Kurang Ajar!

cerah hari mengimbangi cerah wajahmu yang merona merah
menyambut sang pangeran yang telah lama engkau dambakan.
ditemani rangkaian melati yang bertahta indah di balik kerudung putih yang kau hamparkan.
diiringi titikan bening yang jatuh tanda bahagia, saat janji suci itu terucapkan.
bersahut doa, terukir sesungging senyuman
ah....

tapi,
mengapa kau tak cantik hari ini?
mungkin,
karena kau telah menjadi milik orang lain.

--"minggu kelabu" di salah satu kota di Jawa Barat--

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer layaty
layaty at Kurang Ajar! (12 years 21 weeks ago)
80

heheehh......
ceritanya mengagumi milik org ya

Writer luna arata
luna arata at Kurang Ajar! (12 years 24 weeks ago)
80

wakh... patah hati ya...
Saat liat judulnya aku kira puisinya sadis hehe

Writer key.lanie
key.lanie at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
100

bagus, akhir yang tak terduga. sayang, dicatatan awal kau sudah membritahu endingnya...

Writer benz
benz at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
30

'alur'nya biasa amat. rima dan sukukatanya rapi.

Writer chrischemslover93
chrischemslover93 at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
90

keren bgt kk :O :O :O

btw, lihat2 karyaku juga yaa.. thx :) *iklan mode ON*

Writer bad_day
bad_day at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

thx komennya ayu karya laen kutunggu

Writer prince-adi
prince-adi at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
50

terasa biasa ...
dibanding kualitasmu seharusnya

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

prince-adi wrote:
terasa biasa ...
dibanding kualitasmu seharusnya

lengkap sudah penderitaanku, dicaci maki habis-habisan :D
becanda bang....
makasih banget dah mampir.
makanya itu, aku butuh banyak belajar dari abang2 yang dah pada jago2 ini.
sekali lagi makasiiiiiih.

Writer mel
mel at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
80

sebenernya puisiny bisa lebih dipadatkan, dengan pemilihan diksi yang kaya makna. tapii.. suasanany udah tergambar jelas. kerasa banget patah hatinya. :)
dan saya suka puisi lugas seperti ini, mudah dicerna. salam kenal jga, sat!

Writer lifespirit
lifespirit at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

cukup bagus sih, hanya kalau bisa "yang" di evaluasi ulang, karena menurut ku bila dihilangkan dan di ganti ( , ) malah akan kian hidup.

misal di bait ini ( "yang" aku ganti koma ) :

ditemani rangkaian melati, bertahta indah di balik kerudung putih yang kau hamparkan.

sebenarnya karya ini masih bisa di eksplore lebih dalam lagi. karena endingnya mendukung untuk itu. dan ending inilah kekuatan inti sebenarnya dari karyamu ini!

Salam lifespirit!

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

wah, makasih bang. wa'alaikum salam.

Writer lifespirit
lifespirit at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
60

cukup bagus sih, hanya kalau bisa "yang" di evaluasi ulang, karena menurut ku bila dihilangkan dan di ganti ( , ) malah akan kian hidup.

misal di bait ini ( "yang" aku ganti koma ) :

ditemani rangkaian melati, bertahta indah di balik kerudung putih yang kau hamparkan.

sebenarnya karya ini masih bisa di eksplore lebih dalam lagi. karena endingnya mendukung untuk itu. dan ending inilah kekuatan inti sebenarnya dari karyamu ini!

Writer endx
endx at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

pesan yang dapat kuambil adlah : relakanlah karena ada jodoh yang lebih baik

mo (selanjutnya diartikan cuma pendapat)
gb: 9
m:8
uk:7
um:10
a:8
s (singkatnya)
good

Writer Oiem
Oiem at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

dari aku cukup bagus ! asyyiiikk ! aku suka kok ! delapan deh untukmu !

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

tengkyu banget nih mau mampir bang navi dan bang oiem. btw, bang oiem lupa kasih poin :))
becanda bang, dah mau mampir aja, aku dah seneng banget.
salam.

Writer navigator
navigator at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
80

huekekekekekk.. baca komennya aj dah banyaakk.. jdinya tiap ak mo ngmong rasanya udah semua, hehe.

Writer Onik
Onik at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
90

Komentarnya udah diborong di atas...aku hanya bisa bilang... puisi kamu top dah, ga terduga... bagus... :)

Berkunjung lagi ya ke aku...thx

Writer ki_anomsulung
ki_anomsulung at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
90

puisi ini aliran bebas tak terpaku pada aturan baku yang kaku tentang tatacara penulisan puisi.. teruslah berkarya dengan bebas kawan.

tapi apakah cantik itu hanya ketika kita memilikinya saja? ah.. kurasa hakikinya cantik itu tak terbatas.. namun relatif.. tergantung dari sudut pandang mana kita memandang.. he..he.. komemtarnya kepanjangan yah?

keep write kawan.

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

ki_anomsulung wrote:
puisi ini aliran bebas tak terpaku pada aturan baku yang kaku tentang tatacara penulisan puisi.. teruslah berkarya dengan bebas kawan.

tapi apakah cantik itu hanya ketika kita memilikinya saja? ah.. kurasa hakikinya cantik itu tak terbatas.. namun relatif.. tergantung dari sudut pandang mana kita memandang.. he..he.. komemtarnya kepanjangan yah?

keep write kawan.

makasih ki.
semoga ini sebatas bahasa puisi saja.
aku juga setuju, cantik itu relatif...

Writer Irin Sintriana
Irin Sintriana at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
70

Nice :D

Keep writing. Cia you.

Mampir juga ya ke tempatku.

rip8 at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
90

menarik kawan. nice.
tetap semangat ya.
salam sahabat

Writer orphan_hendro
orphan_hendro at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

kecewa sm seseorang !!!! :)

Writer poncowae
poncowae at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
100

berarti selama ini, ente hanya suka kecantikannya ya?
kalau aku juga begitu
ha ha ha
ngapain cinta sama orang ayu yo? uenakan cinta yang cantik dan ayu he he he
bingung? aku sendiri bingung

trims komentnya

salam werkudoro tak bersayap
Ponco

Writer Al-Abs
Al-Abs at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
70


gak sinergis dengan judulnya,
karena isinya, terkesan agak melow..
terus kalau ditinggalkan walimah..
mungkin memang dia bukan jodohnya antum aja
tenang aja deh.

btw masih kurang greget, kalau menyatakan bentuk kesedihan, dan kecewa

freesoulflyer at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
80

pertama : gw setuju sama ezra, kata "cerah" yang kedua bisa saja elo ganti dengan gemerlap atau ceria atau kata lainnya...
kedua: bait kedua terasa kontras banget dengan bait pertama--- pertama kau bilang wajahnya secerah hari, lalu kau bilang dia tidak cantik hari ini karena sudah menjadi milik orang lain--- inilah yang bikin puisimu menarik kawan.. bagoes...

Writer Wawan Cahya
Wawan Cahya at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
80

Aku setuju dengan Ezra..
:)

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

Wawan Cahya wrote:
Aku setuju dengan Ezra..
:)

ya..ya..
boleh aja.
tadinya aku mau edit puisinya, berdasarkan petunjuk ezra. tapi sepertinya lebih baik semua melihat karyaku yang sebenarnya. perbaikan semoga ada di puisi selanjutnya.
makasih dah mampir.

Writer iroel
iroel at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
70

bebaskan pikiranmu..salam sukses

Writer ukhti_fighter
ukhti_fighter at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
70

nice poem...,
larut dalam emosinya...

thanks dah komen ke karyaku...

Writer musthofa
musthofa at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
80

Endingnya keren...

Writer thiloe creativ3
thiloe creativ3 at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
90

Indah

Writer iroel
iroel at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
70

sip.......
keep writing

Writer cleopatra
cleopatra at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

wah maennya kemana2
tmn aq banyak di bgr
aq jg punya mantan dsana
jd klo bgr mah insyaalah uadh khatam lah
hehehehehe :P

kpn2 maen barenglah :D

Writer cleopatra
cleopatra at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

aq jg suka maen ke bgr :D
jgn2 qt kenal lg
hehehehehe

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

cleopatra wrote:
aq jg suka maen ke bgr :D
jgn2 qt kenal lg
hehehehehe

kalau cuma sering main, kemungkinan kenalnya kecil banget.
sering main kemana non?

Writer cleopatra
cleopatra at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

puisinya terasa sekali patah hatinya

"mengapa kau tak cantik hari ini?"
emangnya klo udh sakit hati org yg pernah dicintai udh ga cantik lg ya??
hihihihi...

Writer cleopatra
cleopatra at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

puisinya terasa skali patah hatinya,,

"mengapa kau tak cantik hari ini?"
wah klo udh sakit hati org yg dulu dicintai jd tak cantik lagi ya????
hihihihi...

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

cleopatra wrote:
puisinya terasa skali patah hatinya,,

"mengapa kau tak cantik hari ini?"
wah klo udh sakit hati org yg dulu dicintai jd tak cantik lagi ya????
hihihihi...

aku merasa begitu, ha..ha..
gak gitu juga ding.
dia tetep cantik kok.

Writer imamsbd
imamsbd at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
90

hahaha, aku suka neh... gak terduga...
hehehehehe,, gak ada pertumpahan darah kan?

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

imamsbd wrote:
hahaha, aku suka neh... gak terduga...
hehehehehe,, gak ada pertumpahan darah kan?

tenang mas, gak ada kok. cuma ada pertumpahan doa dan air mata (ada yang sedih ada yang gembira) ha..ha...

Writer Armanda
Armanda at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
100

apik

Writer bad_day
bad_day at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
100

hx hx..gw bisa liat rasanya tak cantiknay...hx hx..jadi milik orang laennya dalem ui

Writer joe_yabukie
joe_yabukie at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
70

kekesalanmu mengapa tak dimasukan juga sebelum bait kedua,,mungkin akan lebih attractive,,,

Writer Deschia
Deschia at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
80

wew....
jah ditinggal nikah yah....
turut berdukacita ya... heheheh peace...

Writer lyricist egi poet
lyricist egi poet at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
100

milikmu cantik sepanjang masa didalam hatimu, komen juga puisiku ya

Writer Ganicov
Ganicov at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
100

Milik orang lain??? tunggu aja..

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

Ganicov wrote:
Milik orang lain??? tunggu aja..

tunggu apaan nih, tunggu jandanya atau tunggu yang lain?
:D
makasih dah mampir.

Writer orchid
orchid at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)
100

heem...
masih terlalu boros kawan..
terlalu banyak kata 'cerah', misalnya..

semangat broo...

Writer pembebas
pembebas at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

orchid wrote:
heem...
masih terlalu boros kawan..
terlalu banyak kata 'cerah', misalnya..

semangat broo...


makasih kawan...
semangat jugaaaaaaaa

Writer habibah
habibah at Kurang Ajar! (12 years 25 weeks ago)

patah hati beneran yah?....tapi bagus kok puisinya.