Duhai Putriku

Duhai putriku,
Mawar yang terselip dibalik mahkotamu, sebentar saja akan layu dan semerbaknya luruh. Tak urung ia engkau campakkan nantinya. Mutiara yang gemerlap dijenjang lehermu, buram juga akhirnya tersapu debu. Itulah engkau, wahai kecintaanku. Mekarmu hanya sekali, sematkan ia hanya untuk yang Allah halalkan ia bagimu dan engkau baginya. Kemilau indahmu akan pudar bersama waktu, jangan duka dan kesedihan mempercepat datangnya. Pandanglah wajah tua ayah dan ibumu yang terpahat guratan hidup. Putih kepala kami, asa putih hati dan akalmu.
Duhai putriku,
Syukurilah kemuliaanmu dan jangan engkau hinakan. Dzat yang menggenggam ubun-ubun orangtuamu adalah juga yang mengenggam ubun-ubunmu. Tak usah kau turut dunia yang merayu mendayu. Senandungnya memang indah dan syairnya surga kata-kata. Tapi engkau tamu, musafir asing yang hanya sejenak berteduh. Engkau bukan milik dunia selayaknya dunia juga bukan milikmu. Hanya jejak yang mestinya engkau tinggalkan, bukan dirimu, terlebih jiwamu. Maka tataplah cermin dilangit yang menjadi perbendaharaan takdir. Tersimpan tak terhingga kisah laksana ibrah yang menuntun akal dan batinmu. Titilah jalan lurus yang lempang, yang tak lekuk tak juga menyimpang.
Esok.., wahai putriku,
Mungkin juga nanti, sedetik tak teramal, saat engkau sendiri disini. Ayah ibumu hanya hadir dalam mimpi kerinduan nan panjang. Tak lagi sentuhan, bahkan peluk dan ciuman semata tinggal tangisan. Tetaplah seperti saat kebersamaan, karena Allah tak pernah pergi apatah lagi mengacuhkan. Bagai doa kami untukmu, yang tak lekang dipanas tak lapuk di hujan. Mengalir bening air. Sejuk angin, semilir berkah tak henti bergema

Karang Tengah' 2010

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer nixyan
nixyan at Duhai Putriku (12 years 1 week ago)
100

Jadi terharu, lalu beranjak, menuju peraduan kedua bidadariku, kupandangi wajah lelapnya, senyum dalam mimpinya. Ya Allah, beri aku waktu lebih lama bersamanya dengan sepenuh cinta.

Writer cunex_junaedi@yahoo.com
cunex_junaedi@y... at Duhai Putriku (12 years 1 week ago)
80

Putriku cermin hidup , suka salam kenal

Writer dewi linggasari
dewi linggasari at Duhai Putriku (12 years 1 week ago)
100

Duhai putriku, engkau adalah segala-galanya bagiku....

Writer man Atek
man Atek at Duhai Putriku (12 years 1 week ago)
100

indah sekalli, sep sep !