Mak, Aku Jatuh Cinta..

tangan bertaut17

mak..
aku jatuh cinta..
pada tangan kasar yang memegang tubuhku ketika limbung sehingga aku tak jatuh ke comberan bau itu..
jatuh cinta..
saat dia mengusap bibirku yang belepotan liur dengan bajunya..
aku serasa melayang mak..
ketika dia memeluk tubuhku, aku hirup baunya..
makanya aku tau kalau dia tak punya minyak wangi di atas kaca riasnya..
mak..
dia cinta pertamaku..
dia melantunkan lagu sunyi dengan suara sumbangnya yang membuatku jatuh pulas..

bolehkah mak?
dia memberitahuku, semut itu kecil, dan gajah itu besar..
pelangi itu tak begitu indah, aku tak perlu melihatnya..yang indah adalah wajahku, mak.. itu katanya..
dia mengajariku Tuhan menciptakan berbagai rasa..
tak usah dilihat..
aku tau es itu dingin, api itu yang panas..
Lalu tanah itu yang halus, batu itu kasar..
bunga harum, rumput pun harum, tapi bau mereka berbeda..
untuk apa?
agar gadis sepertiku bisa tetap membedakannya..

Esok hari, dia akan mengajariku naik sepeda..
lalu esoknya lagi mengajariku berjalan sendiri ke pasar..
esoknya lagi, dia bilang akan mengajariku memasak, menjahit..
apa itu mungkin mak?
betapa aku mencintainya..
lihat ini mak, dia memberikanku tongkat baru..
dia mengukir tulisan di bagian ini..
coba lihat mak..
apa bacaannya mak?

Bibir Emak bergerak..
"Emak cinta Erna.."
tapi gadis itu takkan bisa mendengarnya..

besok cinta seperti apalagi?

emak pun rasa ingin mencungkil kedua bola mata..

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer szasza
szasza at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (8 years 37 weeks ago)
80

:"))

Writer nafi
nafi at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (9 years 48 weeks ago)
90

cinnntaaaaaaaaaa.. aku merinding nona...

Writer cat
cat at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 14 weeks ago)
70

Aku juga cinta Emakkkk ...

Writer shabyka azzahra
shabyka azzahra at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 15 weeks ago)
70

lucu .
dan sangat kreatif :)

Writer rakun431
rakun431 at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 15 weeks ago)
100

haduh... mati aku.... puisinya bagus bangeettt.... >.<
lima bintang dah......
pikirku ini puisi cinta dua manusia beda kelamin yang memang selalu indah untuk dituturkan kisahnya........
ternyata.... eh ternyata...... cinta anak-ibu-anak (eh, iya bukan???hehe.....)...... kisah yang lebih indah untuk dituturkan karena agung nilai budi pekertinya :)

Writer had.ez
had.ez at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 17 weeks ago)
100

unik n bagus banget..><

Writer lestari jingga
lestari jingga at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 18 weeks ago)
90

fira: aq jatuh cinta pada puisinya...hag hag...

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 18 weeks ago)

terima kasih, hag hag
hehehehe

^_~V

Writer fairynee
fairynee at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 20 weeks ago)
80

gambarnya bagus, isi puisina juga menyentuh.

Writer intanjihane
intanjihane at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)
100

cinta pada ibunda. .

Writer ticdotcom
ticdotcom at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)
100

hebat! dilihat dari jumlah poinnya aja udah ketahuan kalau puisinya bagus

Writer Shinichi
Shinichi at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)
80

wah! saia ngeliat judulna, ngerasa udah pernah baca dan komentarin. ternyata belom. ahak hak hak.

baiklah! saia sukak banget dengan tulisan kamu ini, shafira.

sedap gitu saat membacanya :D

salam dan kip nulis

ahak hak hak

Writer Flamming in Zero
Flamming in Zero at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)
80

kangen dengan mama di kampung..
emakkkk ananda kangennn

Writer iman
iman at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)
90

menyentuh...bergetar dinding hati ini rasanya thanks...

Writer Arzariandarzarianda
Arzariandarzarianda at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)
100

karyamu ini shafira, aku jatuh cinta :)

Writer arydhamayanti
arydhamayanti at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)
100

luar biasa luar biasa luar biasa... wah, nyesel baru sekarang mampir..

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)

makasih... ^_~V
maksih ya udah sudi mampir...

Writer aiyura
aiyura at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 21 weeks ago)
100

kerenn sekalii :)

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
70

bagus bangetttt...
salam kenal :)

Writer Albayani
Albayani at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
80

Saya suka.... Salam makasi dh mampir..........

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

makasih kembali...

Writer cupupart1
cupupart1 at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
80

puisi prosa yang indah dan juga cinta yg indah utk emak, salam kenal :)

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

salam kenal kembali..
^_~

Writer pipimon
pipimon at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
100

oh God, muliakanlah ibunda-ibunda kami :')

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

amiiin ya RObbal'alamiin...

Writer cunex_junaedi@yahoo.com
cunex_junaedi@y... at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
80

Mak ciumi aku dengan cintamu

Writer leonard
leonard at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
80

Puisi prosa seperti ini
tidak mudah, kalau feelingnya tidak bicara

Angkat topi Shafira

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

terinspirasi dari menonton Indonesia got talent..
heni chandra yang buta, namun tetap ceria, bisa bermain alat musik pula..
Luar biasa ibunya..

Writer aimie keiko
aimie keiko at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
80

aku belum bisa mengungkapkan kecintaanku pada Ibu.. dan yang aku baca sekarang.. BAGUS!

sepertinya polos, tapi dalem dan mengena dihati.. :)

Writer nixyan
nixyan at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
100

Cinta pada Bunda, tiada tanding tiada banding
Cinta sesungguhnya cinta, bahkan saat masih tak berdaya dalam rahimnya, cinta itu sudah menyatu dalam tiap sel-sel tubuhnya.
Bunda, tercinta...

Writer ijazah_sd
ijazah_sd at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

Bahasa kias dan hias. Puisi-prosa. Prosa yang mencoba memuisi atau puisi yang berwajah prosa.
Bait demi bait mengalir lancar dibaca sekaligus sukar "dibaca", sehingga harus berulang-ulang bacanya. Penulis mencoba memvisualisaikan perasaan batinnya dengan bahasa yang terkesan biasa, tapi sebenarnya adalah bahasa simbol (simbol ini adalah unsur yang fundamental dalam puisi). Hematku, ini termasuk puisi yang berhasil (berhasil bikin penasaran) karena merangsang pembaca untuk berfikir jauh, membaca dengan cermat dan seksama baris demi baris, dan akhirnya sampai pada suatu kesimpulan; kok begini kok begitu, tadi terkesan begini, sekarang terkesan begitu ya, aku suka bagian ini, tapi tidak suka bagian itu, dll. Semua sah-sah saja. Masing-masing pembaca punya tafsiran yang beda-beda sesuai dengan pengalaman sastranya.

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

terus.. pointnya berapa ni?
pemaparannya komennya udah oke..

Writer chalida
chalida at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

kata-kata anak polos. .hehe
emak nya pasti demen tu..hehe
bagus..

Writer awang
awang at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

keren,,
suatu untaian yang indah.

Writer laila
laila at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
100

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
puisi-prosa nan liris begitu syahdu dan berbalut cinta yang utuh...indah sekali
Terimakasih ya sudah berkenan singgah
salam :)

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

wa'alaikumsalam..
terima kasih kembali..
salam kenal juga..
^_~V

Writer am_azzet
am_azzet at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
90

hmm... bagus banget puisinya...

Writer jodi
jodi at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
100

^_^,,, bgitu menyenangakan untuk sebuah kenangan yg bila kita lihat itu sudah tak ada .... menyedihkan

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

makasih udah sudi mampir..

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

iya bang..
begitulah adanya..
makasih sudah mampir..

Writer izarbaik
izarbaik at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)
80

cinta memang hal kompleks buat dijelaskan, bagus sekali ungkapan cinta nya.

salam,
izar

Writer shafira
shafira at Mak, Aku Jatuh Cinta.. (10 years 22 weeks ago)

kembali salam...