Yang Kami Temui ஜ.●•·❤

Kalian tak tahu apa yang kami rasakan
Tapi, kalian tahu apa yang kami butuhkan
Menjerit-jerit di bawah terpaan mentari
Meneguk cucuran keringat menembus waktu
: Bukan mengharap belas kasih

Menanti bersama sebotol air hambar
Kue manis berbungkus koran penyedap rasa
Bercanda bersama melukis senyuman
Menangis torehkan luka
: Kami rindukan manusia dermawan

Entah apa yang kalian fikirkan
Sapaan manis
Tatapan kosong
Uluran tangan
Hati tertegun
: Kami malu pada kalian

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer La Chelsea
La Chelsea at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 22 weeks ago)
100

Jadi terharu.. indah sakali.
salam kenal..

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 22 weeks ago)

sesungguhnya orang yg terharu membaca puisi ini adalah orang2 yg di rindukan anak2 seperti mereka .... :I

Writer aimie keiko
aimie keiko at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 23 weeks ago)
80

Tatsu, mereka ini sering ter-eksploitasi. :'(

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 22 weeks ago)

iya, gmana kita membantu mereka .... padahal bukan mereka yg menginginkan untuk jadi seperti i2 ...:'(

Writer akanokoizumi
akanokoizumi at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 25 weeks ago)
100

tatsu,,coba gambarnya dibuat monocromathic..
*ngasal.com..

salam lifespirit!!

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 22 weeks ago)

heheheheee, ngasal tapi masukan jga buat tatsu ...

80

hmm..kayanya saya harus belajar lebih.. ada banyak jenis2 puisi..
keren kok gan...
salam kenal

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 27 weeks ago)

Bhagyarioellardo ...

Nama na sangad unik ... Saran saia buatlah puisi sesuai dengan karakter kamu ... puisi yang bisa membuat kamu nyaman ... dan satu hal lagi yang saia pelajari semenjak menulis puisi ... yaitu ....

:Proses na >>> Selamat menikmati ...

Mari berkarya ...

Writer samalona
samalona at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)
100

Apapun cerita di balik puisi ini, saya salut atas usahanya. Buat perbandingan, saya ada pendekatan lain untuk buat puisi tentang pengemis: bahwa kita semua dalam satu dan lain hal adlah pengemis juga. Tentang anak jalanan: bahwa beberapa dari kita tumbuh dan besar di jalan (maksudnya dari nasihat, dukungan dan teguran teman atau orang lain. Bukan guru atau orang tua).

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 27 weeks ago)

:D samalona bisa jadi guru yang baik dalam memberi nasihat ... Thanks dah mampir .... salam kota makassar

Writer cilang
cilang at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)
100

tatsu, tapi kadang mereka ada yg nyebelin jugak loh. Hehehehe....
.
Tetapi, satu yang pasti. Mereka yg anak2 biasanya korbal penjualan manusia. Itu yg banyak aku temui.
.
Jadi misal a di kota x menculik bocah, dan dia menjualnya pada b di kota y. Kadang dijual lagi.
.
Pokoknya gt. Coz pernah lama mengamati mereka dan ikutan ama mereka. Ada seorang yg pernah aku bantu kabur, tapi gak tahu kabarnya sekarang. Pas itu anak kecil itu usia 8 tahun, asal jakarta, aku kirim lewat temen yg kebetulan mau ke jakarta. Yah, anaknya lucu, pinter, aku pikir2 itu aset mahal, talentanya keren pula. Semoga dia baik2 saja siy. Coz kata temenku, itu bocah udah sampe ke rumah. Terakhir aku tahu, ia dibawa ortunya. Pindah ke italia. Terakhir tahun 2005 lalu kami komunikasi lewat irc. Bener2 anak jenius. Dan ampek hari ini aku masie berburu mereka. Kadang kalo ndak bisa dilarikan, ya aku beli aja, bilang mau pake. Tetapi masalahnya mereka anak2, polos, ketika tumbuh dilingkungan gt ya, gt deh tatsu.
.
Keep writing. Semangat tatsu! Bersama kita belajar. Semoga curhat di atas bisa nambah wawasan emosi kamu. Terimakasih.
.
Never stop to share. Share make more.

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

keren, share yang sangat membantu say.

Tatsu juga mau na seperti itu, tapi kyak na butuh proses untuk melakukan pendekatan mendalam dengan mereka ...

Mereka semua tampak pemalu n pendiam ...

Ato muka tatsu yah yang menyeramkan yah ... :D

Writer cilang
cilang at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

wajah, hmmm... Aku rasa bukan itu. Tunjukin aja siapa dikau. Dgn mengenal mereka, ntar jadi bisa share, dan tahu apa kata mereka, tinggal bgmana kita menyuarakan.

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

sip, saia akan coba lagi ...

Saia kepengen membantu mereka ....

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)
90

poin.
btw hei......saya di sini. Ingin mengirim data ke email kamu. mana balasannya di YM?? atau jawab di sini saja sebelum saya pulang ke rumah.

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

kanda midori, thanks sebelum na tapi ntu data udah say kumpul tadi pagi2 di dines. say kumpul seada na ...

maap merepotkan ....

Writer Zoelkarnaen
Zoelkarnaen at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)
100

Puisi sosial dan gerakan bawah, adalah kekuatan yang tidak terjamah, untuk melawan sang angin yang tak ramah.

Tulisan yang bagus, menyentuh...

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

thanks dah mampir kak .... tatsu sangat suka dengan sesuatu yang berbau sosial kak ...

oiya, mohon di resensi juga di anak hujan kak.

Moga berkenan ...

80

dalam hal jiwa kadang tersayangkan tapi ....

Writer cilang
cilang at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

.... tak segenap nyata selayak tatap mata. Begitukan maksud Kang Cunex? Dan aku telah belajar untuk itu.

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

pesona membutakan batin
torehkan jarum kepedihan

>>> Lanjutkan ...

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

tapi kenapa kak cunex?

Writer naery
naery at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
90

mengharapkan uluran tangan, tapi tidak ingin dikasihani. begitu yg aku rasakan dari pesan puisi ini. suka. tapi kayaknya ada gejolak rasa yang mengusik. atau kebimbangan menempatkan "kami" berseberangan dengan "kalian". atau kakak kurang mendalami penjiwaan berada di posisi anak-anak jalanan/pengemis.
wah. maaf sotoy. aku juga baru belajar. sudah lama gak mampir di kemudian.com ^^

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)

begitulah naery ... sy berusaha mendalami apa yang mereka rasakan ...

Sy juga baru belajar ko' ...

thanks dah mampir :)

Salam tatsuya

Writer cilang
cilang at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

itu yang aku maksud tatsu..... Gmana yak? Oh gni, tp ini cara yg aku pake.
.
Kalau mengimajinasikan ndak bisa dapetin sense yg aku mau, biasanya aku mencoba berbaur dgn sumbernya. Mempelajari bagaimana mereka berfikir. Jadi jika aku dapat menemukan ide bagus, wah, tinggal jalan.
.
Hehehehe

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

sebenar na puisi ini terinspirasi saat tatsu mencoba mendekati mereka cilang ....

Alhasil, mereka malah takut. tapi tatsu ga nyerah gitu aja ... besok na tatsu ketemu mereka lgi n akhir na ada respon tapi masih malu-malu ...

say berusaha berbaur dengan mereka cil ...

Sementara berproses ....

Writer Ann Raruine
Ann Raruine at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
70

ah..
daripada dibilang puisi, sy lbh suka nyebut ini curhatan.. hhe, maaf yh. >w<

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)

kadang puisi itu berawal dari curahan hati juga kak ...

thanks dah mampir ....

Kepp menulissss :)

100

Untuk ucapan terima kasihnya ^^~
salam :D

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)

terima kasih kembali revelo .... :)

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)

betul ... betul ... betul ... :D

Writer cyber_nana
cyber_nana at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
90

great POV...

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)

thanks nana ... :)

Writer benhoer
benhoer at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
100

tik. tik. tik

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)

kirain lupa .... hehhehehheeeeee

Writer benhoer
benhoer at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)

aku lebih malu
suadh apa yang aku beri?

Writer nixyan
nixyan at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
80

:),
Seringkali terjadi kesalahpahaman di kedua belah pihak,
Perhatian dan uluran tangan disalah artikan sebagai belas kasihan
Harapan uluran tangan dan keinginan diartikan sebagai mengemis dan kemalasan..
Kembali pada nurani masing-masing. ya kan, Tatsu ?

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)

sy s7 nixyan ... sangad sdih ketika kita berbaur dengan mereka ... :)

kapan yah kita bisa bercanda bersama mereka?

................

Writer majnun
majnun at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
90

tema yg manis..
timpang sosial..

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 28 weeks ago)

iya majnun ... thans dah mampir.

Moga berkesandddd

say hampir setiap hari bertemu dengan mereka ....

tapi hanya melihat saja ....

Kapan yah kita bisa membantu mereka ....

Writer toebugz
toebugz at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
100

mantabsss.....

Writer ramAOKIJI
ramAOKIJI at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
100

haduh.. bingung juga mikir mereka..
kalo lo jd pemerintah, apa yg lo beri bwt mereka?

Writer tatsuya
tatsuya at Yang Kami Temui ஜ.●•·❤ (11 years 29 weeks ago)
100

Wajib meninggalkan komentar dan pointnya .... :D