2 tahun di kemudian

ini iseng menulis, dan bukan suatu karya yang sebenarnya. malah lebih cenderung curhatan heheh. ah apalah namanya, yang penting just share ^ ^

2 tahun di kemudian, rasanya begitu cepat. setahun berjalan, hanya hampa yang didapat. tidak berkarya, bukan berarti tidak mau. hanya masalah gagap teknologi, yang kumat membuatku sedikit ndeso. tetapi lebih dari itu, karena kecintaan kepada blog tiada ternilai dua~pada saat itu~ menjadikan prioritas pertama. sedangkan kemudian? tidak ada sisi menariknya, hanya kumpulan orang penulis puisi, itu saja.

lambat laun, hal terkecil terbesit pada pikiran. entah apakah ini daya pikat komunitas, atau hanya merupakan bias semata? komunitas selalu tarik ulur. redup nyala. tidak ada yang abadi. aku mengalami banyak masa seperti itu. dan yang terlintas, kemana lagi ku bercokol?

daya tarik akan seni, tak lantas membuatku mencoba menjadi penjiplak. tak hayal,bukan meniadakan statemen "penyair teri mencuri penyair kakap menjiplak" tetapi memang kiranya imitasi adalah proses awal. kucoba berimitasi. tetapi tidak begitu puas. kemudian dari saat itulah aku mengenalnya. tiada imitasi. hanya produktifitas yang tidak lancar. itu saja.

kiranya sekarang, bukan lagi kumenganggap diriku superior. benar, diatas gunung masih ada gunung. dan diatas gunung masih ada langit. diatas langit masih berlangit langit tingginya. aku belajar memahami, terkadang terlalu santai, untuk menjadi penyair teri, alih-alih penyair kakap.

dan semoga, kehadiranku di kemudian hari, bukan sebagai penambah sampah memori masyarakat. karena, terlalu bereksperimen, menjadikanku seperti pernyataan seniman tersohor, "terlalu banyak merangkai kata, terlalu banyak hiperbola, terlalu keren, mencerminkan penyair indonesia terperangkap pada permainan kata itu sendiri"

just share about it. trims sudah menyimak. salam budaya dan salam kreatif

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer jayhawkerz
jayhawkerz at 2 tahun di kemudian (12 years 21 weeks ago)
80

haha. kirain cerita. gut lah. mampir ya!
http://www.kemudian.com/node/232811

Writer man Atek
man Atek at 2 tahun di kemudian (12 years 21 weeks ago)
100

weleh weleh
ampuh tenan
sing wes dialami, sip sip !

Writer arv claten
arv claten at 2 tahun di kemudian (12 years 21 weeks ago)
40

kakak senior
aku belum nyampe 2 bulan
aku harus punya target dengan gabung di sini dong
hehehe