Percakapan yang aneh, jilid 2

........Sejak kejadian itu, TS menjadi trauma. Ia paranoid akan yang namanya WC di kampus. Tiapkali ia sedang di kampus dan ingin buang hajat, segera ia kayuh sepeda pancalnya menuju WC masjid terdekat, yaitu di kampung sebelah yang berjarak kurang lebih 300 meter. Jika ditanya mengapa tidak ke masjid kampus yang lebih dekat, ia beralasan bahwa ia juga trauma dengan hal-hal yang berbau 'kampus'. Waw! Kenapa ngga' sekalian keluar saja dari kampus? Ngga' usah kuliah!

........Anehnya, ia tetap betah di Lab, dan juga masih sering menginap. Jika ditanya alasannya, ia beralasan bahwa internet dan game online sanggup mengalahkan segala macam ketakutan! Wew! Ya sudah, kalau begitu pergi ke WC sana, sambil ngegame atau ngenet! Ngga' bakal takut!

........Berhubung ia adalah seorang blogger, maka pengalaman uniknya tersebut segera ia tulis di dalam blognya. Namun sayang, blognya memang sejak awal sudah sepi pengunjung. Alih-alih, blognya malah terkena hack oleh pihak yang menamakan dirinya 'CeWek WeCe', yang memasang berbagai foto kuntilanak seksi di situs jelek itu. Di ujung halaman situs, tercantum tulisan, 'Salam kenal... hihihihihihihi'. TS sempat shock. Namun berkat skillnya di bidang IT, ia berhasil melacak orang keparat tersebut. Ternyata pelakunya berasal dari kampus itu juga, di jurusan yang sama, dan bahkan Lab yang sama!

........TS tidak lekas memasang kecurigaan terhadap seseorang. Ia tahu betul siapa saja pengguna Lab tersebut, lengkap dengan tingkat skill IT mereka. Ia asumsikan bahwa tidak ada pengunjung/penghuni Lab tersebut yang mampu menjebol blognya yang telah ia beri sistem pertahanan yang ketat. Jadi, siapa pelakunya?

........KH? ACF? EBA? AI? MI? atau bahkan PIP? Ah, sepertinya tidak mungkin, pikir TS. Apalagi KH, yang dalam benaknya hanya berisikan sepakbola. Segera ia ajak teman-temannya untuk membahas kasus itu di Lab. Semula, teman-temannya menolak, lagipula hal ngga' penting kok! Namun setelah dirayu-rayu pake' jajan gorengan, akhirnya acara kecil-kecilan itu terjadi juga.

"Hehehe, asik...", seru KH.
"Gimana cara ngehacknya, TS?", tanya ACF.
"Ah, sudahlah. Nggarap TA aja. Buat apa ngurusin gituan.", ajak MI.
"whee... foto-fotonya asik juga yah, TS...", sahut EBA.
"Kalau menurut feelingku, memang di WC itu ada penunggunya, TS.", kata AI mantab.

........Kelima orang itu serentak menatap AI dalam-dalam. Pernyataan AI telah menambah runyam suasana. TS hampir pingsan mendengar hal itu. Memang, sebelumnya AI sudah melakukan penerawangan gaib setelah mendengar ratapan kisah memilukan dari TS, seminggu yang lalu. Namun AI kurang yakin pada saat itu, sebab dilakukan di siang hari, saat dimana makhluk semacam 'CeWek WeCe' tersebut belum muncul.

"A-Hahaha! Iya, AI. Thanks buat infonya. Aku juga yakin kok bahwa di situ ada 'itunya'. Lha wong, aku sendiri saksinya!", seru TS dengan suara yang aneh.
"Lagipula saat ini kan kita hendak membahas tentang kasus hacking blogku. Jadi gimana? Ada perkiraan kira-kira siapa pelakunya?", lanjut TS sambil celingukan.

Mereka terdiam sejenak, yah sekitar sepuluh menit.

"Mmmm... kalo menurutku, orang itu lebih jago atau sama jagonya dengan kamu, TS.", celetuk ACF.
"Whaaa... jangan-jangan, pelakunya si CWWC itu sendiri. 'Kan katamu lokasi si pelaku dari Lab sini. Dekat kan, dengan WC itu...", tukas EBA dengan suara baritonnya.

Wajah TS seraya pucat.

" kha-hahaha.. Jangan konyol kamu, mana mungkin hantu bisa hacking?", balas TS sambil terbatuk-batuk keselek minuman.
"Bisa! Kalau dia merasuki tubuh seseorang dan menggunakannya untuk hacking. Mungkin dia juga memperoleh skill orang tersebut sehingga mampu melakukan hacking.", balas AI dengan wajah serius. Ia memang ahlinya dalam hal-hal gaib.

Mereka lantas terdiam. Semua berwajah serius kecuali KH yang tetap ceria dan TS yang mendadak bule.

"Lho, alamat IP nya gak keliatan tah, TS? Kan dari situ bisa ketahuan dia pake komputer siapa.", tukas MI memecah keheningan.
"N-ngga keliatan. Karena di sini kita kan pake proxy. Nah, alamat IP proxy itulah yang tercatat. Makanya dari situlah aku bisa tau bahwa pelakunya berasal dari lab sini, karena proxy tiap lab berbeda-beda.", jawab TS panjang lebar.

MI manggut-manggut, diikuti oleh ACF. Sedangkan lainnya pasang wajah penuh ketidakpahaman.

"Yah, jadi belum ada kesimpulan dari meeting ini. Waktu sudah mengharuskan kita untuk masuk kuliah. Mari teman-teman, kita berangkat.", ajak KH tiba-tiba.

Mereka terhenyak dan segera berbenah untuk kuliah pagi.

"Lho, TS, kamu ga ikut?", tanya EBA.
"Ngga, aku kan gak ngambil mata kuliah itu.", jawab TS.
"Oh iya dink. OK lah kalo begitu, sampe jumpa..", seru EBA seraya meninggalkan Lab.
"Yooo..", balas TS sambil kembali menghadap layar monitor.

........TS kembali melanjutkan penyelidikannya. Ia hanya perlu membongkar logfile dari proxy di saat hacking itu terjadi. Dengan begitu ia akan mengetahui alamat IP dari si pelaku. Mumpung kuliah lagi lowong, dan hanya perlu mengerjakan TA yang susaaaaah itu. Lalu tak sengaja ia melihat sebuah folder dengan nama yang unik. Nama yang terngiang-ngiang dalam benaknya selama seminggu ini. Yaitu, 'CWWC'.

"Aneh? Rasanya kemarin ini tidak ada?", tanya TS dalam hati.

........Ia buka folder tersebut dan alangkah kagetnya ia melihat isinya. Folder itu berisi foto-foto yang ada di blognya yang terkena hack. Seingatnya, ia tak pernah menyimpan foto-foto tersebut. Lalu ia melihat ada file video AVI di situ dengan judul 'Salam Kenal'. Penasaran, ia buka file tersebut.

"Halo, mas! Salam kenal. Sorry waktu itu saya belum memperkenalkan diri. Mas boleh panggil saya dengan sebutan apapun, asalkan jangan yang jorok yah. Seperti misalnya . Hihihihihihi. Eh? Sorry yah mas. Anak saya nangis lagi tuh. Saya tinggal dulu yah mas. Sorry juga saya sudah make tubuh sampeyan buat ngehack blog sampeyan. Saya juga sudah menghapus history dari (sengaja disamarkan karena penulis juga kurang paham perihal blog dan IT) supaya sampeyan lebih bersemangat dalam menyelidiki siapa pelakunya... Hihihihihihi. Karena saya tau betul sampeyan suka tantangan... Don't thank me yet, because we're gonna have a more lot of fun together! See ya! Hihihihihihi", kata TS dengan mimik wajah yang aneh dalam video tersebut.

........TS hanya melongo. Segera ia ingat kejadian sekitar tiga hari yang lalu di saat ia terbangun di atas karpet. Padahal sebelumnya ia ingat betul sedang mengerjakan TA di meja. Segera ia pingsan lagi seperti di kisah 'Percakapan yang Aneh'. Hanya saja, saat ini cicak itu tidak hadir menyaksikan tingkah TS, karena ia telah tewas terinjak PIP di kamar mandi kemarin lusa.

Read previous post:  
106
points
(800 words) posted by trisun123 13 years 40 weeks ago
75.7143
Tags: Cerita | horor | aneh
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Percakapan yang aneh, jilid 2 (9 years 4 weeks ago)
100

kocak! ^^
pingin liat gimana ekspresi TS pas "kesurupan" dan bikin video sendiri itu hihihi...
namanya pada pake inisial gitu, sesuatu deh XD

hers at Percakapan yang aneh, jilid 2 (10 years 35 weeks ago)
100

haha,,, kalo ga salah tangkep, ceritanya TS kesurupan trus ngehack blognya sndiri ya? Atau mungkin TS pengidap Schizophrenia?
-
salloom!!
Mampir dan cacilah aku!

Writer harlockmail
harlockmail at Percakapan yang aneh, jilid 2 (10 years 47 weeks ago)

o iya
dilanjutin lagi

Writer harlockmail
harlockmail at Percakapan yang aneh, jilid 2 (10 years 47 weeks ago)
90

hehehe...
mantab anehnya

Writer Pagi
Pagi at Percakapan yang aneh, jilid 2 (10 years 49 weeks ago)
80

.kocak, menghibur pokoknya.....

Writer skrist
skrist at Percakapan yang aneh, jilid 2 (11 years 10 weeks ago)

so sweet juga ada lucu2 na gitu... :)

Writer puding
puding at Percakapan yang aneh, jilid 2 (11 years 10 weeks ago)
50

hmmmm???

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Percakapan yang aneh, jilid 2 (11 years 10 weeks ago)
50

aneh.. T.T
haha

Writer d757439
d757439 at Percakapan yang aneh, jilid 2 (11 years 10 weeks ago)
100

:) binun.......
apa sihh

Writer danil07
danil07 at Percakapan yang aneh, jilid 2 (11 years 10 weeks ago)

benar-benar aneh..Hhee..
salam kenal

Writer KD
KD at Percakapan yang aneh, jilid 2 (11 years 10 weeks ago)
100

hehehe

Writer trisun123
trisun123 at Percakapan yang aneh, jilid 2 (11 years 10 weeks ago)

thanks dah mampir yow