Narci's Tales

Alkisah di negeri Senta, ada sebuah kerajaan yang bernama Hufla Huppa. Kerajaan Hufla Huppa dikenal sebagai kerjaan penghasil kue.
Karena selain memiliki rasa yang sangat lezat, kue-kue tersebut juga memiliki bentuk yang lucu dan berbeda dengan kue-kue dari kerajaan lainnnya. Keunikan lain kue-kue dari kerajaan Hufla Huppa adalah dapat membawa kebahagian bagi yang memakannya.

Selain itu, Hufla Huppa juga terkenal dengan Narci. Dia adalah gadis si tukang kue yang miliki segudang predikat ‘ter-ter’. Tercantik, terlucu, termanis, dan segala ‘ter-ter’ lainnya sampai terpopuler. Dan ya! Benar sekali. Narci memikat hati setiap pria.

Karena Narci jugalah, toko kue ayahnya ramai dikunjungi. Tentu saja kebanyakan para pengunjung itu kebanyakan adalah pria. Pria-pria itu hanya datang untuk sekedar melihat Narci dan memberikan bunga. Atau malah mengajak kencan. Tapi, setiap ajakan kencan yang diterima Narci, selalu ditolaknya.

Singkatnya, Narci tidak pernah menerima siapapun. Karena itulah, banyak orang semakin menginginkannya. Narci the untouchable. Karena hatinya tidak pernah tersentuh sedikitpun.
Berita tentang Narci terdengar oleh pangeran Eross. Pangeran Eross adalah pangeran kerajaan Hufla Huppa yang baru kembali dari kerajaan seberang untuk belajar. Dan pangeran Eross pun jatuh cinta pada Narci.

***

Pangeran Eross yang sedang jatuh cinta, berniat memberikan mahkota berlian naga kepada Narci sebagai tanda bukti cintanya. Menurut legenda kerajaan Hufla Huppa, jika seorang pria berhasil menemukan berlian naga dan memasangkannya di mahkota, lalu diberikan kepada wanita yang ia cintai dan wanita itu memakai mahkota tersebut, maka cinta mereka akan abadi. Tetapi itu hanya legenda, dan berlian naga hanya ada di lembah naga.

Maka pangeran Eross pun pergi menuju lembah naga. Sudah berbulan-bulan pangeran Eross menjelajahi lembah naga namun belum menemukannya juga. Tapi pangerang Eross tidak menyerah dan tetap mencari berlian naga itu. Menurut legenda, berlian itu ada didekat jurang lembah naga.

Akhirnya setelah hampir satu tahun, pangeran Eross kembali membawa berlian naga. Raja dan Ratu Hufla Huppa pun sangat bahagia, karena anak telah kembali dan akan segera menikah, pikir mereka. Kemudian pangeran Eross memerintahkan kepada pengawal kerajaan untuk mencari pengarajin perhiasan terbaik di negeri Hufla Huppa untuk membuat mahkota terindah.

Setelah beberapa hari, mahkota itu pun selesai dibuat. Pangeran Eross memasangkan berlian naga dimahkota itu, lalu segera pergi menuju kolam taman tempat Narci biasa menghabiskan sore harinya.

Ketika sampai di kolam taman, pangeran Eross menemukan Narci sedang bersandar dipohon. Dengan berani, pangeran Eross mendekatinya lalu berkata, “Aku telah berhasil menemukan berlian naga. Dan mahkota ini untukmu, Narci.”

Mahkota itu diambil Narci. Pangeran Eross tidak sabar menunggu Narci memakainya. Ia tersenyum bahagia. Tapi, Narci malah menjatuhkan mahkota itu. Mahkota itu rusak.
Pangeran Eross sakit hati. Ia sedih sekali, lalu dia berdoa kepada Dewa, agar ia dapat memiliki Narci.

Namun ternyata Dewa tidak sabar lagi dengan apa yang telah dilakukan Narci. Narci telah menyakiti banyak pria. Dan karena Dewa merasa kasihan dengan pangeran Eross, maka saat itu juga Dewa merubah Narci menjadi sebuah bunga. Bunga cantik yang menjadi bunga bulan desember.

Pangeran Eross menamai bunga tersebut bunga Narcissus. Dan kini pangeran Eross dapat memiliki Narci sepenuhnya.

_The End_

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Valkyrie
Valkyrie at Narci's Tales (12 years 24 weeks ago)
60

Hmm idem dengan Panah, neko dan chie.
Narci versi cewek, dan memang saat aku membacanya aku malah kebingungan sendiri mungkin karena sudah terkonstruk di kepalaku kisah Narcissus yg cowok. Mungkin kau ingin membuat kisah yang lain dengan gayamu, tapi secara otomatis aku langsung membandingkan, apalagi juga garis inti ceritanya sama.
Dan memang kalau dilihat dari judulnya harusnya kau lebih menceritakan tentang Narci bukan perjuangan si Pangeran Eross

Tetap semangat menulis yaa :)

Writer Chie_chan
Chie_chan at Narci's Tales (12 years 24 weeks ago)
70

hmmm... kalo menurut chie sih km kurang mengeksplorasi ttg sikap sombong narci, dan malah lebih banyak bicara ttg perjuangan pangeran eross mendapatkan berlian. makanya, itu yg bikin reaksi org2 jd "eh??" begitu membaca endingnya...
yah, met kenal, eniwei. kip writing. ^^

Writer neko-man
neko-man at Narci's Tales (12 years 24 weeks ago)
80

kesanku setelah baca adalah "eh..?!"
tenyata bagus juga ya. kerasa kesan mitos dan ironi-nya. akhirnya jadi bunga.

Kalau menurutku akan lebih keren kalau kata-katanya digosok lagi biar lebih menawan.
OK. Keep writing.

Writer blue_amaranthine
blue_amaranthine at Narci's Tales (12 years 24 weeks ago)
80

Bagus bagus. Seneng bacanya soalnya sama kaya genreku! Belum bisa kasih komen yg membangun nih. Buat selanjutnya diusahain deh. Lanjutkan!

Writer panah hujan
panah hujan at Narci's Tales (12 years 24 weeks ago)
80

Wah, fancic, ya? Biasanya orang-orang tulis Narci sebagai seorang pria yang doyan berkaca di pinggir sungai, kini kau tulis Narci sebagai gadis cantik yang angkuh di hadapan banyak pria?

Uh, aku engga tahu napa kau pakai nama-nama barat itu dan mengambil setting di negeri barat (mengingat kue-kue dan kerajaan-kerajaan lebih condong membuatku membayangkan tentang negeri Eropah). Maksudku, ini lebih pada pandangan orang Eropah tentang si Narci. Bukankah sebuah nama bisa berarti segalanya bagi seseorang di suatu tempat namun tidak berarti apa-apa di tempat lain (uh, faktor bahasa)? Kalau-kalau sebenarnya akar sebuah kata bisa menentukan tinggi pohon makna seseorang dalam kehidupannya bermasyarakat? Kubaca di Wikipedia, bunga Narcissus ini dianggap sebagai simbol kesia-siaan di negeri barat? Lalu mengapa gadis itu tidak sia-sia? Mengapa gadis itu menjadi yang 'ter'?

Overall, aku suka pengetahuan tentang bunga Desember yang kau bagikan di cerita ini ^^ Ah, bentar lagi mesti ganti kalender.

Writer akina
akina at Narci's Tales (12 years 24 weeks ago)
80

Dongeng kah ini? manis ^^ kina suka :)
btw penulisan kata dengan di kalimat :" Selain itu, Hufla Huppa juga terkenal dengan Narci ", lebih enak diganti jadi karena
keep fighting :D met kenal ya ^^