Lelaki itu

Di ambang senja, lelaki itu di sana. Berdiri tengadah ke arah cakrawala. Jarinya yang gemetar sesekali menyentuh dahi, mengusap peluh tanpa keluh. Aku mengenalnya. Dia yang dengan tangannya mampu meretakkan gunung dan menguras lautan. Berharap menemukan sekeping asa, untuk diberikan kepada istri dan anaknya, bahwa esok, Tuhan masih bermurah hati pada mereka.

Kala senja, lelaki itu masih di sana. Menikmati semburat jingga di cakrawala. Bibirnya yang tipis menebar senyum manis. Aku mengenalnya. Dia yang dengan khusyuknya membaca kalam di setiap malam. Berharap menemukan satu pencerahan, untuk dinasehatkan kepada istri dan anaknya, bahwa kelak, setiap dharma yang tertunaikan pasti akan mendapat balasan.

Di tepi senja, lelaki itu tetap setia di sana. Menanti gelap menyelimuti cakrawala. Kakinya yang lemah sesekali oleng menahan berat tubuh rentanya. Wajah tuanya menyiratkan pengalaman hidup yang bersahaja. Aku mengenalnya. Dia yang telah menanam wujudku di rahim ibu.

: Ayahku

Jkt, 19 Des 08
Private room, 11.27pm

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer sanssouci89
sanssouci89 at Lelaki itu (11 years 34 weeks ago)
80

Seru!!

Writer mizz_poe
mizz_poe at Lelaki itu (11 years 38 weeks ago)

neng Ety, kutipannya curcol abiez :D
heu, Selamad Hari Ayah ;)

Writer mymymine
mymymine at Lelaki itu (11 years 38 weeks ago)
100

hihi yang ini buat ayahnya...

hebat!!

Writer ananda
ananda at Lelaki itu (11 years 39 weeks ago)
90

suka deh sama kalimat terakhirnya

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
100

KEREN ABIS BIS BIS BIS (bergema)
Ngomong2 mo ikutan daftar dong Mbak...ho..ho..ho..

Writer strawcutestraw
strawcutestraw at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
100

mbak etiii,, maaf baru bisa komen,,

aku setuju sama paman bungabambu

indah, mbak eti,,

Writer Ferrischya
Ferrischya at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
80

bagus mbak eti
:)

Writer TOILET_KATA
TOILET_KATA at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
70

deskripsi yang syahdu sekali..
mampu menciptakan kedalaman emosi
nice..

Writer lifespirit
lifespirit at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
100

aku yakin, kalau bapakmu baca ini dia pasti akan terharu!

Salut atas baktimu pada orang tua, semoga Allah memberikan kebaikan pada keluargamu. Amin 3x.

Salam lifespirit!

Writer Riebuzz
Riebuzz at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)

ending-nya aja kurang klimaks... tapi keseluruhan aku suka kok.. hehehehe ayahku udah nggak ada, pas baca ini jadi terharu... :d

Writer kritse
kritse at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
50

ya semoga kesampaian segera
aku percaya kau lebih mampu

Writer echanalukman
echanalukman at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
90

aku jadi inget sama Bapak...
begitu banyak dosa yang telah kuperbuat padanya....aku yang pembangkang...tak nurut...:(

Writer ezra
ezra at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
100

kata2nya kurang kena lagi dikit mbak :D
tapi masalah isi, apik tenan :)

salam

Writer bungabambu
bungabambu at Lelaki itu (11 years 40 weeks ago)
90

aku gak komen soal bentuk ya.
pilihan kata-nya masih bisa diperbagus untuk bentuk semacam ini...
aku percaya kamu bisa,et.
nice!