejak kau masih suka memanjat pohon mangga
Sejak kau baru pertama kali mengenal cinta
Dan terobsesi untuk mengalaminya

Aku ada di sana
Saat pertama kali kau jatuh cinta
Saat pertama kali api cemburu membara
Dan saat pertama kali kau ditinggal olehnya

Aku selalu di sana
Menawarkan punggung dan dada
Terserah mau kau tangisi atau pukuli
Asal kau lega
Aku bahagia

Andien…
Aku tidak melarangmu pergi
Aku harap kamu bisa menemukan cinta sejati
Dari perjalananmu kali ini

Tapi Andien…
Kalau kamu terjatuh lagi
Kamu terluka lagi
Dan putus asa melanjutkan ekspedisi cinta sejati
Kembalilah kesini
Karena aku akan selalu di sini
Setiap hari menyapa mentari
Menanyakan kapan kamu akan kembali…

Singapore, 2008

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Onik
Onik at Ekspedisi CInta Andien (12 years 38 weeks ago)
100

Cerita melalui puisi, hm...bagus!

Kunjungi aku juga ya, thx

Writer evil_art
evil_art at Ekspedisi CInta Andien (12 years 39 weeks ago)
100

Sampai sesuatu Itu Kembali dalam pelukan Cinta

Writer rey_khazama
rey_khazama at Ekspedisi CInta Andien (12 years 39 weeks ago)
80

kata2nya simple tapi enak dibaca.
mungkin dimata pembaca itu seninya

Writer alwafiridho
alwafiridho at Ekspedisi CInta Andien (12 years 40 weeks ago)
70

terus nulis aja saranku

salam

alwafiridho

Writer bunghatta_crb
bunghatta_crb at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
70

Hm..
Puisimu masih mirip cerita...

Masih perlu ditingkatkan lagi ilmu berpuisinya...

Sip...

Writer timur matahari
timur matahari at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
80

jujur.. itu nilainya

Writer chinkz
chinkz at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)

maksudnya sih pengen memakai rok... maaf deh salah! bahasa indonesia saya emang ga gitu bagus! >,<

Writer man Atek
man Atek at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
100

Sejak kau masih berok merah

hm melo banget yach, sip sip

usul nech : Sejak kau masih berok merah
berok ato berrok, berok = kandung kemih

berrok = memakai rok, pakaian setelan bawahan perempuan

hayo mana yang bener ?

Writer navigator
navigator at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
70

mengulang nama,, seandainya tanpa menyebut nama,,tentu lebih menarik,, wlpun buat penulis kurang mengena. pilihan aj

Writer langit_septa
langit_septa at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
80

bagus sebenarnya.. seandainya saja kau sebut nama andien hanya di bait akhir, mungkin akan semakin menarik. masalahnya perulangan seperti ini terkadang bikin jenuh.. aku pernah juga seperti ini, dan dihajar kesana kemari.. he..he..

Writer me_everywhere
me_everywhere at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
80

in my opinion,,,
gak mengobral kata-kata puitis,,tapi bisa dinikmati dari awal sampai akhir...
nice... ^^

Writer strawcutestraw
strawcutestraw at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
80

pada bagian awal sampai pertengahan, saya kurang bisa menikmati puisi ini. Entah mengapa. Mungkin karena ini terbaca seperti curhatan biasa.
Tapi di bagian akhir tampaknya sudah dapat saya temukan diksi.
Dan di ending,
saya cukup merasa salut.

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
100

Nadya dengan ciri khasnya berpuisi, berpanjang-panjang hingga tuntas.

Writer yumi
yumi at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
70

true love story

Writer birahilaut
birahilaut at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
50

sampai akhir menutup matakan ya andien?

Writer ezra
ezra at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
80

bener2 hanya sbuah curhat

tapi dibaliknya terdapat kejujuran

Writer bara baru
bara baru at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
100

when i read your poem...it reminded me one of Lene Marlene song that my girlfriend and I used to hear.

I always played it to her every time she cheated on me.she would cry.

but i didn't know what happened to me to keep her in my arms.

And the best of all...her name was Andien too...merely coincident?? or i'm just bluffing (i swear God it was true)...now she was married to another man but sometimes she will pass by to visit me...

Good God your poem rocks my world!!!!!

Writer lyricist egi poet
lyricist egi poet at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)

iya itu masalah saya mba, ktanya dlu ada yang bilang kalo grammar saya benar saya bisa masuk 10 besar, saya kaget lho mba, tapi saya akan coba belajar, karena belajar itu gag sebentar butuh proses, aku harep mereka sabar nungguin

Writer lyricist egi poet
lyricist egi poet at Ekspedisi CInta Andien (12 years 41 weeks ago)
100

bagus mas komentari juga oh me ya