Engkau

engkau
bagai rintik hujan yang seolah mengerti
menyisakan pelangi sehabis badai pergi
indah dan penuh warna
maka, tuntunlah aku kepada apa yang kau suka
Sebab aku tak ingin harapan hilang bersamamu
Sebab aku akan tenggelam dalam lautan yang kau gali

aku berlari
aku mengejar
dan aku akan bahagia

karena pada akhirnya semua akan sia-sia
namun telah kusiapkan nisan yang paling indah.

maka luruh dan sejatilah engkau meluruh
menggenapkan lengkuk senyummu
menjerat pedih yang melirih
yang kau campakan dalam hariku.

,

Read previous post:  
Read next post:  
Writer Claraa_greyson
Claraa_greyson at Engkau (9 years 20 weeks ago)
100

LIKE

Writer muslimah_hikari
muslimah_hikari at Engkau (10 years 35 weeks ago)
80

saya suka sih... Tapi diksinya digali lagi pasti lebih indah (padahal point saya nggak ada seperempatnya dari puisi ini :p)

Writer eli_eli_lama_sabakhtani
eli_eli_lama_sa... at Engkau (10 years 35 weeks ago)

mengguncang nalar, menggugah iman, tangkas mendidik. Ingin rasanya saya kayang di tengah laut Cina Selatan

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 31 weeks ago)

woghhh jauh bgt..

Writer dewi linggasari
dewi linggasari at Engkau (10 years 38 weeks ago)
100

Cinta memang tak pernah pergi sebagai inspirasi....

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 31 weeks ago)

setuju .. . .:D

Writer aksarajiwa
aksarajiwa at Engkau (10 years 39 weeks ago)
60

lengkuk?
sekedar saran, bagimana kalau dirampingkan aja. bukan berarti mencoba memaksakan sudut pandangku pada karaktermu, namun untuk sesuatu yang lebih ringkas, indah, tanpa kehilangan makna yang ingin disajikan. ini, kucoba menulisnya dalam bentuk lain:

engkau
seolah rintik
hujan
yang mengerti

badai pergi
sisakan pelangi
wewarna rupa

engkau
apaapa yang kau suka
tuntun aku
kesana

sebab harap tak ingin sirna
sebab lautan yang kau gali mengunyahku
lariku kejarmu
dan bahagiaku
bersamamu

siasia sesudah itu
maka nisan terindah kusiapkan
luruh engkau dalam sejati
genapi lekuk senyum
jerat pedih yang lirih
rampas hariku

NB: mohon maaf pabila kurang berkenan dengan komentar dari saya yang pemula ini. salam...

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 38 weeks ago)

terimakasih banyak kang,,,
ini sajak yang udah saya kasih ke kekasih saya,,
jadi rasanya saya gk mw merubah lg.,..
heheheheheh

Writer Nisa Safitri
Nisa Safitri at Engkau (10 years 42 weeks ago)
10

Bagus!

Writer wacau
wacau at Engkau (10 years 42 weeks ago)
40

1.dan aku akan bahagia,
karena pada Akhirnya semua akan sia-sia.
***
bahagia dengan kesia2an O.o

2."Namun Telah kuSiapkan Nisan yang paling indah", cuma penasaran : nisan itu disiapkan untuk siapa ? karena di larik berikutnya sepertinya disiapkan untuk orang lain. siapa yang tersakiti dan siapa pula yang mendapat nisannya :-?

3.selebihnya sepakat ma imam, kurang rapi

terus berkarya

Writer coffeecweety
coffeecweety at Engkau (10 years 42 weeks ago)
70

like it

Writer imamsbd
imamsbd at Engkau (10 years 42 weeks ago)
100

ternyata saya udah baca kwkwkwk malah diundang lagi

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 42 weeks ago)

AhHiHhiHi..
^_^

Writer shafira
shafira at Engkau (10 years 43 weeks ago)
70

sedih...

Writer laila
laila at Engkau (10 years 44 weeks ago)
100

Salam sahabatku,
hemm...semakin bertabur keindahan kosa membalut sajakmu...teruslah menulis ya..akan semakin terasah karya2mu..Insya Allah. Amin.
:)

Writer Shinichi
Shinichi at Engkau (10 years 44 weeks ago)
70

lumayan :D

kip nulis

ahak hak hak

kabbuuurrrrrrrrrrr

Writer Shinjiosagasu
Shinjiosagasu at Engkau (10 years 45 weeks ago)
100

Terpana bahkan setelah membaca berkali-kali...
aku sampe ga bisa nahan air mata.. All thumbs up!
mampir ya.. salam

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 45 weeks ago)

salam kakak..
terimakasih,,
gadis yang dikasihi hatikulah yang menginspirasikannya.

Writer tatsuya
tatsuya at Engkau (10 years 45 weeks ago)
90

Passs, di sini lagi hujan juga ...

Writer sanders
sanders at Engkau (10 years 45 weeks ago)
80

TOP

Writer iman
iman at Engkau (10 years 45 weeks ago)
90

he eh kereen

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at Engkau (10 years 45 weeks ago)

nafi, saya telah lama mampir. Kok diundang lagi???

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 45 weeks ago)

hhehhe,,

dadun at Engkau (10 years 46 weeks ago)
70

aku mampir. memang, hujan selalu memberi ruang bagi inspirasi.

Writer benhoer
benhoer at Engkau (10 years 46 weeks ago)
50

hmm

Writer salazar
salazar at Engkau (10 years 46 weeks ago)
80

top kak.....
peletakan huruf kapitalnya disengaja ya?

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 45 weeks ago)

iyah sengaja kk,.
saya tidak terlalu peduli dengan kapital ataupun tanda baca,,
hanya hati dan saya kk..
puisi ini milik saya dan sesuai dengan saya

^_^"

Writer Karina Ayu Pradita
Karina Ayu Pradita at Engkau (10 years 46 weeks ago)

tentang hujan juga :))

Writer fallingrain
fallingrain at Engkau (10 years 46 weeks ago)
90

apa ada pesan dibaLik huruf kapitaLnya ? :)

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 45 weeks ago)

yupp,,
jelas ada kk.
itu adalah kata yang nyata bagi hati saya.
^_^"

Writer cat
cat at Engkau (10 years 46 weeks ago)
70

menyisahkan apa menyisakan? aih lemot saya.

puisi yg indah namun berbalut kepedihan.

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 46 weeks ago)

upss..
terimakasih kk..
=D

Writer intanjihane
intanjihane at Engkau (10 years 46 weeks ago)

aduh huruf kapitalnya. . agak mengganggu ketika diletakkan di tempat yang kurang pas

puisinya sederhana, mengalir seperti hujan :)
keep writing!

Writer ramAOKIJI
ramAOKIJI at Engkau (10 years 46 weeks ago)
100

good

Writer imamsbd
imamsbd at Engkau (10 years 46 weeks ago)
100

gak rapi sama sekali, pusing ah liatnya

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 46 weeks ago)

^_^
thanks...

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at Engkau (10 years 46 weeks ago)
90

indah dan membingungkan...
*sejak dulu, loading saya memang lama...
hehehe

Writer ZooQ
ZooQ at Engkau (10 years 46 weeks ago)
70

'menyisahkan' ini maksudnya apa?
:)

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 46 weeks ago)

bagai Rintik Hujan yang seolah mengerti
menyisahkan pelangi sehabis badai pergi

mksud nya meninggalkan pelangi kakak...
^^

Writer gracemendur
gracemendur at Engkau (10 years 46 weeks ago)
70

:D

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at Engkau (10 years 46 weeks ago)

grace, senyuman itu juga mampir di lapak saya.
adakah variasi, lain? ^_^

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 46 weeks ago)

wwwkwkwkwkwk..
senyum mu grace,,

Writer Kumiiko_chan
Kumiiko_chan at Engkau (10 years 46 weeks ago)
60

bagus.. hanya saja penggunaan huruf kapital di tengah-tengah kalimat jadi tak nyaman membacanya :)

Writer nafi
nafi at Engkau (10 years 46 weeks ago)
100

^_^

Writer Lintang_Andromeda
Lintang_Andromeda at Engkau (11 years 1 week ago)
60

kayaknya lagi sedih banget ya?
semoga lekas bangkit :D
semangat ya :D

Writer nafi
nafi at Engkau (11 years 5 days ago)

makasi gan.. ^_^

Writer nafi
nafi at Engkau (11 years 7 weeks ago)

kebahagiaan dapat muncul dari himpitan rasa sakit

^_^"

Writer ria_ntie
ria_ntie at Engkau (11 years 7 weeks ago)
30

akan ada harap baru dri sisa kepedihan :)

Writer linda_cintaallah@yahoo.com
linda_cintaalla... at Engkau (11 years 7 weeks ago)

T.T sedih