Pencuri&koruptor di sekolahku ialah Guruku Yang Baik

Saat kelas dimulai sekitar jam 08.00

"asyik!!!! Kelas Dimulai Dengan Bu Nety
yang baik banget itu asyik!" kataku dalam hati.

"Woi Puyam ngapain bengong??" Tanya Teman sebangkuku yang cerewet.
"Eh iya don"jawabku
"Begini yam gue senang nih soalnya kan
hari ini kan kelas dimulai sama Bu Nety yang Baik itu lo Senang nggak??"Tanya dono
Otakku hanya Deg deg gan saja menunggu kedatangan Bu Nety
"woi jawab dong!!","oh iya iya don, seneng banget dong Tak Terkira"
"nah gitu kek,Kaya Budeg aja lo yam"
"selamat pagi anak anak" Ternyata Bu nety sudah datang.
"selamat pagi Bu Guru"Jawab semua murid serentak.
"baiklah anak anak sekarang kita belajar Matematika"
"Baik bu guru".Bu Nety Itu sangat baik Hatinya Yang tak mengerjakan PR hanya di nasehati tak dihukum pantas saja dia memenangkan gelar guru teladan 3 kali berturut turut.
"untung dengan Bu nety ya yam?"
"iya pelajaran yang susah pun menjadi gampang ya"
teng...teng....teng.suara lonceng pun berbunyi
"baiklah anak anak pelajaran kita tutup"Kata bu Nety
"Baik Bu Guru...."," horeee akhirnya istirahat dimulai"
"eh yam kata lo,lo suka kalo ama Bu Nety kok malah seneng kalo Istirahat?"
"ya kan gue capek don"
"ooooo bilang dong puyam puyam!!!"

"oh aku seorang guru tapi selama 20 tahun bekerja menjadi guru aku seperti memakan kotoran,aku selalu kesulitan keuangan andai aku punya cara"
"nah sepertinya itu dia ha.....ha....ha"

saat Qyu Qyu hendak mengambil uang jajan

"huaaaa.....huaaa....huaaa" Qyu Qyu menangis.
"Qyu Qyu mengapa engkau menangis??" Tanya Dono.
"uangku hilang"
"hilang,hilang berapa??"tanya aku
"300.000 rupiah itu hasil mengamenku selama 1 minggu"
"oh.. kasihan sekali dia ,Dono ayo segera bertindak kita laporkan ke ketua kelas"
"baiklah puyam"
(bersambung)

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
60

jujur sih, saia suka ceritanya..
tapi, pusing banget bacanya.
masih berantakan sekali, heuheu
*abis saia bacanya pas lagi migren gini..

tapi, saia baca deh lanjutannya..

rapihin lagi yah!
keep writing ;)

60

bu Nety itu yang koruptor ya? soalnya judulnya "Pencuri&koruptor di sekolahku ialah Guruku Yang Baik" nah dari tadi kayaknya ditonjolin kalo bu nety itu guru yang baik hati dsb.

60

Untuk Mr. V2. keknya dari judulnya udah kebaca deh inti ceritanya. saran aja judul emang mencerminkan cerita tapi kalo bisa jgn langsung menggambarkan isi ceritanya. kalo aku boleh bilang yang kamu tulis itu lebih kek topik daripada judul, Hm trus kalo ada dialog antar dua orang yang tidak diberi informasi baik berupa pendapat atau gerakan dari si penutur dipisah aja biar yang ngebaca 'ngeh' kalo yang ngomong udah ganti orang. misalnya

"woi jawab dong!!","oh iya iya don, seneng banget dong Tak Terkira"

yang di atas kan bisa menjadi begini

"woi jawab dong!!"

"oh iya iya don, seneng banget dong Tak Terkira"

dan juga cara penulisannya dirapin, aku rasa kamu punya masalah yang sama dengan aku, kalo pertama nulis agak berantakan, makanya begitu selesai nulis harus dibiasain di baca lagi untuk memperbaiki bahasa, tanda baca so ceritanya jadi lebih enak untuk dibaca dan dikomentar.

70

ayo belajar lagi! kita belajar bersama-sama! :)

70

oohh ini toh MR.V2 ^_^
judulnya udah asyik, ceritanya masih perlu dikembangkan lg.
gw tunggu.

100

dengan ananda. Gaya penulisan yang simpel renyah, tapi kacau balau.
******
Apakah ananda dan MR.V2 orang yang sama?

70

=>

60

...dialog semua?

hihihi...bener kata ima. yukk... lanjut dulu^^

^_^

100

gue tunggu lanjutannya... ok?

60

lanjut dulu ya..

Rien tunggu...

70

..dulu deh!!

60

Sementara gw kasih nilai 6 yah..

menurut gw, Perlu ada deskripsinya sebelum dialog. Deskripsi suasana kelas yang ramai, dengan tingkah polah murid misalnya. Atau deskripsi kebaikan bu nety misalnya. Habis dicrita ini ga diceritain knapa bu nety di sukai ama murid-muridnya. klo ada deskripsinya kan jadi lebih jelas bro! Halah...gaya banget komen gw, kikikiki

Klo cuma dialog begini, orang akan susah membayangkan, karena ini tulisan, bukan kita bercerita langsung. yang terkadang orang akan susah mengartikan jika kita tidak menjelaskan dengan detail.Yuuuukkkk..!

Lanjut sajalah...aye tunggu!

40

binggung ..
tapi dr judul sih .. kyknya bakal jadi cerita yg unik n seru.
g tunggu deh lanjutannya.
penataan percakapannya masih bikin aku agak capek bacanya, cuma diawal sih.

60

Sebenernya cerita ini seru, cuma masih banyak yang perlu d edit. Mdh2an lanjutannya bisa lebih seru ya...