Coretan 100 kata - Cincin

“Kasihan calon suamimu nanti kalau mencari cincin untukmu.” Temanku tertawa saat kami saling membandingkan ukuran jari masing-masing. Aku ikut tertawa. Ya, diantara kami berempat memang jari tanganku yang paling kecil.

Lentik, kecil, dan kurus. Jari penari kata pacarku.

Jemariku memang kecil, sehingga aku sering kesulitan ketika mencari cincin. Karena memang selalu kebesaran, entah ukuran berapa jariku ini. Wajar temanku berkata seperti itu.

Aku meraba liontin yang menggantung di leher, liontin berbentuk cincin, dengan nama pacarku digrafir didalamnya. Hadiah ulang tahunku.

“Jika tidak cukup di jari tangan, masih bisa di tempat lain kok.” Aku mengedip, mengutip kata-katanya saat memberikan kalung berliontin cincin itu padaku.

Jatinangor. 10.27. 5 Maret 2010

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer nusantara
nusantara at Coretan 100 kata - Cincin (1 year 13 weeks ago)
70

bagus..
100 kata?
susah sekali ya?

Writer Lentog
Lentog at Coretan 100 kata - Cincin (9 years 46 weeks ago)
90

hehe...kocak juga...tapi ngena..

Writer panah hujan
panah hujan at Coretan 100 kata - Cincin (9 years 48 weeks ago)
80

Ah, udah pernah baca ini, dear. xD Di blogmu. Haha, membayangkan seseorang yang kita berdua sama-sama tahu, deh. :p :p *itulah kesenangan tersendiri dari mengetahui kisah personal dari si pengarang cerita---jadi ingin tahu kehidupan personalnya Dee, Fira Basuiki, Ayu Utami, dkk., deh, hahaha*

Writer Valkyrie
Valkyrie at Coretan 100 kata - Cincin (9 years 47 weeks ago)

Padahal aku kan tidak menceritakan soal seseorang yg kita berdua sama-sama tahu itu =.="

Writer Celestyn
Celestyn at Coretan 100 kata - Cincin (9 years 48 weeks ago)
80

salam kenal yaaa...
mampir juga di tempat aku hehe

Writer ikan biroe
ikan biroe at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 4 days ago)
100

wah, 100 kata, saya pernah bikin dan hanya 1 yg jadi...
hahaha...

ceritanya ngena nih :)

Writer dina_tazmania
dina_tazmania at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)
90

lebih susah bercerita 100 kata drpd 1000 kata....tapi kamu melakukannya dengan baik tanpa menghilangkan makna

nice....

salam kenal...

Writer Valkyrie
Valkyrie at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)

Sama saja kok, cuma berbeda jumlah katanya saja, sulitnya sih sama saja.
Terima kasih, salam kenal juga Dina :)

Writer neko-man
neko-man at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)
90

Dijadikan kalung. Manisnya.

Writer ressive
ressive at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)

Sama,, jari saya juga kecil,,hehe,jadi malu.

Writer Chie_chan
Chie_chan at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)
80

simpel tapi kena. lanjut ah. :D :D

Writer Valkyrie
Valkyrie at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)

Mungkin akan susah dilanjutkan chie , saya cuti terlalu lama ternyata -____-"

Writer Syaiful Bahri
Syaiful Bahri at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)
90

woi asik nih...eh, eh, tapi harus beli kalung dong?

eh, juga. kalau menulis di- yang menunjukkan tempat jangan digabung. jadi kalau kamu menulis "jika tidak cukup dijari tangan." itu salah, seharusnya kamu menulisnya begini, "jika tidak cukup di jari tangan."

tapi saya suka tulisan kek begini

Writer Valkyrie
Valkyrie at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)

terima kasih, matanya jeli sekali :)

Writer Maximus
Maximus at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)
80

100 kata is back XD XD
.
*tebar karpet merah*
.
Selamat Kak Valkyrie, anda telah menjadi pelopor dimulainya kembali era kebangkitan 100 kata di kemudian.com :D
.
Sedikit koreksi aja

Quote:
Aku ikut tertawa. Ya, diantara kamu berempat memang jari tanganku yang paling kecil.

Mungkin maksudnya "kami" bukan "kamu"

Writer Andi Gunawan
Andi Gunawan at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)

bukan "diantara" tapi "di antara" :)

Writer Valkyrie
Valkyrie at Coretan 100 kata - Cincin (10 years 1 week ago)

Haha terima kasih ya, maklum tadi mengepost dengan kondisi mengantuk berat *blush* :D

Ayo mari kita membuat cerita 100 kata :)