Puisi Pemuda : MENANG

Hei kawan,
tidur sebentar lagi
mengantuk sebentar lagi
melipat tangan sebentar lagi
'bak pintu yang berputar pada engselnya
bukankah seperti itu juga lakumu?

Duh, sobat
lihat tanganmu
kau celupkan dalam pinggan
lepuhkan kulit coklat indahmu
mengapa untuk mengeluarkannya pun kau merasa lelah?

Oh, berhentilah teman
kau tunjuk aku, kutunjuk kau
takkan ada habisnya
kapan kau sadar
perahu di dermagamu tak bisa berlayar
bila tak pernah kau cipta angin tuk gerakkan?

Sahabatku,
kau dan aku adalah janin
yang lahir dari rahim pertiwi
tak pernah bernafas untuk kalah
hanya menang!
dan pertama-tama
: menang dari diri sendiri...

27 Oktober 2010

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer arydhamayanti
arydhamayanti at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 26 weeks ago)

aku suka banget.. keren.. ^^b

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 24 weeks ago)

Makasi yah uda mampir :)

Writer devidsaputra
devidsaputra at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)
100

cool....

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)

Thx 4 reading, Dep :)

Writer fairynee
fairynee at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)
80

menang atas diri sendiri,
sukak banget dengan diksi ini.
^^

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)

Thx 4 reading :)
lam kenal ya

Writer tatsuya
tatsuya at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)
100

menang dari diri sendiri! Merdeka ... Ajarin dong bikin puisi kyak gini. Mohon kritik dan saranx ...

Writer Vanilla.Latte
Vanilla.Latte at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)
90

saya suka puisinya sun flowers....

Writer cat
cat at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)
80

sudah bukan masanya lagi saling menuding.
berdiri dan maju bersama

keren na puisi mu sunflower

Writer Kika
Kika at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)
100

Suka... Keren banget kak pesannya dalam banget :) nambah ngefans sama tulisan kak sun_flowers ini

Writer Sagi_Tarius
Sagi_Tarius at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)
100

keren..

Writer iman
iman at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)
90

keren

Writer fad_tam@yahoo.co.id
fad_tam@yahoo.co.id at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)

menang dengan tujuan untuk merdeka...
apakah saat ini masih pantas negara kita dikatakan menang/merdeka??????

salam kenal.

Writer rextrauma
rextrauma at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 29 weeks ago)
70

Soekarno: Beri aku seribu orang tua maka akan kugoncang semeru, dan beri aku sepuluh pemuda maka akan kugoncangkan dunia...

Writer d757439
d757439 at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 29 weeks ago)
100

semangat amat!

Writer bangetz
bangetz at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 29 weeks ago)
80

mantapZ bangetZ....

Writer cemenkz
cemenkz at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 29 weeks ago)

merdekaaaaaaa

Writer redscreen
redscreen at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
90

bagus ^v^
saatnya kita bergerak maju?

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Makasih Red, dah baca coretan saia ini.. :)
.
Mungkin setiap org punya interpretasi sndiri dalam mengartikan puisi ini.. :)
Bagi saia pribadi, lwt puisi ini sbnrnya yg pgn disampaikan adl bnyak (atau bahkan hampir semua di antara kita) selalu menuntut perubahan dari org lain, menuntut negara maju, menuntut presiden berbuat banyak bagi kita, tapi coba liat pribadi kita masing2.. Kita masih malas, kurang mau berusaha, tapi cuma bisa menyalahkan org lain. Saling menunjuk dan lempar kesalahan. Padahal perubahan besar untuk menang itu bukan dimulai dari org lain. Tapi dari diri kita sndiri dl. Kalo diri sendiri aja kita blm bs menangkan, mengapa kita selalu menuntut perubahan dari org lain?
sbnenarnya itu sih yg mw sy sampaikan lwt puisi ini.. cuma mgkn saia masih krg mahir menyampaikannya ...hahahhaaa
.
thanx a lot 4 reading, Red :)

Writer redscreen
redscreen at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 28 weeks ago)

ooh, begitu
terima kasih sudah mau menjelaskan pada ku yg gagap puisi ini kak :D
memang pemuda harus belajar menang dari diri sendiri dulu
tapi cukup sulit kak karena kebanyakan pemuda(remaja) cenderung masih labil, tapi bukan berarti itu tak mungkin sih
semangat kak! :D

Writer Fany Ijo
Fany Ijo at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
100

sumpah keren ni... dalem artinya..

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Hiyaaa... dapet pujian dari senpai,...
Makasih, kak Fany :)

Writer Fany Ijo
Fany Ijo at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

>.< aku bukan senpai
panggil fany aja, aku juga masi belajar.. ^^

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

wkwkkwkw.. baiklah :)
tp jujur deh, puisi km keren2 :p

Writer wacau
wacau at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
90

suka dengan bait akhirmu

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Makasi udah smpetin baca coretan sekedarnya ini :)

Writer aimie keiko
aimie keiko at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
70

setujuuuu.. :)

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Makasi dah mampir, kak aimie :)

Writer Kumiiko_chan
Kumiiko_chan at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
100

betul..betul..betul.. (:

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

hahahhaa... thx 4 reading, Kumiko_Chan :)

Writer cilang
cilang at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
100

egosentris...
Membaca, memahami dan mengertilah akan hidup ini.
.
Petak umpetnya bolehlah. Tetapi aku merasa kurang halus...

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Hahhahaa.. maklum, saia masih harus byk belajar... :)
eniwei, thx 4 reading :)

Writer zeigh
zeigh at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
80

pengungkapan semangat yang keren, bagus banget...

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Thanx a lot :)

Writer samalona
samalona at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
90

Satu jari menunjuk orang lain, empat jari menunjuk diri sendiri.
Menepuk air di dulang, kena muka sendiri.
Ya, semangat muda adalah semangat mencipta. Angin pun bisa diciptakannya. Semangat muda adalah semangat bersaing. Mengalahkan diri sendiri adalah kemenangan terbesar. Tapi dengan kekuatan sendiri, sanggupkah? Mungkin bisa dimulai dengan belajar menerima kekalahan dari orang lain.
Maaf, sekedar komen :).
Salam.

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Salam balik :)
yah btul.. Segala sesuatu saia rasa harus dimulai dari diri sndiri, bukan dr org lain :)

Writer soechan
soechan at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

merdeka.hehe
semangat yang membara seperti bara api

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Makasi dah baca, Soechan :)

Writer ikan biroe
ikan biroe at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
80

kata yang belum (akan) padam-padam...
mulai dari diri sendiri... mampir tempatku juga:
http://id.kemudian.com/node/248770

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Oke.. nanti saia mampir.. :D

Writer shafira
shafira at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
80

yup!
pertempuran yang sebenarnya adalah melawan keegoisan..
sip..
mampir juga di puisi pemudaku ya..
Kau Raib Kiri, Aku Raib Kanan

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Okeh.. nanti saia mampir :)

Writer daru yon
daru yon at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
30

seeeppp...

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

:D makasi dah mampir :)

Writer kuswandhana
kuswandhana at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
70

menang dari diri sendiri...
sebuah pedoman yang harus ditanamkan sejak dini.....
appreciate....
salam,,, ,, ,

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Salam balik.. :D
makasih uda mampir :)

Writer ZooQ
ZooQ at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)
80

sip, kemenangan. aku pikir aku kalah agar kau menang, kawan.

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 30 weeks ago)

Thx sobat :)

Writer Shinichi
Shinichi at Puisi Pemuda : MENANG (11 years 31 weeks ago)
70

saia jugak belum menang

ahak hak hak