LOVING YOU

Kata orang, mata itu jendela hati. Dari mata, biasanya kau bisa tahu bagaimana perasaan seseorang. Dari mata juga, kau bisa tahu bagaimana sifat seseorang. Dari mata pula, cinta datang, lalu turun ke hati.

Aku jatuh cinta. Bermula dari mata – mataku, juga matanya. Jika kau lihat gadisku secara fisik, dia biasa saja. Tinggi rata-rata. Tidak langsing, bahkan bisa dibilang gemuk. Wajahnya manis, namun tidak terlalu cantik. Tapi jika kau pandang matanya, maka kau akan mengerti mengapa aku jatuh hati padanya. Mata itu begitu indah, begitu hangat, sehingga aku berani jamin, tidak, bahkan aku berani bersumpah, jika kau pernah melihat mata itu sekali saja, maka kau akan sependapat denganku.
*****

Siang ini sungguh kelabu, sekelabu hatiku. Hujan mengguyur bumi begitu derasnya. Hujan dari mata indah itu pun deras membanjiri paras ayu dewi hatiku. Hatiku tersayat melihat dia sedih. Lebih baik kau memukulku hingga babak belur, aku rela, daripada melihatnya menangis. Dia diam. Aku pun diam. Hujan seakan menertawakan kebisuan kami.

“Aku tulus mencintainya Al, tapi kenapa dia tidak dapat mengerti?? Aku berkorban banyak hal untuk dia, tapi dia cuma menganggap aku salah satu dari sekian banyak teman wanitanya Al…..” desahnya lirih, memecah keheningan diantara kami.

Andai kamu tahu, aku juga berkorban begitu banyak untuk kamu. Andai kamu tahu betapa sakitnya aku ketika kamu bercerita tentang bagaimana kamu berkorban dan mencintai orang lain dihadapanku.

Aku hanya tersenyum lemah. Hatiku sakit ketika mengetahui dia mencintai orang lain, yang artinya cintaku selama ini hanya bertepuk sebelah tangan. Tapi lebih sakit lagi rasanya ketika melihat dia menangis dan sedih seperti ini, dan aku tak punya daya apapun untuk menghiburnya!

“Vanessa, aku tak tahu bagaimana harus menghiburmu… Tapi aku yakin, bila dia jodohmu, maka kau pasti akan mendapatkannya.”
Mungkin ada yang salah dengan syaraf otakku! Dasar bodoh! Saharusnya aku bisa memanfaatkan keadaan ini untuk mengambil hatinya dan menjadikannya lebih dari sekedar teman. Tapi hatiku sudah terlanjur memerintahkan mulutku untuk berucap, tanpa bisa dikendalikan otakku.

Dia tersenyum lirih. “Terimakasih Al, kamu tidak perlu menghiburku dengan kata-kata. Aku sudah sangat terhibur dengan keberadaanmu di sini. Paling tidak aku masih memiliki teman yang begitu setia menemaniku.”

Aku menggeser tempat dudukku ke sampingnya. Kupegang tangannya lembut. Dia menoleh padaku dengan air mata yang belum kunjung kering. Kuseka air mata di pipinya, kemudian kukecup keningnya. “Aku akan selalu ada di sampingmu dalam situasi apapun, baik kamu senang ataupun sedih. Itu janjiku padamu, Vanessa. Aku akan selalu ada untukmu.”

Dia menghambur memelukku erat. Isaknya menjadi-jadi. “Al, kamu memang sahabat terbaikku… Aku sayang kamu Al,” ucapnya di sela-sela tangisnya.
“Aku juga sayang kamu, Vanessa.”
Aku menyayangimu lebih dari seorang sahabat. Aku mencintaimu. Mencintaimu lebih dari apapun. Vanessa, namamu sudah terukir dalam relung hatiku. Tak ada seorang pun, atau apapun yang akan dapat menghapusnya.

Hujan menemani kami dalam diam. Hanya sebuah lagu yang memecah keheningan kami di sudut café ini, yang mungkin sama dengan perasaan kami berdua.

Loving you it hurt sometimes
I’m standing here you just don’t bye
I’m always there you just don’t feel
Or you just don’t wanna feel
Don’t wanna be hurt that way
It doesn’t mean I’m givin’ up
I wanna give you more and more and more…

***********

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer yellowmoon
yellowmoon at LOVING YOU (9 years 19 weeks ago)
80

singkat dan sederhana ^__^

Writer Rijon
Rijon at LOVING YOU (10 years 1 day ago)
50

Membuat pembukaan cerpen yang bagus dan baik itu memang gampang-gampang-susah. Apalagi pembukaan cerpen adalah gerbang awal pembaca untuk membaca bagian selanjutnya dari cerpen tersebut. Tidak jarang, pembaca bakal tertarik membaca kelanjutan cerpen karena pembukaannya. Maka jangan heran kalau banyak penulis yang berbondong-bondong membuat pembukaan sespektakuler mungkin, semiris mungkin, sepuitis mungkin, secanggih mungkin -- padahal pembukaan yang bagus dan baik tak harus canggih, melainkan mampu membawa pembaca ke kalimat-kalimat selanjutnya.
Pembukaan filosofis seperti yang ditampilkan di tulisan ini memang bukan barang baru lagi. Bahkan sampai paragraf kedua, filosofi mata dan cinta itu tetap saja diperbicarakan. Sayangnya, memasuki babak selanjutnya (babak kedua -- usai pembukaan itu), filosofi mata dan cinta itu seolah-olah buyar begitu saja. Tak ada lagi ungkit-ungkitan selanjutnya. Tak pula ditemukan keberkaitan kuat bahkan sampai akhir tulisan. Lantas, pembukaan, yang memakan total dua paragraf, itu hanya jadi mubazir semata.
Saya pernah baca, salah satunya -- seingat saya, cerpen Terbang karya Ayu Utami yang membawa-bawa pengibaratan perihal "suami istri yang terbang terpisah," pengibaratan itu masih dikaitkan dengan kuat sampai di akhir film.
Keterkaitannya tak harus gamblang, sebenarnya. Pintar-pintarnya si penulis juga.

Writer aimie keiko
aimie keiko at LOVING YOU (10 years 13 weeks ago)
80

dalam kata-katanya :)

hmm...

Writer dede
dede at LOVING YOU (10 years 13 weeks ago)

Makasih ai dah mampir :)

Writer kasurterakhir
kasurterakhir at LOVING YOU (10 years 14 weeks ago)

d'cinnamonsnya membuat cerita semakin lengkap...hhhee...saya suka cerita ini...

Writer dede
dede at LOVING YOU (10 years 13 weeks ago)

Makasih kasur :)

Writer cat
cat at LOVING YOU (10 years 14 weeks ago)
80

Bener, suka bgt.
Hunting lagunya jg ah.
Sama kek lav aku kira lagunya yg ntu
Tp . . .
Ternyata beda n pas bgt ma ceritanya.
Kenapa nda di lanjt lage?

Writer dede
dede at LOVING YOU (10 years 14 weeks ago)

Bingung mau lanjut gimana lg. Hehehe
ntar dilanjutin malah hancur lebur. XP
eniwei, thx 4 reading...

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at LOVING YOU (10 years 14 weeks ago)
100

Saya suka....................swear !

Writer dede
dede at LOVING YOU (10 years 14 weeks ago)

Makasih midori :)

Writer lim omekimai
lim omekimai at LOVING YOU (10 years 14 weeks ago)
70

agak2 lebay. hihi.

Writer lavender
lavender at LOVING YOU (10 years 14 weeks ago)
80

awalnya aku pikir lagu lama yang loving you, is easy cuz you're beautiful... hehe, ga baca tag nya...
*
daku suka kalimat-kalimat penulisannya, yang terasa dalam.. ;)
*
bikin tulisan italic, tulisannya diapit sama tanda < e m >tulsan< /e m >
-> spasi-spasi di dalam tanda kurung dihilangkan..

Writer dede
dede at LOVING YOU (10 years 14 weeks ago)

waaahhh... mbak lav mampir.... hehehehe
baru aja aku selesai baca eternity 3, lagi nyari lagunya jugak... hehehehe

ok, makasih infonya, maw di permak lg.... ^^