Penjahatkah Aku...?

Penjahatkah aku
Saat kubuat kau menangis, kemarin…

Seribu pilu yang kuhujamkan
Sejuta sedih yang kutikamkan
Mengapa lahirkan kemaafan

Luka hati yang tergores
Tidakkah menguapkan cinta
Bersama harapan kemarau pada hujan

Bidadarikah engkau…

Ahhh!
Penjahatlah aku
Jika kubuat kau menangis, lagi…

Semoga
Aku masih layak untukmu

---selamat datang (kembali), cinta---

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at Penjahatkah Aku...? (12 years 25 weeks ago)
100

nge..nyessss berasa sampai ketulang sumsum
Nice poem Bro

Writer TOILET_KATA
TOILET_KATA at Penjahatkah Aku...? (12 years 27 weeks ago)
60

wadaw.. sory bro
gue lagi ilfil neh ma cinta..

Writer candraprana
candraprana at Penjahatkah Aku...? (12 years 28 weeks ago)
90

kesempatan kedua akan lebih manis daripada yang pertama...
sepakat bro...

Writer shin_nirmala
shin_nirmala at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
90

aku suka...

tapi jujur aku ga kan bisa jadi "bidadari" itu... jadi...
(jah siapa juga yang deklarasiin shin jadi "dia")

buatku
ga da kesempatan kedua

eniwey,...

nice.

Keep Fight

Writer ipenk project
ipenk project at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
100

Jujur, kawan...
Ko pas saya baca puisi ini, saya langsung ngerasa feelnya.
Biarpun kurang metafor, saya suka yang ini ! Kamu udah nulis pake perasaan (kayaknya, sotoynya dakuuu...)

=10, semoga objektif untukmu ! :D

Writer no_one
no_one at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
100

semoga tersampaikan ke bidadarinya y...

Writer paradoks
paradoks at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
50

pernah denger lagu yang liriknya begini? "am i evil?!..yes i am, am i evil?!, i am man, yes i am!". jadi kenapa kalo kamu jahat?, nikmati saja sbh pengucilan setelahnya.

freesoulflyer at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
80

everybody hurts sometime bro... so menangislah karena kita hanya manusia...(apa hubungannya ya??) he he

Writer bad_day
bad_day at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
90

nice...

Writer randu29
randu29 at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
80

wah kalo aku njawab kamu penjahat dan juga bukan :))

nice, galaunya terasa :)

Writer Agripzzz
Agripzzz at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
80

Cinta, sebuah topik tanpa akhir

Writer rheniitha
rheniitha at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
100

:-h
hii . salam kenall ..
tau gg sihh qm ?
puisi ini aqu bngd ..
thax udd bkin puisi ini ya ..
:)

Writer Utara
Utara at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
80

Bukan..bukan..penjahat itu namanya!

Writer prince-adi
prince-adi at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
70

hmm...ketahuan...pake 'perasaan' nulisnya
sebab itulah ga tenang...
ada chaos di perasaan itu sehingga mengganggu fokus katanya

wajar....semua juga pernah

Writer pembebas
pembebas at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)

prince-adi wrote:
hmm...ketahuan...pake 'perasaan' nulisnya
sebab itulah ga tenang...
ada chaos di perasaan itu sehingga mengganggu fokus katanya

wajar....semua juga pernah

:D
maksudnya apa ya?

Writer lifespirit
lifespirit at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
60

Secara alur, cukup ok.
Emosi pada paragraf 1 s/d 3 sudah bagus, sayang jadi hambar begitu aku sampai pada " Bidadarikah engkau... " , oba seandainya baris ini ditiadakan, mungkin emosi masih cukup bisa dijaga.

dan bait penutup ini seakan melemahkan karakter yang sudah dibentuk dari awal ( malah kesan tegas serasa hilang! ) ;

Semoga
Aku masih layak untukmu

---selamat datang (kembali), cinta---

Salam lifespirit!

Writer bl09on
bl09on at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
80

beruntunglah berarti kau masih sadar karena merasa diri sebagai penjahat dari pada ngaku benar tp jahat hak hak...
keep writing^^

Writer darkskie_thedestiny
darkskie_thedestiny at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
100

begitu dekat dg ketelanjangan, dan
sangat terbuka, untuk
pemaknaan "cinta"

Writer ezra
ezra at Penjahatkah Aku...? (12 years 30 weeks ago)
80

na gitu dunk..
jangan permainkan cinta (halah.. :D)

bagus kq

salam

Writer Onik
Onik at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
80

Seakan menjawab puisiku yang judulnya Dilema, hehehe...

Kunjungi aku yaaaa, thx

rip8 at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
70

diksi menarik, sayang tanpa metafora yang mengikat tiap makna katamu,
tenang bisa dimatengin kok.
semangat berkarya kawan

Writer Irin Sintriana
Irin Sintriana at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
80

Penjahatkah aku
Saat kubuat kau menangis, kemarin…
Ahhh!
Penjahatlah aku
Jika kubuat kau menangis, lagi…
Semoga
Aku masih layak untukmu
---selamat datang (kembali), cinta---

Nggak tahu kenapa, aku suka bait2 di atas :D

Penjahatkah kamu?

Ku rasa bukan :)

Keep writing. Cia you.

Mampir (lagi) yah ke tempatku. Thx.

Writer pembebas
pembebas at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)

makasih semuanya dh sempatin mampir, dan juga atas masukan2 yang dikasih...
untuk bang benz, komentarnya khusus ajah...
:D

Writer benz
benz at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
10

mentah sekali.

Writer m4rc3l
m4rc3l at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
80

great...cocok jd calon penjahat :)) nice bro...keep write...

Writer suksmo
suksmo at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
90

aku mau bilang ,,kamu emang penjahat ,,

namun siapakah bidadari itu ???

lebih baik buatku saja :D tak akan aku sakiti :D sumpah suerrrr :D

dia cinta berat sama kamu sayang jadi janganlah engkau sakiti lagi otreyy ?

Writer navigator
navigator at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
80

hehe endingnya aku banget

Writer kurus
kurus at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
100

akhirnya ada penyelesaian juga. moga ini emang babak baru buat anda, goodluck.
tapi ada sedikit salah ketik.
Jika kubuat kau mengangis, lagi…
mampir juga di karyaku berikutnya.

Writer pembebas
pembebas at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)

makasih bang kurus

Writer pembebas
pembebas at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)

ini puisi terkhir dari 5 bagian puisi. namanya apa ya (kan kalau tiga disebut trilogi)?

puisi sebelumnya adalah:
yang telah telewatkan, jalan terus, kurang ajar dan jangan datang sekarang.
semoga berkenan, masukan dan saran perbaikan selalu dinantikan...
salam pembebasan.

Writer lyricist egi poet
lyricist egi poet at Penjahatkah Aku...? (12 years 31 weeks ago)
100

membuat orang menangis untuk kebaikan orang lain dan memperbaiki kesalahannya iu baik lho, komen juga punyaku ya