dialog dalam Ledger (part 1)

gadis

.......kereta yang melaju dengan kecepatan sedang, memberi aku waktu untuk menikmati pemandangan desa Templin. Sebuah pedesaan berpanorama menarik yang berada di sebelah utara Berlin.
Di batas belakang desa Templin samar-samar terlihat bayangan gunung Zugspitze, gunung yang tertinggi di Jerman dengan pucaknya yang selalu dihiasi salju tebal.
...................................................
"guten Morgen..." sebuah sapaan hangat mendesir di telingaku.
kulihat sosok bule jerman yang cantik sedang mengembangkan senyum. Senyum yang indah di pagi dingin ini.
"guten Morgen..."aku membalas sapaannya dengan berusaha tersenyum manis dengan tujuan agar dia juga mendapatkan kesan yang baik dariku.
"duerfen ich sitzen..?"
"silahkan...oh..!..bitte!!! aku tergagap ketika dia meminta tempat duduk, dan aku segera menggeserkan badan.
"danke..". dia berterima kasih kepadaku dan aku hanya membalas dengan senyum.
Pemandangan desa Templin sudah mulai ditinggal oleh lajunya kereta, sekarang kereta memasuki kawasan hutan pinus yang lumanyan panjang. Sesaat kemudaian aku melirik gadis Jerman yang kelihatan lelah disampingku.
Ketika mataku mencoba melirik dan meneliti satu persatu kondisi fisik gadis tersebut,......
"a..pa ada yang aneh denganku...?"
"o....ti...tidak,nee...!!!" aku tergagap, aku tak tahu kalau dia sudah merasa aku perhatikan.
"anda bisa bahasa indonesia...und..kok tahu kalau saya orang indonesia.."
Dia tertawa kecil...
" kenalkan...saya Jewlit Hoss...panggil Jewel.." dia mengulurkan tangan.
"saya Sulaiman...panggil saja Sul.." kubalas uluran tangannya.
.....................

[fortgesetzt] to be continued..yang ngelanjutin TOLIET KATA

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer sulaiman
sulaiman at dialog dalam Ledger (part 1) (13 years 11 weeks ago)

madame muslimah wrote:
mungkin anda terlalu sombong..dan sok penting..blm tentu karya anda bagus kan?

komentar yang jujur apa dapat bayaran untuk nempeleng orang...he...he..:)
Muslimah engkau betul2 muslimah...tapi ga cuma kedok khan...?:)
buka dulu topengmu...buka dulu topengmu....:)

Writer layaty
layaty at dialog dalam Ledger (part 1) (13 years 11 weeks ago)
80

semangat berkarya ya :)

Writer sulaiman
sulaiman at dialog dalam Ledger (part 1) (13 years 11 weeks ago)

debyana wrote:
kenapa ya? sepertinya saya tidak pernah punya masalah dgn anda???SULAIMAN??? tapi sepertinya kenapa hampir semua karya yang saya tulis selalu di cemooh? apakah anda seorang ahli sastra tingkat tinggi???apakah anda sehebat chairil anwar??? klopun saya menulis judul puisi dengan kata2 saya apakah itu salah???? apakah mo nulis judul puisi harus izin dulu dgn anda???anda siapa sih???daripada anda selalu mencemooh karya2 saya lebih baik anda diam dan perhatikan ejaan kata2 anda ketika baru menulis karya...bukankah itu lebih bijaksana...komentar ato pujian temen2 di karya saya itu jujur koq...klo mrk suka artinya mrk punya rasa akan seni...saya tidak menyuruh mrk tuk puji saya koq..tidak pula saya suap dgn harta untuk mereka bisa puji saya???tidak juga saya todongkan golok ke leher mereka tuk memuji saya??? tolong donk klo mau komentar yang berbobot...kayak anak TK saja kelakuan anda...seorang ahli sastra yang hebat n terkenal saja sikapnya tidak seperti anda...mereka lebih bisa menghargai karya orang lain...bukankah seni diciptakan tidak untuk dikotak2an??? klopun saya membawa pesan khusus dr MUI apakah itu salah???? mbok ya mikir pakai logika...saya terpancing membalas komentar pedas pada karya anda..krn saya emosi...tapi sekarang saya sadar gak ada guna meladeni orang picik seperti anda...tolong ya jangan buat seakan diri anda paling hebat...saya di sini untuk belajar...kalopun puisi saya kurang diterima ya baiknya kalo di kritik secara dewasa....bukan dicemooh seakan karya anda adalah karya master puisi...buat temen2 yang lain...semoga lebih dewasa menyikapinya...qta belajar bagaimana cara membuat karya yang baik...bukan belajar bagaimana menjatuhkan karya orang dengan komentar2 yang tidak berbobot...

weleh...weleh.... komentarnya banyak sekali...apa jari sampeyan ga kriting ketika ngetik...ha...ha.
Trus komentarnya kok meledak-ledak gitu kayak gunung eh...udun mau ambroollllll ha..ha......
sampeyan yo mbok tahu.....soalnya aku ini kena virus psikopat. Sebetulnya aku ingin jujur...ya pinginlah jadi orang yang baik-baik kaya Sidartha Gautama....cuma masalahnya ga bisa...maka cacilah aku sepuas sampeyan...dan aku akan tetap..."Haa...ha...ha....ha....."

broo..sengaja tulisan diajeng tidak saya delete..soalnya siapa tahu...beberapa temen mungkin penasaran ...bagaimana sih yang dimaksud mencemooh...menurut saya tidak mencemooh..tapi komentar membangun cuma agak pedas-pedas kecut "kayak ketiak gue..he..he..."...tapi mungkin saja telinga anda tidak terbiasa.
Padahal menurutku itu sih biasa...bahkan aku waktu sekolah di Institut kesenian...karyaku pernah di injak2 dosen..tapi aku tetap tertawa. Hidup itu indah....diajeng...!!
sekali lagi senyum aja dehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Writer sulaiman
sulaiman at dialog dalam Ledger (part 1) (13 years 11 weeks ago)

debyana wrote:
nggak kena sama sekali tuh...............!!! apa yg lu sampaikan ngglambyaaaaarrrrrrrrrrrr banget jadi masih jauh .............
EHM...PUCAK? WHAT IS DAT? EIKE TAUNYA PUNCAK TUH BANG??? LUMANYAN??? WAH..WAH...EIKE FROM BLANDA EN DI BLANDA GAK KENAL ISTILAH LUMANYAN...KLO LUMANYUN EIKE TAU...LUMAYAN KALI YE MAKSUDNYA??? EIKE SAMPE BELIBET BACA NYA...MAKLUM LIDAH LONDO...AKEH MANGAN KEJU...HAHA

he...he....makanya sering ke perpustakaan...
kebiasaan kongkow di cafe remang di hilangin deh say....biar ga o-on...he...he
klo mangan keju ..tuh sisa di gigi dihilangin biar ga nguning...tuh

Writer sulaiman
sulaiman at dialog dalam Ledger (part 1) (13 years 11 weeks ago)

mahameru wrote:
hehe kayaknya endingnya bisa nebak2 deh...alurnya dah bagus, tapi aku ga mudeng dengan nama2 yang ga familiar, soalnya...

bisa nebak...berarti u Paranormal....he,,,he
Ketig REG_PARANORMAL Kirim ke 9777....ha...ha...ha