Jangan Dipaksa

diriku:
sudah tujuhribuduaratus detik
terduduk tanpa bisa memantik
apiapi kata dari otak yang panik

hai puisi, jangan dorong aku begitu!
aku tak mau dihantui tulisanku
dan hurufhuruf bersatu padu
menuntut katakata baku

puisi:
daritadi aku menunggu
jarimu bergelut dengan bukumu
dan pensil kayu jelekmu
menulisku dengan hatimu

tapi aku tidak mendorongmu
juga memaksamu berpikir
cuma ingin kamu tahu
bahwa aku ini mengalir

dari otakmu menuju hati, jangan dipaksa lah...

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer man Atek
man Atek at Jangan Dipaksa (11 years 39 weeks ago)
100

hm ada rasa
memang dari hati
sep !

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Jangan Dipaksa (11 years 39 weeks ago)

terima kasih paman.. ajarin dong bikin puisi indah kayak yang paman. :)

Writer anjing_urban
anjing_urban at Jangan Dipaksa (11 years 39 weeks ago)
70

jangan paksa???

tp baguzzz

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Jangan Dipaksa (11 years 39 weeks ago)

salam

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)

terima kasih kawan. saya masih mengira-ngira apa maksud dari kode di setiap karya anda kawan. apakah kode rahasia? salam.

Writer samalona
samalona at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)
100

Saya mengira-ngira kamu membuat ini dalam kondisi "writer's block", dan kalau itu benar, saya salut kamu bisa keluar dari sana dengan menghasilkan tulisan ini. Buat seorang penulis, tulisan yang jelek lebih baik daripada tidak bisa menghasilkan tulisan sama sekali, karena tulisan jelek bisa diperbaiki, atau memancing lahirnya ide-ide tulisan lain.
Tapi, apa saya bilang ini jelek? Kayaknya tidak.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)

saya sedang membaca karya-karya anda kawan.. saya sangat tertarik membaca semua karya anda.. indah, mudah2an bisa memberi saya inspirasi. :) (saran seorang teman)

Writer erlangga
erlangga at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)
80

kalo kata urang yang jarang baca puisi. ini bagus. secara puisi urang kaya anak tk yang doyan maenan korong. hhe

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)

liat tuh ipul.

Writer loushevaon7
loushevaon7 at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)
80

keren sih kalo kataku..

Writer Syaiful Bahri
Syaiful Bahri at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)

begini, kalau dilihat bagus tidaknya, saya bilang ini cukup jelek, saya katakan cukup karena saya suka bagian puisi yang seakan berkata itu, ada nuansa yang perenungan yang asik juga. sisanya saya tidak suka, karena mungkin penulis jam terbangnya yang sedikit,

lebih bayaklah baca puisi.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)

terima kasih pul.. :D

Writer Syaiful Bahri
Syaiful Bahri at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)
100

hahaha, hm, iya asik. kayak sahut2an

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Jangan Dipaksa (11 years 40 weeks ago)

hmm. ah masa? jangan dipaksa lah... :D