Guru Lisa : Sesuatu

Guru Lisa, adalah seorang guru piano di sebuah sekolah musik kecil di kota yang juga kecil. Sehari-hari dia selalu dikelilingi oleh murid-muridnya yang kecil. Bersama mereka dan teman-temannya guru Lisa banyak belajar pentingnya “bercermin” dan “memahami”.

**********************

Setiap akhir tahun Lisa selalu mendapat jatah liburan seminggu. Liburan tahun ini dia gunakan untuk menengok keponakannya, Andin, yang baru berusia tiga setengah tahun di luar kota.

"Andin!"

Lisa berseru riang sambil menyiapkan cokelat, permen dan sebuah boneka lucu, oleh-olehnya. Andin datang mendekat, berlari kecil penuh semangat.

"Iya, Tan?"

"Tante punya sesuatu buat kamu."

Andin mengangguk-angguk tidak terlalu paham.

"Nih, buat kamu," kata Lisa, memberikan hadiah yang telah disiapkan. Andin menerima, senyum-senyum seperti biasa. Sejenak kemudian gadis cilik itu mengerutkan dahi, bingung.

"Kenapa?" tanya Lisa.

"Tante.."

"Ya?"

Terdiam sejenak, memandang Lisa lagi dengan ragu lalu bertanya polos.

"Sesuatunya mana?"

**************************************

Pelajaran : Berilah kalimat yang lugas dan jelas pada anak berusia lima tahun kebawah. ^^bb

Another Guru Lisa's episode:
Permen
Jujurlah Selalu
POIN
Aku Juga Bisa
Korban Sinetron
Mainan Baru
Salah = Marah
Ide Siapa
Sibuk
Tadi Malam
Rahasia

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer redtailqueen
redtailqueen at Guru Lisa : Sesuatu (10 years 44 weeks ago)
60

sesuatu :o
harusnya tante itu bilang hadiah (pantas saja ponakannya diam aja g gembira) xD

Writer Alfreda
Alfreda at Guru Lisa : Sesuatu (10 years 44 weeks ago)

hahaha

lucu sesuatu..

Writer Sagi_Tarius
Sagi_Tarius at Guru Lisa : Sesuatu (11 years 20 weeks ago)
100

COOL!!

Writer dalazytea
dalazytea at Guru Lisa : Sesuatu (11 years 49 weeks ago)
80

akakkakakkaa... singkat dan bermakna~ :D

salam knal :)

Writer NeNe_CuTe
NeNe_CuTe at Guru Lisa : Sesuatu (11 years 49 weeks ago)

gyahahahaha~

seseorang di rumah saya juga sering gt.. =))

Writer lfour
lfour at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 2 weeks ago)
70

wwkkwkkwk
asli lucu banget...
emang biasa na reaksi anak kecil yang polos bisa kayak gitu

Writer laila
laila at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 4 weeks ago)
100

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Subhanalloh Mba...terimakasih atas ilmunya...sangat berharga
sungguh ibu guru yang hebat Mba Yosi
Salam :)

Writer krupukcair
krupukcair at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 7 weeks ago)
20

asyik....

Writer ruuan
ruuan at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 10 weeks ago)
90

Aiihh~~
ringan~ enak dibaca XDDD
calon penulis buku anak2 nih *plak*
sampe bingung mau komen apa *masih mesem2 sendiri inget reaksi andin*

Writer anakbocah
anakbocah at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 11 weeks ago)
100

wkwkwkw wadoo .. kocak ihhh >.<
wkwkwk ..

Writer akina
akina at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 19 weeks ago)
80

*ngeloading**mikirin odanii gini**tabok*

^^a aaahh lama gak baca ini X) kangen ihhh...

Writer arydhamayanti
arydhamayanti at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 20 weeks ago)
100

ihihihihi... wkwkwkwk... iyah, harus jelas sama anak2... :D

Writer Rijon
Rijon at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 30 weeks ago)
90

Malam Mbak Yosi, sudah lama enggak mampir. Hahaha. Kangen sekali tulisan Mbak Yosi. Langsung mampir.

Kangen sama serial Guru Lisa. :)

Writer i_am_sam
i_am_sam at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 32 weeks ago)
80

keren mba. jadi pengen bikin cerita kayak gini juga.

Writer GodelivaSilvi
GodelivaSilvi at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 32 weeks ago)
90

wakakakakakaak...wah nanti kalo anakku da bisa ngomong, dicobain aahh :D

Writer makmun
makmun at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 32 weeks ago)

Seorang guru, shrsnya mmg spt kamu. Tdk spt guru yg brd dlm ceritaku. Bukan mmbual, tp ini kisah nyata.

Writer makmun
makmun at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 32 weeks ago)

Seorang guru, shrsnya mmg spt kamu. Tdk spt guru yg brd dlm ceritaku. Bukan mmbual, tp ini kisah nyata.

Writer Akatsukileader
Akatsukileader at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 32 weeks ago)
100

*ngekek ampe perut sakit*

keren senpai! keren banget!

Writer dkutabali
dkutabali at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 33 weeks ago)
80

renyah spt biasanya yos, hihi..ada pelajaran dari sini...ty hun..

Writer Kanno
Kanno at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 33 weeks ago)
20

wahahahaa anak kecil tuh kadang memang sering bodoh n membodohi kita =))

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 33 weeks ago)

Sepakat hun... aaaaaa!! pelit nian dikau kasih pointnya.. TT_TT.... *hajar*

Writer nikrobot
nikrobot at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 34 weeks ago)
70

kangen banget

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 33 weeks ago)

saya juga kangen..

Writer Maximus
Maximus at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 34 weeks ago)
90

Hehe , karya kak Yosi , terutama yang Guru Lisa selalu menghibur dan membuat orang tertawa, Simpel dan Mengena

Writer KD
KD at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 36 weeks ago)
100

great

Writer ariv
ariv at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 36 weeks ago)
80

kangen juga

Writer Redo Rizaldi
Redo Rizaldi at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 37 weeks ago)
70

Sederhana dan mengena saja :)

Writer Ancient
Ancient at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 37 weeks ago)
80

Gue selalu suka cerita dari Yosi..........

Writer samalona
samalona at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 37 weeks ago)
100

Kasihan Andinnya. Dia serius loh, serius sekaligus belajar sok tau; yang jelas cokelat adalah cokelat, bukan sesuatu. :)

Writer alif fatahillah
alif fatahillah at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 37 weeks ago)
80

keren

Writer cat
cat at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 37 weeks ago)
70

he5 .. dunia anak2 emang nda boleh rumit.

Writer eva_chan
eva_chan at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 37 weeks ago)
100

Hahaha... Polos bgt yah anak kcil...

Oh ya yosi senpai tlng dunk kmnterin crita q, q bru mulai nulis nih... Tlng yah senpai *membungkuk*

Writer Albayani
Albayani at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)
90

Ikutan ketawa, ha ha, dikit dh tar hbis. salam

Writer angel16
angel16 at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)
100

Ahahaha!! ya ampun lucunyaaaa!!! *mikir mau dicoba ke ivo ntar* senpai memang top

Writer peranita
peranita at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)
70

sederhana tapi bagus jg :)

Writer Chie_chan
Chie_chan at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)
90

wah senpai, diriku jd teringat salah satu adegan spongebob sama patrick :D

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)

spongebob di satu sisi memang film yang menggunakan bahasa dan nalar bayi XDDD.. tapi saya juga suka sopnge bob tuh...

Writer Chie_chan
Chie_chan at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)

iyaaa soalnya lucu kan, senpai?? xDDD

Writer kavellania
kavellania at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)
80

kepolosan seorang anak ahak ahak

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)

iyak, polos banget ^^

Writer Ive
Ive at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)
80

*mikir* Jd anak kecil nggak ngerti ya klo kita ngomong 'sesuatu'? Aku kurang memperhatikan sih! Tp memang kayaknya klo ngasih sesuatu benda ke anak kecil perasaan aku nggak pernah ngomong 'sesuatu' coz ngomongnya pake basa daerah sih! He...

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)

beneran kok itu. Sekian lama bergaul sama dunia anak, saya jadi ngerti ternyata nggak semua kata yang kita (orang dewasa) tahu sudah dipahami juga oleh anak-anak, terutama anak-anak balita ^^ Namanya juga tahap sedang belajar mengenal kata.

Writer Jumirdan
Jumirdan at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)

teteup.. lucu!

Writer Jumirdan
Jumirdan at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)
80

teteup.. lucu!

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)

terima kasih bisa menghibur ^^

Writer Gladiss Gazelle
Gladiss Gazelle at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)
100

hahhahahhahahhahahhahah

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Guru Lisa : Sesuatu (12 years 38 weeks ago)

ikut seneng bisa bikin orang tertawa, karena tawa itu sehat ^^