NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU

puisiku berdesis lagu
dalam diam tersipu bisu
menanam rasa, melihat rasa
mendengar rasa, meraba rasa
merasa rasanya rasa dirasa rasa
wisuda rasa di negeri tetangga rasa

berkah baik dari saudara di negeri jiran
memampang rentang puisiku di antologi buku

---
Rumpin, 19 Pebruari 2009

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer cupupart1
cupupart1 at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (10 years 47 weeks ago)
100

hm selamat yah man walau ketinggalan n dah basi (maklum baru tahu, he..he..he..), aku suka puisi negeri jiranmu dan dr 5 puisi yg terpilih menurutku yg paling bagus selipar (lucu sih), salam

Writer obscure
obscure at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (10 years 47 weeks ago)

Hehehe,,man atek,,puisimu bagus,Aq dulu juga sering memutar-mutar kata seperti ni,Bukan brmaksud ntuk unjuk gigi,Tapi memang memutar2 kata untuk sebagian kita,Memang trkadang sangat menyenangkan logika,,salam,

Writer Nurul askiah
Nurul askiah at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 14 weeks ago)
80

apik

Writer rnai_
rnai_ at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 14 weeks ago)
100

satu lagi .. bntang 5

Writer amai_MiDoRi
amai_MiDoRi at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 16 weeks ago)
100

HEBAT! SALUT! SELAMAT! YOU ARE OUR INSPIRATION!

KAMI TUNGGU KARYA - KARYAMU BERIKUTNYA!

Writer azura
azura at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 16 weeks ago)
80

hiw3. lucu... met yaw.. man..

Writer olief
olief at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 16 weeks ago)
100

paman........selamat ya.......
wah, benar-benar sebagai pemicu untuk maju nih...

Writer kinkunk-pindut
kinkunk-pindut at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 16 weeks ago)
100

wah.... paman... selamat ya.....

hmmmm musti belajar banyak deh dari paman neh....

Writer star
star at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 16 weeks ago)
70

selamat ya puisinya bisa masuk dalam buku Kumpulan puisi “ Sampah Karat “
berarti man antek ini memang orang yang hebat ya..........

Writer Teguh setiawan
Teguh setiawan at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 16 weeks ago)
90

bagus banget. kok paman yang satu ini sekarang jadi rada2 narsis sich

Writer bad_day
bad_day at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

huwee ! mantap!

Writer laila
laila at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

Assalamualaikum wr. wb.

Tahniah Paman....Barakallah. Semoga karya-karya Paman senantiasa memberikan ajaran, manfaat bagi pengetahuan sesama.Amin.
Semoga senantiasa sukses dan sehat.Amin.

Writer Alfbaby
Alfbaby at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

Bahlul ente...fujangga baru dari Indonesia yang diakui negara tetangga, Selamat Sukses! atas kebelhasilan ente;
Haiya ane funya logat alab jadi cadel gala2 6 bulan bicala mandalain telus di cungkuo

weeee
tambah mendunialah si paman!
slamat yah
paling tidak bs mewakili kita semua
he he he

Writer Al-Abs
Al-Abs at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
90


mumtaz, luar biasa.
baraqallah ya man atek, semoga ini sebagai ladang ujian berikutnya untuk menjadi penulis yang menoreh sejarah.
Al-Abs juga berikan penghargaan setingginya, karena telah mengembangkan negara kita Indonesia sampai ke jiran sana :)
sekali lagi selamat, semoga yang lain bisa mengambil contohnya dari man atek :)

Writer Ency
Ency at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
80

rasa rasanya...sutardji calzoum bachri

100

wah kalo rimanya gak terlalu dipaksakan keliatannya menurut saya saya ksaih nilai 10 plus hehe komen skenario saya ya

Writer cintafitri
cintafitri at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

congratulation Man Atek.. puisinya telah berjaya sampai ke negeri jiran.. siip jezzz.. :)

Writer indra f daneza
indra f daneza at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)

pengulangan kata, rancu. contoh terbaik jenis puisi ini, Sutardji Calzoum Bachri. Coba teliti lagi.

Writer dkutabali
dkutabali at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

apyiek tenan. Riko panceneng huebat. Kang,kesok2 mampiro neng clureng, cedek toh? Bude pris apik kok! :-*

---Good Luck---

Writer fairynee
fairynee at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
80

fai ucapin selamat aja buat man atek. sukses selalu. tetap rendah diri aja gara-gara dah jadi penulis terkenal lupa sama kemudianers n 'ga mau liat karya2 kacangan lagi, hehehe....
btw anyway n bus way, aku suka karya-karya man atek. unik dan berasa. mudah2an see mas yg satu ini mau menurunkan ilmunya pada saya.....
good luck for u

Writer iin_blue_girlz
iin_blue_girlz at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
90

Keren.....wah.....sukses ya dengan karyanya...,makasih komennya,jadi bahan masukkan yang berarti lagi...salam,mampir lagi

Writer sicksense
sicksense at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

wah congrat sir...
selamat...slamat
saya kapan yah? :D
semoga sukses selalu...:)

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

Man, congratulation. Btw, tgl 22 mau ikutan Kopdar gak nich?

Writer liu
liu at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
80

top.....

Writer Shinichi
Shinichi at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

ahak...hak...hak...
puisi di atas, tentang rasa itu sangat menggelitik buat saia. Dan atas itu, saia ucapkan Congratz buat Man Atek. Sukses selalu!

Writer Ferrischya
Ferrischya at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

erri suka semua, tapi yang erri paling suka itu Selipar, paman
keren! :)

Writer mizz_poe
mizz_poe at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)

Ferrischya wrote:
erri suka semua, tapi yang erri paling suka itu Selipar, paman
keren! :)

iyah juga sih. ho oh. rupanya tuh selipar bahasa malesia yah?
memang kite n mereka msi serumpun sih yak, melayu bukan?
halaaaah,,, capek deh gua :)) (emang ngapain pyuuut :D)

Writer mizz_poe
mizz_poe at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)

jujur pu3 gak baca ini sanjak. ud kelewad BT ma Malingsia yang ambil budaya negara KITA. meski sebenernya salah orang2 sini juga. sebodoh2nya umat, pas dirampok baru heboh. tolol memang.
selamat, paman Atek. ponakan ikut senang, meski kembali saya katakan : saya ud mengalami sentimen pribadi tak hormat pada negara Malingsia :D

Writer ryan44
ryan44 at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
80

uh uh uh..keren baget..apa lagi sampe negeri tetangga..wah.wah..5 jari jempol buat man atek..he..he..klo udah berhasil jangan lupa kawan2 di kemudian.com ya...thanks atas komen di karyaq..

Writer buayadayat
buayadayat at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

selamat man.. puisi bumimu keren!

Writer mizz_poe
mizz_poe at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)

buayadayat wrote:
selamat man.. puisi bumimu keren!

iyah sih, Om Buday. keren jg.
tapi lebih cihuy yang MATAHARI deh... sukaaaa :-X

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

Mas Atek ini contoh yang harus di tiru, semakin berbuah semakin merunduk:
Falsafah "semua orang itu penting" saya sudah praktik kan dalam kehidupan saya sehari-hari; Nyatanya berbuah banyak kebaikan buat saya.
Selamat ya Mas Atek atas diakui nya karya Anda di negara Tetangga

Writer just_hammam
just_hammam at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

selamat paman..
turut bahagia dan bangga..

Writer chia
chia at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

selamat untuk man atek..
:)

Writer ikan biroe
ikan biroe at NEGERI JIRAN MEMANGKU PUISIKU (12 years 17 weeks ago)
100

waw...selamat man Atek....salut dh buat karya2 man Atek ma yg dimasukkan ke buku....karya yang lain juga sedap2...

selamat man..