<belum ada judul>

“Gua itu sempit juga panjang, terlebih lagi dengan keadaan didalamnya yang sangat gelap. Padahal dari luar, gua ini terlihat seperti gua-gua lainnya. Namun, saat kau masuk kedalamnya yang pertama kali kau rasakan,

Dingin...,

Dingin yang tak bisa kukatakan dengan kata-kata,

Udara yang sangat minim membuatmu sulit bernafas,

Dan seperti kataku tadi…

Keadaan gelap disekelilingmu yang mempertambah aura yang, aku tahu kalian juga tahu aura apa yang sekarang kurasakan. Mungkin gua memang identik dengan kegelapan, namun berbeda dengan gua-gua lainnya. Kegelapan gua ini benar-benar tidak dapat disamakan dengan kegelapan gua-gua lainnya yang masih dapat dilihat hanya dengan satu senter besar biasa. Ya, saat aku masuk kalian sendiri yang melihatku membawa tiga senter besar sekaligus, dan itupun aku beli dari tuan Bernand, kalian tahu sendiri kan senter buatan ia???? Didalam hutan Alivera-pun senter itu sangat berguna bagi kita saat di hutan itu, hutan yang terkenal akan kegelapannya yang tiada tara itu, begitu kan??

Namun senter itu tak ada gunanya di dalam lorong gua itu, kegelapannya jauh dibandingkan hutan itu, sia-sialah aku membawa tiga senter tersebut”

******

Banyak orang bertanya-tanya apakah yang sebenarnya ada di dalam gua itu? Kalian pasti ingin tahu mengapa walaupun gua ini terlihat biasa namun banyak orang yang takut masuk kedalamnya. Gua itu ialah gua tertua yang ada di desa kami, konon gua itu sempat dijadikan tempat persembunyian dan gudang persenjataan di perang-perang terdahulu, sekaligus menjadi tempat pertumpah-darahan nenek moyang kami. Dan tanpa alasan yang jelas kami, warga desa itu sendiri merasakan ada aura aneh yang terasa setiap mendekat ke gua itu, bahkan dari jarak lima kilometer dari gua tersebut, aura itu sangat terasa, aura yang membuat kami tidak ingin dekat-dekat dengan lorong itu.

Namun, tetap saja, beberapa warga tersebut ingin tahu apa yang sebenarnya ada didalam sana, harta karun-kah?, binatang buas-kah?

Didorong oleh rasa ingin tahu yang besar para warga, mereka pun mencoba untuk masuk dan meneliti apa yang sebenarnya ada didalam gua itu. Lima warga pemberani dan berkeingin tahuan yang besarpun mencoba masuk kedalam gua itu. Namun, hanya ada satu orang yang dapat keluar dari sana, ia keluar dengan wajah yang amat pucat. Iapun menceritakan apa yang sebenarnya ada di-gua itu. Saat pertama ia bercerita, kulihat wajahnya bertambah aneh, wajahnya benar-benar biru, baru beberapa kalimat ia katakan, ia pun mati dengan wajahnya yang menghitam tanpa diketahui penyebabnya.

Gua itu terletak di selatan desa Vroulinea. Desa yang terkenal akan keramahan warganya itu ternyata menyimpan sebuah misteri. Misteri yang bahkan baru diketahui oleh warganya dua bulan yang lalu, saat tuan Drine, orang yang berhasil keluar dari gua itu mengatakan sepatah-dua patah kata sebelum ia sendiri pun mati seketika. Inilah kata-kata yang diucapkannya sebelum mati.

“Gua itu sempit juga panjang, terlebih lagi dengan keadaan didalamnya yang sangat gelap. Padahal dari luar, gua ini terlihat seperti gua-gua lainnya. Namun, saat kau masuk kedalamnya yang pertama kali kau rasakan,

Dingin……,

Dingin yang tak bisa kukatakan dengan kata-kata,

Udara yang sangat minim membuatmu sulit bernafas,

Dan seperti kataku tadi…

Keadaan gelap disekelilingmu yang mempertambah aura yang, aku tahu kalian juga tahu aura apa yang sekarang kurasakan. Mungkin gua memang identik dengan kegelapan, namun berbeda dengan gua-gua lainnya. Kegelapan gua ini benar-benar tidak dapat disamakan dengan kegelapan gua-gua lainnya yang masih dapat dilihat hanya dengan satu senter besar biasa. Ya, saat aku masuk kalian sendiri yang melihatku membawa tiga senter besar sekaligus, dan itupun aku beli dari tuan Bernand, kalian tahu sendiri kan senter buatan ia? Didalam hutan Alivera-pun senter itu sangat berguna bagi kita saat di hutan itu, hutan yang terkenal akan kegelapannya yang tiada tara itu, begitu kan?
Namun senter itu tak ada gunanya di dalam lorong gua itu, kegelapannya jauh dibandingkan hutan itu, sia-sialah aku membawa tiga senter tersebut”
Lalu, tanpa sadar aku berpisah dengan keempat orang yang lainnya.. Aku berjalan lebih jauh ke dalam, saat itu aku mendengar suara-suara yang begitu aneh dan sangat asing ditelingaku, saking anehnya suara-suara itu membuat bulu kudukku berdiri. Beberapa saat kemudian. Kakiku, tersandung oleh sebuah benda yang juga sangat asing. Benda itu padat, kasar, aku tak bisa melihatnya karena kegelapan disini benar-benar tiada tara, aku hanya bisa merabanya. Aku pun memasukan barang itu kedalam sakuku agar bisa menelitinya nanti saat aku keluar dari sini.
Lalu,

Aku terus berjalan sambil meraba-raba dinding, dinding itu sama seperti permukaan lorong ini , tidak rata juga licin. Namun, setelah beberapa saat aku meraba dinding itu aku merasa ada sesuatu yang berubah dari permukaan-nya. Permukaan dinding yang sedang kupegang sekarang itu rata dan tidak licin sama sekali, juga sepertinya bukan dari batu, namun kayu. Kurang lebih lima puluh centi didepannya aku meraba sebuah pegangan seperti sebuah daun pintu, atau itu mungkin daun pintu karena aku bisa membuka sesuatu yang seperti daun pintu. Yah, sepertinya ini memang daun pintu, aku sendiripun merasa heran kok bisa ada sebuah pintu disini?

Saat aku membukanya, tiba-tiba entah dari mana asalnya, aku mendapati ruangan ini diselimuti oleh kabut. Aku terus berjalan sambil meraba dinding yang tetap rata itu sampai akhirnya kabut pun mulai menipis, saat kabut mulai menghilang aku melihat sesuatu yang belum pernah aku lihat sebelumnya, benar-benar tak kuduga aku melihat...”

Kata-katanya terhenti disitu.

Kalimat terakhir yang tak sempat ia selesaikan itu menambah kesan misterius bagi lorong itu.

Sejak peristiwa itu, gua yang diberi nama Aurnteum itupun semakin dijauhi warga.

-----------------------------------TO BE CONTINUED--------------------------------------------

Read previous post:  
Read next post:  
Punya ide tentang lanjutan karya ini ? Saat ini belum ada yang menulis lanjutannya. Ayo lanjutkan karyanya.
Penulis ghinawidadyustisia
ghinawidadyustisia at (9 years 39 weeks ago)

Sama-sama Aldza :)

Penulis ghinawidadyustisia
ghinawidadyustisia at (9 years 39 weeks ago)

Enggak kok . Sumpah! :D
Bagus . . .
^_^

Penulis Kika
Kika at (9 years 39 weeks ago)

>____<
Makasih Ghina :)

Penulis ghinawidadyustisia
ghinawidadyustisia at (9 years 39 weeks ago)

waw :D

Penulis Kika
Kika at (9 years 39 weeks ago)

>____<
Jelek ya Ghina?? Maaf deh :(

Penulis hasnankh
hasnankh at (9 years 42 weeks ago)
80

Halo Kika ... It's such a frightening story. I like it :)
Thanks udah jadi pembaca setia Junglecamp, hehehe aku jadi ingat, pertama kali jadi kemudianers jg seumuran kamu hehehe. Semangat yaa keep on writing! :D

xentra at (9 years 49 weeks ago)

emmmmmmmmmmm, baru baca bagian awal
bagian awalnya membingungkan dan aku kurang suka bagian
"Didalam hutan Alivera-pun senter itu sangat berguna bagi kita saat di hutan itu, hutan yang terkenal akan kegelapannya yang tiada tara itu, begitu kan??

Namun senter itu tak ada gunanya di dalam lorong gua itu, kegelapannya jauh dibandingkan hutan itu, sia-sialah aku membawa tiga senter tersebut”"

terlalu banyak kata "itu"
kalau bisa kurangi pengulangan kata, biar yang baca tidak bosan :)

tapi kika hebat, bisa nulis ampe segitu banyaknya.....
saluuut dah

Penulis Kika
Kika at (9 years 49 weeks ago)

kika sendiri juga paling gak suka di kalimat yang ini kak,, tapi udah habis ide >.<
kayanya ini mau kika rombak ulang kak.. udah hancur banget >.<
btw, makasih udah mampir kak xentra :)

xentra at (9 years 49 weeks ago)

poinnya belakangan ea......
mau saya baca dulu

Penulis unie ashleiyy
unie ashleiyy at (10 years 11 weeks ago)

kika...
dilanjuti dong..tuh blom da judulnya juga

salam ade'^^

Penulis Kika
Kika at (10 years 11 weeks ago)

salam kenal kak unie..
makasih udah mampir :)
lanjutannya masih dikit kak ><
lagi berusaha buat FF dulu, jadi ini diberhentiin dulu ^^

Penulis duniamimpigie
duniamimpigie at (10 years 21 weeks ago)
100

Hmmm...
Kenapa Kika ga coba bikin cerita fantasi anak? Eh? Yah saran az siiiih... emang hak pengarang mo nulis cerita apa. Tapi saya pikir klo seorang anak mungkin bisa menjiwai karakter anak dengan baik.
.
Balik ke cerita ini. Secara singkat, cerita ini berputar di tempat. Ga jalan. Karena terlalu banyak menceritakan kegelapan gua tanpa diiringi penceritaan konflik psikis si tokoh.
.
Plusna cerita ini adalah membuat pembaca (yah minimal, saya) penasaran dengan apa yang ada di dalam gua tersebut.
.
Kembali ke cerita fantasi anak, saya jadi kepikiran cerita ini berpotensi jadi cerita anak yang menarik. Tapi tentu musti diubah sedikit hehehehe... ditambah dialog ceria dan rasa ingin tahu, bakal jadi bagus deh XD
.
Lho, saya jadi ngomongin fantasi anak? =p
Eniwei, saya tunggu lanjutanna ya, Kika sayang~ ^^

Penulis Kika
Kika at (10 years 21 weeks ago)

Bunda mampir......
ah.... sebenernya,, kika juga mau nyoba buat ni cerita jadi cerita anak.. tapi ga tau kika bisa atau nggak ><
bunda mau bantuin kika nggak :D

Penulis xenosapien
xenosapien at (10 years 21 weeks ago)
70

Hi, Kika.
Ah, aku mampir saja, ya. Aku sudah baca cerita kamu ini kapan hari, tapi baru meninggalkan jejak sekarang. Hehehe...
Tetap semangat ya, Kika. :)
.
--edited--
Eh, iya. Judulnya (meski belum ada judul) sebaiknya jangan diapit dua tanda lebih besar/kecil gitu. Soalnya nanti dianggap tag html... err, tidak muncul di notifikasi dan kolom "my activity" lho. :)

Penulis Kika
Kika at (10 years 21 weeks ago)

hi, kak xeno...
makasih udah mampir kak
*sampe sekarang masih ada yang mampir juga ><*

ok kak nanti kika edit (masih males nge-revisi ><)

Penulis aocchi
aocchi at (10 years 21 weeks ago)
70

*jiah, akhirnya mampir ke tempat Kika*
overall, deskripsinya lumayan, Kika...
.
tapi mungkin kamu perlu tambah pengetahuan lagi soal EYD.. terutama imbuhan atau kata depan 'di' dan 'ke'.. juga penggunaan 'pun'..
oh ya.. keingin tahuan => kalau dua kata diapit oleh ke-an, sebaiknya digabung => keingintahuan atau keingin-tahuan ^_^
.
itu dulu deh, soalnya yang lain juga udah banyak ngasih cabe.. lagian, cabe mahal >.<

Penulis Kika
Kika at (10 years 21 weeks ago)

ah,, kak ao mampir ><
iya, kika emang masih harus belajar banyak tentang EYD..
makasih udah nyempetin mampir kak ao...
*semoga cabe cepet turun*

Penulis Zhahira
Zhahira at (10 years 23 weeks ago)

Weiits aldzaaa :-b. Gua jepang ?=))

Penulis Kika
Kika at (10 years 21 weeks ago)

Najmi... Baru nongol nih di kekom :D
makasi.. Kika tunggu cerita dari najmi :)
mana nih poinnya :p
oh iya...
INI BUKAN GUA JEPANG ^^

Penulis Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at (10 years 24 weeks ago)
90

Saya sudah tua, tapi masih saja belum bisa membuat deskripsi seperti ini...

salam

Penulis Kika
Kika at (10 years 24 weeks ago)

Makasih kak midori :)
salam kenal

Penulis jabrah
jabrah at (10 years 25 weeks ago)
80

haha, jujur, aku agak bingung nyerna cerita kamu. bahasamu sederhana, tapi entah kenapa aku ngerasa agak gimana... gitu. yah, mungkin karena aku emang gak punya imaji yang tinggi kayak kamu. haha. semangat ya. kayaknya untuk kritik dan saran dariku sudah terwakili oleh teman-teman yang lain :)

Penulis Kika
Kika at (10 years 25 weeks ago)

salam kenal kak jabrah ^^
maaf kalo buat kak jabrah bingung..
soalnya tulisan-nya emang hancur banget (serius)
nanti setelah kika revisi dibantu dengan kritik kakak2 semuanya insyaallah lebih baik lagi bahasa-nya :)
makasih udah baca & komen cerita kika kak jabrah

Penulis aimie keiko
aimie keiko at (10 years 25 weeks ago)
100

halo kika, dulu waktu aku seumuran kamu malah gak bisa apa-apa.. hihihi, aku jadi malu.. kamu keren!!

pertahankan yah :) terus nulis..

Penulis Kika
Kika at (10 years 25 weeks ago)

halo kak ai,
padahal menurut kika, cerita kika masih berantakan di umur kika yang segini
makasih kak :)

(ada komen baru di cerita ini, ngingetin kika kalo terusannya belum jadi-jadi)

makasih udah baca sama komen cerita kika kak :)

Penulis GreenBee
GreenBee at (10 years 27 weeks ago)
70

hehe, salam kenal kika.
soalnya pendatang baru juga..^^

ceritanya kalo kamu mau ngelanjutin dengan beberapa tips dari cabe2nya beberapa komentar, bakal jadi bagus lo,
jarang2 lah, anak umur 12 tahun imajinasinya udah bagus kayak gini..:D

Penulis Kika
Kika at (10 years 27 weeks ago)

salam kenal kak greenbee :)
makasih udah mampir..
yap. kika bakal berusaha ngikutin saran dari kakak" kners semua..
sekali lagi makasih :)

Penulis lii_nya christ
lii_nya christ at (10 years 27 weeks ago)
70

baru mampir nih. :)
cabe'nya uda banyak dr ka2 yg lain, jd nitip poin aja ya kika..

rajin2 nulis biar jam terbang makin tinggi. (catatan untuk diri sendiri jg sih. :D)

keep writing.. :)

Penulis Kika
Kika at (10 years 27 weeks ago)

makasih udah mampir kak lii :)

cerita fantasi kak lii sendiri mana nih kak?
kika tunggu cerita fantasi-nya kak lii :)

Penulis Villam
Villam at (10 years 27 weeks ago)
70

hai, kika.
aku udah baca. ini udah ada lanjutannya?
terus menulis yak, jangan berenti, biar semakin bagus. :-)

Penulis Kika
Kika at (10 years 27 weeks ago)

Wah.. Master villam mampir ^^
Lanjutannya lg kika tulis tp kika-nya lg sibuk jd g tau kapan selesainya ^^
makasih udah mampir kak villam

lanjutan2 cerita kak villam mana nih kak?? Kika penasaran.. Lanjutin dong kak :)

Penulis Yafeth
Yafeth at (10 years 28 weeks ago)
70

Masih ada repetisi (pengulangan) yang malah mengaburkan kalau saya lihat di sini. Sudut pandangnya dari siapa nih? Tapi lumayan juga, sudah bisa buat cerita yang lumayan enak dibaca

Penulis Kika
Kika at (10 years 28 weeks ago)

Sudut pandang tokoh utama, tp lg nyeritain tuan Drine-nya..
Ok. Nanti kika revisi bagian ini sampe yg bagian 2-nya kika selesain
makasih atas komen-nya kak Yafeth, kika tg crt fantasi buatan kak Yafeth ^^

Penulis damnkiss
damnkiss at (10 years 28 weeks ago)
80

wah, umur 12? berarti beda dua tahun dong sama gue :D yey ada yg seumuran
.
gue ga bakal banyak komentar di sini, udah bayak cabe yang Kika dapetin soalnya, jadi gue cuma bisa komentar ini aja :

1. Kika imajinasinya bagus banget. Sayang saking bagusnya jadi rada terkesan 'ngayal banget' buat gue :)

2. Gue suka banget sama ciri khasmu yang suka 'tanya' ke para pembaca. pertahankan itu. jarang ada orang yang bisa seperti itu tapi nggak berkesan curhat :)

3. sebenernya ini agak nggak penting, sih. tapi, kalo menurut gue paragraf kika panjaaang banget, jadi rada males liatnya :)
.
maaf ya kalo kepedesan :)jangan lupa mampir http://www.kemudian.com/node/251632

Penulis Kika
Kika at (10 years 28 weeks ago)

1. baik akan kika buat biar gak terlalu ngayal lg kak :)

makasih udah baca dan komen cerita kika kak ^^

kapan" kika mampir (masih banyak utang baca cerita )

Penulis hasnankh
hasnankh at (10 years 29 weeks ago)
80

hai kika, what a nice story ;)
makasih, novel ke-2 sedang ditulis, doakan saja smoga lancar, hehe. Yap kemudian is the perfect site buat yg suka sastra..
Salam kenal :)

Penulis Kika
Kika at (10 years 29 weeks ago)

hai kak hasna :)
semoga sukses novel ke-2 nya, kalo udah diterbitin kabarin kika ya
salam kenal ^^

Penulis priska
priska at (10 years 29 weeks ago)
100

keren Kikaa.... lanjut lagi dongg XD

Penulis Kika
Kika at (10 years 29 weeks ago)

makasih kak priska ^^
lanjutannya masih belum ada ide-nya kak
karena udah sekolah, kika jadi nambah sibuk :D

Penulis Nisa Safitri
Nisa Safitri at (10 years 30 weeks ago)
20

Sip!
Jangan lupa mampir ya, ,
http://www.kemudian.com/node/251316
Dan lanjutannya,
http://www.kemudian.com/node/251372
Makasih kalo adik mau baca cerita saya. .
Kamu berbakat!

Penulis Kika
Kika at (10 years 30 weeks ago)

insyaallah kapan" kika mampir
makasih udah baca & salam kenal kak Nisa :)

Penulis Acheng
Acheng at (10 years 30 weeks ago)
20

wah, bagus yach ceritanya???^^
salam kenal...

Penulis Kika
Kika at (10 years 30 weeks ago)

bagus atau enggaknya kan gimana orang yang ngebacanya ^^
makasih udash baca & salam kenal kak :)

Penulis Rainie
Rainie at (10 years 30 weeks ago)
80

Salam kenal kika. aq jg baru 12 thn loh..hehehe.. xD
ceritamu bagus. aq nunggu lanjutannya ya..

Penulis Kika
Kika at (10 years 30 weeks ago)

salam kenal rainie.
wah rainie 12 taun juga?? kika jadi nambah dong temen yang seumurannya ^^
rainie mana ceritannya?? kok belum posting??
makasih atas komennya rainie :)

Penulis Kurenai86
Kurenai86 at (10 years 30 weeks ago)
80

Hai, kika
dilanjutin dong...
eh, judulnya belum ada?

Penulis Kika
Kika at (10 years 30 weeks ago)

judulnya masih mikir kak ^^
makasih atas komennya kak kurenai :)

Penulis Sun_Flowers
Sun_Flowers at (10 years 30 weeks ago)
80

Ayo Kika.. lanjutin ceritanya,,, km puny bakat lohhhh...
ak nunggu lanjutannya yah :)

Penulis Kika
Kika at (10 years 30 weeks ago)

makasih kak sun_flowers :)
kika masih bingung buat lanjutannya
jadi kayanya bakalan lama banget ^^

Penulis senasupriatna
senasupriatna at (10 years 31 weeks ago)
100

Tak seperti anak 12Tahun.
Jadi inget utin (fhydia), keren untuk anak seusiamu.