Ach ... Pelanginya Dikau

duhai … yang sedang berpuisi
melesat minat menuang ribuan hajat

ada yang bergaya ilmuwan
banyak teori banyak fantasi

ada yang sok jadi sumber inspirasi
sedikit apresiasi terlalu banyak japri

ada juga lho yang seperti begawan
nasihat sana nasihat sini, lupa posting puisi

ada yang mirip-mirip sastrawan
menilai semua puisi, memuji karya sendiri

ada yang sok menjadi pengamat
mengkritisi karya hebat, malah jadi plagiat

ada lagi yang sukanya sekedar narsis
tampil sana sini, lihat sana lihat sini
gelar pujangga pun segera melekat di jidat

ada juga yang pamer rasa sepi, merintihkan diri
sana-sini curhat, mangsa pun segera di sikat

yach … pelangi memperindah mimpi
melingkupi segenap penggiat puisi
terus dan terus berkreasi
sesuka hati, hm ...

-----
Rumpin, 30 Okt 08

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Ach ... Pelanginya Dikau (7 years 23 weeks ago)
100

Mari berpikir, aku termasuk yang mana? Hihihihi
Ini luar biasa! :))

Writer TOILET_KATA
TOILET_KATA at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 21 weeks ago)
80

salah satu puisi favoritku di forum ini..
dasar paman, bisa aja liat belang belang borok bisul

Writer TOILET_KATA
TOILET_KATA at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 23 weeks ago)
70

haha...

ketauan juga nih kartunya, padahal dah susah payah tak pendam erat-erat..

Writer saianaksehat
saianaksehat at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 24 weeks ago)

aku tidak berani menilai

Writer marialaksmi
marialaksmi at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 24 weeks ago)
100

du ketahuan aku ....
malu ah .....
salam

Writer joe_yabukie
joe_yabukie at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 24 weeks ago)
100

yang menusuk sampai muntah darah..abis dah gue..hehehe

Writer orchid
orchid at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 25 weeks ago)
100

hua..hua..
pamankuyg satu ini..
ada2 aja..

tapi prologmu bener man..
spt yang selalu paman bilang,
poin kemudian itu spt ater-ater opor ayam di hari lebaran..

hihi..

Writer mahar_fans
mahar_fans at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 25 weeks ago)
100

puisinya indah, keren lah..

kalo aku masuk mana y?

Writer bad_day
bad_day at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 25 weeks ago)
100

bagus...om..ajarin dong..hehe kasih komen ke saia dong..ajarin buad yg keren

Writer Deschia
Deschia at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 25 weeks ago)
100

wowwwwwwwwwwwww....

Writer lifespirit
lifespirit at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 25 weeks ago)
90

Hahahahaaaaaa...
idea tema yang diluar pikirku. Bravo!

penyampaian dengan bahasa lugas namun mengelitik, sehingga karya ini enak untuk disantap, baik hanya sebagai hiburan maupun dipetik pesan moral terselubung yang bercirikas seloka. ( sastra seloka adalah kasanah kas melayu yang sarat pesan moral dengan memakai perumpamaan-perumpamaan, atau bahasa kerennya satire !

Dan dalam karya ini, penyair dengan gaya kocak dan nakalnya ingin membedah sifat manusiawi insan > yang lebih suka di puji dari pada dikritik. walaupun pujian tersebut hanya berupa pepesan kosong belaka. wkwkwkwkkkkkkkkk....

Writer star
star at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 25 weeks ago)
90

pertama kali baca rasanya gak suka karena seperti mengejek semua orang, tapi ku baca lagi ternyata ini puisi yang keren banget

semua orang punya kekurangan karena itu marilah kita bersama untuk berbagi inspirasi dan saling mengisi

Writer vieajah
vieajah at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 25 weeks ago)
100

hadudududududududududu.. sampe gag kebagian tempat, harus nyelempit sedikit.. huehue..

kereeennn.... *terpesona sampe giLA untuk puisinya..

betewe, catetan penulisannya itu... ngahahahahahahaaa

Writer navigator
navigator at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

huehe..
ada juga ya yang ada-ada saja.

Writer lyricist egi poet
lyricist egi poet at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

gonna live forever!!! , berusahalah dan berjuang komentarin juga puisi saya ya bung

Writer radysha
radysha at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

:)) aku masuk yang mana yaa ???

Man, makasih bukunya ^o^
makasih jga dah mau mampir di tempat naning.

Salam ^o^

Writer laila
laila at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Paman...sudah berhasil membedah setiap warna "jiwa" penulis puisi...hehehe

sangat keren, salut selalu Paman :)

Writer randu29
randu29 at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
90

lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.....

jadi malu aku...

hikz hikz hikz

Writer vyed
vyed at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)

iya Paman, aku sama seperti eti nasibnya...
mencari sendiri buku Paman, tapi belum ada sign-nya :D

mampir ke puisi terbaruku ngih Man...
Selamat Malam, Sayang

suwen yo :)

Writer kiki
kiki at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
80

he..he..man_Atek bisa aja prolognya..

coba itu di taro di kitab aja ..biar ga kepanjangan..

halahh saya hanya ngawur saja Maap :)

Writer Onik
Onik at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

Sangat-sangat bermanfaat dan tepat, paman... aku ngefans sama Man Atek!!!

Seeeeep...Jez! :)

Writer rangga_allam
rangga_allam at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

Assalamu'alaikum Wr Wb.

bermanfaat paman

salam :)

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Writer sebutsajakamu
sebutsajakamu at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

real, paman!

Writer belongs2eti
belongs2eti at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)

Paman, aku sudah punya rimba dalam sains, tapi belum ada sign dr paman (pas di Mc Donald waktu itu, aku ga kebagian bukunya :( )

Oiya Paman, aku buat haiku & sajak lagi, mohon apresiasi dari Paman :

Sajak Pak Tua

Pak Tua

Terima kasih sebelumnya :)

Writer ..cupcake..
..cupcake.. at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

kereeen abeeess...!!!
suka dari prolog smp akhir...SALUT!
berbagi ilmu duunks :)

man atek...mantabh deh...

Writer ki_anomsulung
ki_anomsulung at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
80

Apa kabar man Antek..? tampaknya anda sudah menjadi pengamat..
Wah sukses tuk prestasi yang sudah anda capai hingga karya anda sudah menjelajah sampai kedunia fana ini tergeletak diam membisu dirak toko buku menunggu peminat tuk membelinya.
sekali lagi sukses tuk anda, keep write n' Good Luck !

Writer 9teen_4better
9teen_4better at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 26 weeks ago)
100

kadang malah sempet mikir klo puisi tuh cuma sekedar pelarian saja, pelarian dari dunia nyata, harus membuang waktu untuk bermain dengan kata-kata..
is it just nothing?
puisi=nyata,,, dimananya???

Writer Penulis Buku
Penulis Buku at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
80

pelangi hati...berwarna-warni sesuka hati..jadi puisi.

Writer Mr Comment
Mr Comment at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

Sepertinya aku yang narsis mas. Puisiku kubaca sendiri, jarang ada yang baca hik-hiks

Writer Teguh setiawan
Teguh setiawan at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

bagus mbah puisinya, tapi kok malah kaya curhatnya ya. so far so good

Writer wah-you
wah-you at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
70

apapun tujuan dan cara penyampaianya yang penting PEACE N LOVE..... jujur puisi nya bagus bossss.......

Writer openk
openk at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
90

wadhew bos
apik tenan owg karyamu iki, irno, ato sarkasme, as mbuh tapi yang jelas sangar...

oleh olehe opo bos, aku yo wong emarang lho bos,

salam SK yo bos

Writer bunghatta_crb
bunghatta_crb at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
90

Keren Man!

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

Prolognya keren, puisinya paten
Mas Atek memang Mbahnya Pujangga
Gak salah lagi, lagi2 gak salah
Ma...nyussss Bro

Writer Ferrischya
Ferrischya at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
90

bagus puisinya, paman
erri suka bacanya

Writer just_hammam
just_hammam at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
90

Wah...betul banget tuh kayaknya...

Writer bl09on
bl09on at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
90

Punya Paman averagenya 9-10 berarti gol 1 ya?

Writer ima_29
ima_29 at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)

Hahahahaha...ono2 ae rek!

Writer vyed
vyed at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

Man, aku merasa tertohok
hehehe :p

aku sing endi yo?
mbuh lah... :D

(nb: Man aku wis punya buku'e jenengan...tp ndak ono tanda tangane. penting nih Man, hehehe :p)

SEMANGAT!!! ;)

Writer ezra
ezra at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

hwehehehe..

mantab euy

jadi serasa gimana gitu

btw.. paman termasuk yang mana ni :-?

salam

Writer lucieferboy
lucieferboy at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
90

wooow kk wooow...

Writer ikan biroe
ikan biroe at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
90

nyaris sempurna untuk kekagumanku...

Writer langit_septa
langit_septa at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

waduh.. he..he..he...

kesindir nih gue...hi..hi...
imajinatif, menggelitik, dan luar biasa..

Writer mOOel
mOOel at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

benr tuh kata freesoulflyer semua member k.com wajib baca...

paman selalu........ aja
menumbuhkan inspirasi buat bikin suat karya lagi

<br />
slam

Writer Marlinang
Marlinang at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

heheheheh,,,
huhuhuhuhuh...
hihhihihihhii...
hahahahh,,,
wkakakakkkkk...

sip!!!

^______^

Writer bana_39
bana_39 at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

man makasih bukunnya???
waow puisi "hadirkan yang belum hadir"
makasih man??

Writer Chaa
Chaa at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
90

siiip paman...

mohon bimbingannya ya...
karyaku masih harus tambal sulam sana-sini :)

Writer poncowae
poncowae at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

he he he
biar dibilang paham sastra...... maka anda saya kasih nilai/Poin 5juta saja.
tapi kembaliannya jangan pakai permen ya?
takut keselek formalin
ha ha ha

trims komentnya

salam geplek telo rambat

Writer sbwrini
sbwrini at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
80

lengkap ya, ternyata si om ini pengamat K.com
ach... pelanginya aku....
hehehe... yang kesindir jadi malu

Writer Armanda
Armanda at Ach ... Pelanginya Dikau (12 years 27 weeks ago)
100

hahahahahaha.......
ada juga yang ga bisa apa-apa
ga tahu tentang puisi
kaya aku.hee

mank ajari aku yow..