Menunggu

Serasa bintang iklan, rambut panjangku berkibar tertiup angin. Sayang sekali tidak ada Sutradara atau petugas casting yang menyelundup sekedar melihat rambut indahku. Sebenarnya bukan ini yang mengganggu pikiranku hingga bersedia berdiri berdingin ria di pinggir balkon. Aku ingin pulang.

Beberapa tahun lalu aku berdo'a siang-malam hanya ingin cepat ketempat ini. Ternyata Tuhan mengabulkan permohonanku lebih cepat dari yang aku bayangkan. Dan sekarang aku malah ingin segera pulang, justru lebih sulit dari yang aku inginkan. " Sabarlah hatiku karena dia yang menunggu pagi dengan sabar akan menjemput pagi dengan kekuatan" kata Kahlil Gibran. Aku berharap penantianku akan membawa kebaikkan, Amin.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer bob1985
bob1985 at Menunggu (12 years 43 weeks ago)
70

Udah pulang khan?
Kak, aku ga suka kakak bikin 100 kata. yang biasa ajalah aku suka hehehhehe. (emangnya makanan)

Writer harlockmail
harlockmail at Menunggu (12 years 45 weeks ago)
90

Amiin....
===========
My Novel
http://www.kemudian.com/users/harlockmail

Writer hanum
hanum at Menunggu (12 years 46 weeks ago)
80

memang susah nulis cerita 100 kata, aku salut sama yang berani mencoba..

Writer kenary
kenary at Menunggu (12 years 46 weeks ago)
60

gak jelas latarnya, alurnya, sampai intinya, jadi nggak ngerti *KEDIP

Writer Arfin Rose
Arfin Rose at Menunggu (12 years 48 weeks ago)
50

secara tekhnik, kamu seperti mengejar kata-kata Gibran dan mencoba "mengkawin-paksa" dalam bait-bait puisi ini...agak sedikit kaku rasanya...

rip8 at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
80

wew bagus, itu aja
ini penilaian saya sebagai penikmat heheheh

Writer just_hammam
just_hammam at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
90

Aku tahu...menunggu pencari bakat lewat kan...hehehehe

Writer nabilharoen
nabilharoen at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
80

Dalem banget...
Kunjungi punyaku juga ya...

Writer SnowDrop
SnowDrop at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
70

waiii,,ada cerita 100 katanya mba mini,baru sadar,hahha ^^

humm,saia setuju ma komen paling atas,kayanya kalo dijadiin cerpen bagus ni mba, cuz jujur, gw blom bisa nangkep ni (tapi ini kayanya dikarenakan saia yg dodol, kok yang laen ngerti2 ja ya?)

tapi, semangat mbaaaaaaaaaaaa

ps : Gary-nya masih gw tunggu :D

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

Mas amri:
Hak hak ini ga da hub ma cowox

Kacruterz:

Ini menunggu pulang.

Writer k4cruterz
k4cruterz at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

menunggu siapa? di mana? kenapa hanya menunggu? ya sudah, biarkan saja cerita ini menunggu hingga sang penulis berkenan menyelesaikan penungguan itu ..

=Mirza=

Writer Super x
Super x at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
70

Wah, baru nyadar mini ada tulisan baru :D so sorryy...

- Ga ada salahnya kalo diperjelas settingnya. Misal : balkon model agency, atau balkon rumah cowok yang selama ini berhubungan jarak jauh... ^^ hal ini akan membantu pembaca lebih mengerti.
- Filosofi Gibrannya rada kurang nyambung nih :D "Sabarlah hatiku karena dia yang menunggu pagi dengan sabar akan menjemput pagi dengan kekuatan". Maksudnya kan semakin lama menunggu, semakin besar hal yang kita dapatkan... hubungannya dengan 'Ingin pulang'??

Minie... keinginan menulismu kuat ^^ aku salut dengan hal itu. Ahak hak hak...

Writer imintation
imintation at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
50

ttg apaan sih?

Writer dewi pujangga
dewi pujangga at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
90

sering-sering menulis 100 kata begini, mbak, soalnya wie lagi seneng baca yang pendek-pendek...

Writer potta
potta at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

gantung nih...
lanjutin donk ceritanya

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

Iya mas dayat. Mslhnya jumlh kata terbts jd sulit menambhkan deskripsi. Jd d buat sesederhana mungkin. Mungkn akan lbh mengena kalo tempt mini gant istana x ya? Mksh mas.

Writer buayadayat
buayadayat at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
70

masalahnya adalah 'tempat ini' masih tersirat di pikiranmu sendiri.. yg tersurat hanyalah 'balkon' tak sesederhana itu kukira tulisanmu ini.. sayang aku belum mampu menangkap siratmu..

Writer ican
ican at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
100

Hasil perpaduan imajinasi dan ilmu dlm diri

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

Hak hak untk maksd kyknya cukup jelas. Untk penulisan diakui itu penyakt saia. Mksh mb onik dan bang dikna nanti mini teliti lg

Writer Onik
Onik at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
70

Aduh, maksudnya apa ya? Aku ga ngerti :) maaf ya... trus ada kata2 yang salah tulis tuh...
misal:
ketempat - ke tempat
kebaikkan - kebaikan

gitu aja sih,

terus kunjungi aku ya, yuk kita sama2 belajar, thx

Writer Dikna Da Masta
Dikna Da Masta at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
80

Boleh ni idenya Jeng Mini. Permainan 100 katanya cukup beralur halus. Memang ada muncul alur flashing back tapi itupun disajikan dengan lembut sehingga loncatan peridotnya tidak terlalu besar. Hasilnya saya bisa cukup mudah menangkap maksudnya.

Sebuah gambaran tentang insan dunia yang terkadang tidak cukup bisa terpuaskan akan asa yang telah berhasil digapainya. Ketika pilihan itu berbalik arah, kita hanya bisa berpasrah dan menanti untuk suatu saat waktu kan menghadirkan peluang untuk itu.

Namun masih ada beberapa bagian yang memang sedikit keluar dari kaidah penulisan yang benar. penataan imbuhan mungkin perlu untuk diwaspai dengan baik.

Tetap semangat yak....

Writer Shinichi
Shinichi at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
80

apa maksudna yak?

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

Shinichi wrote:
apa maksudna yak?
haiyah.
Itu tuh menggmbrkn seorg gadis yg pgn pulang. Pdhl dulu dy bgtu berhrp ketempt skrg. Trnyta stlh smpe dy malah menysl dan pgn plg. Tp ga gampang.

Writer rey_khazama
rey_khazama at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
100

saya menunggu disini.....
hihihi
cerdas nih 100 kata.....
ck..ck..ck...
semakin banyak saja 100 kata nihhh...

mampir yah mass di karyaku da baekkk

Writer kemuning
kemuning at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
90

apakah tempat itu menyeramkan? atau itu justru malam yg meneror? seberapa dalem gibran bpengaruh sm kamu? hehehe...:D

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

kemuning wrote:
apakah tempat itu menyeramkan? atau itu justru malam yg meneror? seberapa dalem gibran bpengaruh sm kamu? hehehe...:D

Hak hak tempat itu ga menyeramkan justru sebaliknya,tapi kenyataanya aku malah ga betah. Dan aku ingin kembali ktmpt semula. Kahlil gbran ga besengaruh sama sekali, kebetlan ak prnh bc bukunya.

Writer zasdar
zasdar at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
80

100 kata ...
sebuah prosa pengharapan ya ...???
kurang paham juga saia,,
maksud yang idsampaikan belumlah dapat jika ini menjadi sebuah cerita seratus kata..

tapi, setidaknya tulisan ini bisa menjadi penyemangt yang membaca, khususnya saia ...

salam

Writer nadhnadh
nadhnadh at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
80

aku ngeri maksudnya kuk (semoga). haghag. Ndengaren ya, penyerapan maksud ke dalam otakku ini cukup cepat.

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

nadhnadh wrote:
aku ngeri maksudnya kuk (semoga). haghag. Ndengaren ya, penyerapan maksud ke dalam otakku ini cukup cepat.

gud... makacih cyg

Writer aL-Drii
aL-Drii at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
50

entahlah,,,,

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
100

100 kata yang keren, tapi aku belum tahu maksud dan tujuan ceritanya hehehe. Btw, penulisan Gibran-nya salah.

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

Bamby Cahyadi wrote:
100 kata yang keren, tapi aku belum tahu maksud dan tujuan ceritanya hehehe. Btw, penulisan Gibran-nya salah.

hak hak makasih mas Bamb

Writer _aR_
_aR_ at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
60

saia..masih bingung ini tentang apa ? :D
tapi, kyknya kalo dibuat cerpen bakal bagus.. ini kayak kalimat pembuka cerpen.

:)

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)

_aR_ wrote:
saia..masih bingung ini tentang apa ? :D
tapi, kyknya kalo dibuat cerpen bakal bagus.. ini kayak kalimat pembuka cerpen.

:)

hak hak tentang menunggu kok thanks dah mampir

Writer bl09on
bl09on at Menunggu (12 years 49 weeks ago)
100

terlepas dari tema cerita aku merasa senang karena aku sudah bisa bkin cerita hanya dengan 100 kata. hak hak narsis.