IBLIS YANG BERTOBAT

“bagaimana bila Iblis bertobat ?, tulisan ini berusaha merealisasikan bisik hati Iblis akan kesalahan-kesalahannya.”
“menjelang kiamat yang semakin dekat ini. Sang Iblis bertobat”

Peluh yang bercucuran di dahi mereka, di sprei, di kemaluan dan di sekujur tubuh mereka tidak aku hiraukan.
Aku sudah kenyang dengan kejahatan, bahkan aku dijuluki lebih jahat dari semua yang jahat. Aku bersahabat dengan perampok, tidur seranjang dengan pemerkosa dan makan satu piring dengan koruptor. Aku sudah melihat semua kejahatan yang dilakukan manusia. Dan dari semua pengalaman itu, selalu saja ada satu ending yang sama bagi semua pelaku kriminal, untuk seluruh tersangka kejahatan. Dari semenjak pertama kali darah menetes di bumi dalam kasus Habil dan Qabil sampai sekarang, selalu saja kejahatan tidak akan pernah menang dari KEBAIKAN. Itu fakta pertama dan alasan pertamaku.
Dari keruntuhan dinasti Soeharto, propaganda kepalsuan Kristen di buku Dan Brown, Hittler yang berakhir gila, sampai tragedi banjir besar dan bahtera N. Nuh. Ada seorang anak Manusia yang berteori bahwa kejahatan dan kebaikan hanyalah permainan sejarah….heeiii, atas namaku yang menjadi saksi mulai dari kejahatan pertama di dunia ini sampai sekarang menyangkal teori rendahan itu. Anak Manusia itu tidak tahu apa-apa mengenai kejahatan di Bumi.
Semuanya berakhiran sama, semua kejahatan selalu berakhiran sama.
Akhir-akhir ini aku sering merenung dan berfikir di tengah-tengah profesiku menggoda umat Manusia. Dalam dunia Manusia ada peribahasa “belajarlah dari pengalaman”, aku tergugah akan hal itu. Memangnya manusia saja yang belajar dari pengalaman ???. Iblis pun aku rasa harus belajar dari pengalaman. Itu fakta kedua dan alasan keduaku.
Di sela-sela kesibukanku, sedikit demi sedikit aku menyambangi tempat-tempat ceramah keagamaan, bukan untuk menggoda, tapi untuk menyimak. Betapa Kyai, Pastur, Biksu, meski belum pernah bertemu langsung dengan Tuhannya, mereka menunjukkan kecintaan yang luar biasa terhadap Tuhannya, mereka menunjukkan rasa syukur yang luar biasa dan ketakutan yang luar biasa. Sementara aku , yang sudah bertemu langsung, yang pernah bertatap muka langsung, telah durhaka menolak perintah Tuhan hanya karena gengsi modern. Itu fakta ketiga dan alasan ketigaku.
Setelah kejadian Adam itu, selanjutnya aku telah melakukan dosa yang teramat sangat besar. Akibat perbuatanku banyak anak Manusia melakukan dosa besar. Oh ya, aku hampir lupa satu hal penting berkaitan dengan pencemaran namaku. Hey kau ummat manusia, akan aku ceritakan sebuah fakta penting kepadamu. Sebenarnya Nenek Moyangmu si Adam itu tidak pernah sekalipun tinggal di Surga hakiki. Tujuan penciptaan manusia adalah untuk dijadikan khalifah di Bumi, bukan di Surga. Dari awal Manusia sudah dijanjikan Bumi, sementara Surga yang dimaksud dalam Kitab-kitab Suci adalah Surganya Dunia, sebuah tempat di dunia yang meneryerupai surga, satu-satunya tempat yang bahkan tongkat kayu bisa menjadi tanaman, tempat yang saat ini kalian beri nama Indonesia (mengenai Indonesia mungkin lain kali akan ku ceritakan peninggalan-peninggalan godaanku disana). Dengan kesempitan akal,kalian telah memfitnah akulah yang menyebabkan Adam diusir dari Surga, akulah pelaku yang membuat Manusia terusir dari Surga. Kalian salah besar. Semua itu FITNAH. Dengan diberitakannya fakta ini, aku harap pemikiran kalian lebih terbuka.
Kembali ke benang merah persoalan. Umur Dunia sudah tua, begitu pun juga dengan usiaku ini. Baik aku maupun Dunia, dalam waktu yang tidak lama lagi, akan berakhir. Semenjak tragedi buah Khuldi iu, tak sekali pun aku taat terhadap Tuhanku. Dulu, asal kalian tahu saja, aku adalah makhluk yang sangat taat, sampai bahkan aku dijadikan Guru oleh para Malaikat, oleh para Makhluk yang dikenal sangat taat itu. Aku pun berkawan dekat dengan para Malaikat itu. Apakah kalian takut neraka ?, sama aku juga takut. Kalian yang tak pernah melihat Neraka saja takut Neraka, apalagi aku yang pernah mengintip isi Neraka. Ketakutanku pada Neraka adalah ketakutan yang sungguh-sungguh. Lewat Malaikat Malik, aku berkali-kali mengintip Neraka hakiki. PANASNYA BEGITU MAHA SANGAT LUAR BIASA PANAS SEKALI. Panasnya jutaan kali lipat lebih panas dari yang kalian bayangkan. Pernahkah kalian mendengar atau membaca riwayat asal muasal api di Dunia ini ?. asal kalian tahu juga, semua sumber api yang berada di Bumi berasal dari ASAP api Neraka dengan takaran sebesar SEMUT KECIL !!!!!!!. bayangkan hanya asap sebesar semut saja yang menjadi sumber dari segala sumber api di Bumi ini. Aku masih ingat betul, ketika jaman Nabi Adam, api sebesar semut ini diturunkan ke Bumi, seketika gunung-gunung meletus dan lautan mengering. Sebuah peristiwa yang membuatku bergidik sampai sekarang. Itulah alasan keempatku.
Sudah tak terhitung jumlahnya, sahabat-sahabatku,para budak hawa nafsu, mati secara mengenaskan. Akulah yang paling sering hadir dalam setiap sakaratul maut setiap Manusia. Karena itulah kesempatan terakhirku menjerumuskan ummat Manusia. Kematian itu sangat menyakitkan, bahkan kematian Rasulullah yang ku saksikan terlihat sangat menyakitkan, padahal Beliau kekasih Allah. Apalagi kematian begundal-begundal pengumbar Nafsu, pasti ribuan kali lebih menyakitkan. Soeharto, Lenin, Napoleon adalah sederetan nama yang meninggal dengan cara sangat menyakitkan. Dosa mereka teramat sangat besar, apalagi dengan dosaku yang menjadi sumber dari segala sumber dosa. Jujur saja, aku takut mengalami kematian yang luar biasa menyakitkan. Itulah alasan kelimaku.
“aaaaahhhhh”, pria buncit yang sedang menggumuli gadis muda melengguh keenakan.agaknya pria ini sudah mencapai klimaksnya. Kepuasan jelas tersirat di air muka pria ini. Sebaliknya muka si gadis yang lebih layak jadi anaknya menyiratkan penyesalan dan tentu saja sedikit kenikmatan. DI TEMPAT PELACURAN INI AKU INGIN BERTOBAT……… seperti juga Manusia, aku takut api Neraka, aku takut pembalasan, aku takut Kematian dan aku pun sangat merindukan nikmat Surga yang pernah ku alami.
Dan semenjak hari ini. Hai manusia………….., JANGAN PERNAH MENYALAHKAN AKU ATAS KEJAHATAN YANG TERJADI DI KOLONG LANGIT INI !!!!!!!!!!!. aku sudah bertobat dan tidak akan pernah lagi tertarik menggoda kalian. Bila pun kejahatan tetap terjadi, itu semua murni ulah hawa nafsu kalian sendiri. Nafsu sex, nafsu makan, nafsu harta, nafsu tahta dan nafsu tidur. JANGAN PERNAH MENYALAHKAN AKU LAGI. Dan aku harap kalian yang membaca tulisan ini menyampaikan berita ini kepada seluruh Dunia.
Satu hal lagi, bila aku sampai dengar ada PIHAK yang MENYALAHKANKU atas KEJAHATAN yang diperbuat manusia. Aku akan mencari pembaca dari tulisan ini. DAN MEMBUNUHNYA……………..

ANTARES

Oh Tuhan, terimalah Tobatku…….
Aku memang tak sepuitis Shakespeare ataupun rendra
Kosa kataku hanya berisi kata-kata yang berisi pengkhianatan kepadaMu
Pergaulanku dihabiskan bersama pembunuh dan perampok yang tidak pernah puitis
Sahabatku yang paling puitis hanyalah politisi
Itu pun aku tak terlalu dekat dengan mereka
Aku takut dimanfaatkan mereka

Ya Rahman, Ya Rahiim…..
Berikan aku kesempatan
Dosaku sangat besar
Sebesar Bintang Antares
Kesalahanku amat banyak
Sebanyak perjalanan menuju Antares

Ya Malik, Ya Kudus
Aku tidak pernah tahu caranya bertobat seperti ajaran Nabi
Keseharianku justru dihabiskan untuk menyesatkan ajarannya
Sampai aku lupa mana yang asli, mana yang palsu

Aku menghampiriMu dengan polos
Sepolos kata-kataku
Sepolos hati Maahaen dan Proletar

Biarkan aku menyatu denganMU
Menyatu dengan cahayaMU
Karena sesungguhnya aku adalah ENGKAU Ya Tuhan…….

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer fendyhape
fendyhape at IBLIS YANG BERTOBAT (10 years 41 weeks ago)
50

bener ni cerpen, semua iblis harus bertobat sebelum kiamat. termasuk gayus

Writer Redo Rizaldi
Redo Rizaldi at IBLIS YANG BERTOBAT (11 years 5 weeks ago)
70

saya tidak terlalu setuju akan ide menulis tokoh yg lebih tua dari Manusia hany dengan seribu kata, apalagi "hanya" ditempat seperti ini :)

Writer Pujangga_kangen
Pujangga_kangen at IBLIS YANG BERTOBAT (11 years 5 weeks ago)

hehehehe. aku sengaja pasang alur cepet di cerita ini...

Writer lfour
lfour at IBLIS YANG BERTOBAT (11 years 5 weeks ago)
90

wow...
keren...
nice story...

Writer baru_aja_belajar
baru_aja_belajar at IBLIS YANG BERTOBAT (11 years 5 weeks ago)
70

nie cerpen nanti keknya banyak pro dan kontra neh, soal iblis yang bertobat...aq g bisa ngebayanginnya. keep write kk, and salam kenal