262. * Kenari Poncol *

Bekasi. 06:29:22 AM Sunday, 23 November, 2008.

262. * Kenari Poncol *

aku susah payah
membayangkan pikiranmu
tentang kenari yang terjepit kap mobil
di daerah poncol-jakarta

tapi aku merasa
dari geliat kaki iringanmu
juntai-juntai tipis birahi
kejaran sensasi
dada montok mendadak

aku diam bukan tak sayang
tetapi hanya sekedar hindarkan
dari terkam jalang lampiasan
tetapi,
pikirku kembali ke burung kenari poncol tadi
yang kaukata meregang nyawa tak buatmu geming
membuatmu meronta basah
hm?


tag : kehidupan cinta kabarnya
sent : 26 Nopember 2008

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer mizz_poe
mizz_poe at 262. * Kenari Poncol * (12 years 46 weeks ago)
80

MUATAmu PONCOLLL.... :P
ealah Om,,, kok kentang sih? oh, kenari yang montok dadanya dimakan kentang :D
enak dioles ama kayuputih Om,,, hangat hangat gimannaaa,,, gitu...
itu kentang yah Om, kentang... :D

Writer rinitrihadiyati
rinitrihadiyati at 262. * Kenari Poncol * (12 years 46 weeks ago)
80

Aku suka puisi ini, entah kenapa, rasanya mengingatkanku pada satu puisi tapi entah puisi siapa dan kapan aku membacanya.
Penggunaan kata2 seperti hm, sstt, uh, ah dst bisa jadi melemahkan atau menguatkan puisi..kalo pada puisi ini koq sy merasa jd melemahkan ya om?
lalu tentang poncol-jakarta seolah menjadi atribut yg dtempelkan begitu saja, tanpa urgensi apa2..

Tentang makna apa si om? apa lelaki yg 'menjaga' wanita? Berati tepat sekali komen2 di atas bahwa inti puisi terkandung pada 1 kalimat: aku diam bukan tak sayang.

hoho, maaph jika salah mengapresiasi

btw, rin?
Iya opo om?

Writer azura
azura at 262. * Kenari Poncol * (12 years 46 weeks ago)
50

?
mungkin aq blm dewasa

Writer 51-374
51-374 at 262. * Kenari Poncol * (12 years 46 weeks ago)
80

antara bait kedua dan bait selanjut jadi esensi yang aneh :-?

Writer kiki
kiki at 262. * Kenari Poncol * (12 years 46 weeks ago)
80

hmmm

Writer cintafitri
cintafitri at 262. * Kenari Poncol * (12 years 46 weeks ago)
90

aku sangat tertarik dua bait pertama Om.. tp secara kesleuruhan tetap bagus..

Writer johanes.koen
johanes.koen at 262. * Kenari Poncol * (12 years 46 weeks ago)
60

bung jorna, di bait pertama aku jadi teringat sajak sapardi djoko tentang kerikil yang nempel di ban truk. mataku sudah berbinar meneruskan sajakmu ini, harap-harap sama memukaunya.

aku setuju sama mas buaya, tentang 'aku diam bukan tak sayang' seakan menjadi kunci inti sajak ini. dengan kata lain bait dua dan separuh awal bait tiga yang 'rumit' itu tertolong dengan kehadiran 'kunci' tadi. anehnya, bait-bait yang rumit ini tidak menerbangkan imaji pembaca sesuai selera mereka. imajiku berhenti mas. tidak mau jalan kemana-mana.

membaca puisi ini aku tak bergeming,
bahkan meronta..
sama juga: hm..

Writer buayadayat
buayadayat at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
70

'aku diam bukan tak sayang'
ughh kata2 yg paling menohok dibanding imaji burung kenari yang diputus mendadak dengan dada montok

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
100

Kenari poncolnya montok ya Oom?
Wakakakakakakakakakakakak
Ikutan basah neh........

Writer just_hammam
just_hammam at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
80

Bagus om, mikirnya jadi kemana2...

Writer vanthea
vanthea at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
80

om... om...
ada ada aja_h yah...

=))

Writer suksmo
suksmo at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
100

om burung kenari poncolnya jgn di gosok :)

:)) =))

Writer ikhda ayuning maharsi
ikhda ayuning m... at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
80

melas...

Writer ndyw
ndyw at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
80

jadi mikirin kemana nih om jorna
hehehhehe
Rolling On The Floor

Writer lifespirit
lifespirit at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
60

Disini kurasakan kenari-poncol seakan hanya tempelan saja dari keseluruhan isi sajak ini.

maaf, hanya sekedar opini subyektifku saja.

Salam lifespirit!

Writer hendera
hendera at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
70

waw, bagus

Writer Megan
Megan at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
80

ikut tertawa akh..

Writer imamsbd
imamsbd at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
100

kok denganskek ketawa ya???
ikutan ah =))

Writer denganskek
denganskek at 262. * Kenari Poncol * (12 years 47 weeks ago)
80

:))